Hengky Lakay Optimistis Dengan Potensi Pemain Muda Satya Wacana

Penulis: Viggo Tristan
Senin 01 Feb 2021, 22:35 WIB
Hengky Lakay taruh kepercayaan besar terhadap pemain muda Satya Wacana.

Hengky Lakay yakin pemain muda Satya Wacana bisa kompetitif. (Gambar: BolaSkor.com)

Berita Basket Indonesia : Pebasket Satya Wacana Saints Salatiga yaitu Hengky Lakay meyakini jika para pemain muda tim bisa berbicara banyak pada IBL musim 2021 mendatang. Potensi mereka sangatlah besar untuk bisa bersaing melawan pemain yang lebih senior.

Sebagaimana diketahui, Satya Wacana Saints Salatiga telah kehilangan dua pilar andalan mereka di jeda antar musim kali ini. Andre Adrianno dan Cio Manuputty sepakat untuk hijrah ke tim baru asal Solo, West Bandits. Kepergian dua pemain inti itu lantas membuat fans basket di tanah air ragu apakah Satya Wacana bisa tampil kompetitif lagi atau tidak.

Seolah ingin menjawab keraguan fans itu, Hengky Lakay kemudian menegaskan jika timnya tetap garang walaupun berkomposisi pemain muda. Ia siap membantu juniornya agar bisa bermain baik di setiap pertandingan.

"Perkembangan rookie-rookie dan pemain muda di tim kami bagus Mereka mau belajar dan bekerja keras. Saya yakin mereka siap tampil di IBL. Saya membimbing berdasarkan pengalaman, sebagaimana senior-senior saya dulu memberikan bimbingan.  Semua pelajaran dan pengalaman tersebut akan saya berikan kepada para pemain muda," ucap Lakay saat diwawancara.

"Ada plus dan minus jika dibandingkan tetapi tidak ada perbedaan signifikan. Sisi baiknya, tim ini yang berisi pemain muda sekarang mau bekerja keras dan belajar untuk terus lebih baik setiap hari," pungkasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Hengky Lakay, Satya Wacana Saints Salatiga, IBL

989  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini