Houston Rockets Bertekad Pertahankan Mike D'Antoni

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 06 Sep 2020, 21:21 WIB
Houston Rockets Bertekad Pertahankan Mike D'Antoni

Mike D'Antoni akan berusaha keras dipertahankan oleh Houston Rockets.

Berita Basket NBA : Houston Rockets bertekad untuk mempertahankan sosok pelatih kepala mereka, Mike D'Antoni. Kinerjanya di musim ini dinilai sangat memuaskan dan sulit diganti oleh pelatih yang lain.

Sebagai informasi, kontrak D'Antoni sebagai pelatih kepala Rockets memang akan segera kadaluarsa pada penghujung musim 2020 kali ini. Dengan masa depan yang belum jelas, manajemen Rockets kini mempertimbangkan dengan matang bahwa perpanjangan kontrak adalah opsi paling baik. D'Antoni dianggap sudah sukses menangani Rockets dengan skuat kecil yang dimiliki.

Sejak ditinggal oleh Clint Capela menuju Atlanta Hawks, Rockets tidak memiliki sosok bigman murni dalam skuat mereka. D'Antoni lantas bereksperimen dengan menggunakan small ball strategy dimana menempatkan PJ Tucker sebagai center. Pada mulanya, strategi ini dianggap konyol oleh sebagian pihak dan diragukan untuk bisa membawa Rockets melangkah jauh hingga babak playoff.

Nyatanya, semua keraguan tersebut dijawab dengan penampilan yang bagus oleh pasukan Rockets. Saat ini, Rockets bahkan unggul sementara dengan agregat 1-0 dari pemuncak klasemen konferensi barat, Los Angeles Lakers. Berkat kinerjanya yang memuaskan, Rockets ini berharap bisa mendapatkan jasa D'Antoni dalam jangka yang lebih panjang lagi.

"Prioritas nomor satu kami di jeda antar musim nanti adalah memperpanjang kontraknya (Mike D'Antoni). Kami sudah mendapatkan tanda tangan dari semua pemain kami untuk bertahan. Kini, hanya satu tugas kami untuk membawa D'Antoni kembali dengan durasi yang lebih lama," ucap Daryl Morey selaku manajer umum Houston Rockets.

Artikel Tag: NBA, rockets, Mike DAntoni

514  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini