Houston Rockets Temukan Sosok Pelatih Baru Pengganti Mike D'Antoni

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 29 Okt 2020, 09:47 WIB
Houston Rockets tunjuk Stephen Silas jadi pelatih baru tim.

Stephen Silas jadi pelatih baru Houston Rockets.

Berita Basket NBA : Houston Rockets resmi menemukan pelatih baru untuk memimpin skuat mereka pada musim 2021 yang akan datang. Manajemen tim sepakat menunjuk nama Stephen Silas untuk menggantikan posisi Mike D'Antoni.

Nama Stephen Silas sendiri memang sempat asing di telinga fans NBA. Namun, siapa sangka, pria berusia 47 tahun tersebut sudah berpengalaman selama 20 tahun sebagai assisten pelatih di kompetisi basket tertinggi Negeri Paman Sam itu. Ia pernah berkecimpung di tim-tim besar seperti Charlotte Hornets, Cleveland Cavaliers, Washington Wizards, Golden State Warriors, dan yang terakhir Dallas Mavericks.

Berkat pengalamannya yang super kaya itu, ia dipercaya oleh manajemen Houston Rockets untuk menjadi nahkoda baru. Namanya diyakini bisa menjadi suksesor Mike D'Antoni yang akan hengkang pada akhir tahun ini. Meski baru ditunjuk untuk menjadi pelatih kepala, Silas sudah menanggung beban besar dalam pekerjaannya. Ia harus bisa membuat Rockets kembali bersinar pada musim 2021 mendatang.

Saat ini, ia harus menentukan apakah ingin mempertahankan duet Russell Westbrook dengan James Harden atau tidak. Untuk melepas James Harden rasnya tidak mungkin mengingat ia adalah pemain paling subur dalam tim. Namun, mungkin saja Rockets berniat menukar Russell Westbrook ke tim lain. Sebab, Westbrook sendiri sudah mengalami penurunan performa yang cukup drastis serta nilai kontraknya yang terlalu besar. Rockets tidak bisa merekrut pemain lain akibat ruang gaji yang habis dimakan oleh Westbrook sendiri.

Artikel Tag: Houston Rockets, Mike DAntoni, Stephen Silas

749  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini