Hendrick Xavi Yonga Lebih Jatuh Cinta Kepada Basket Daripada Sepakbola

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 04 Feb 2021, 06:32 WIB
Hendrick Xavi Yonga sudah jatuh cinta dengan basket sejak kecil.

Hendrick Xavi Yonga akui lebih cinta basket daripada sepakbola. (Gambar: IBL Indonesia)

Berita Basket Indonesia : Pebasket muda tanah air yaitu Hendrick Xavi Yonga mengakui bahwa dirinya sudah cinta dengan olahraga basket. Ketika masih kecil, ia pernah dikenalkan pada sepakbola, tetapi tidak memiliki passion yang besar di sana.

Darah olahraga memang mengalir deras pada tubuh Hendrick Xavi Yonga. Kedua orangtuanya merupakan atlet yang sudah punya nama besar. Ayahnya merupakan mantan pesepakbola ternama yang pernah membela Persikota dan Arema, Francis Yonga. Sementara sang ibu yakni Jeanne Yuliana juga merupakan mantan atlet basket nasional.

Ketika masih kecil, Hendrick dikenalkan dengan basket dan sepakbola sekaligus. Namun, secara passion, ia lebih suka basket yang dianggapnya butuh usaha keras untuk menang.

“Dari kecil sudah di bawa Mama melatih basket. Dari sana melihat, rasanya lebih cocok bagi saya. Terus juga permainannya juga bukan sekadar menembak bola. Seperti banyak yang bisa dipelajari. Dulu, sempat menekuni juga bola. Namun, lebih jatuh hati dengan basket,” ucap Hendrick.

Hendrick sendiri merupakan salah satu pemain yang dipanggil timnas elite muda untuk berlaga di IBL 2021 mendatang. Pada mulanya ia kaget karena bisa mendapatkan kesempatan emas itu.

“Jujur, saya kaget dapat kesempatan ini. Apalagi, nanti akan main lawan pemain hebat seperti Arki Dikania Wisnu, Andakara Prastawa, serta merasakan atmosfer basket profesional. Sudah tidak sabar, semoga IBL juga bisa segera jalan,” imbuhnya.

Artikel Tag: Hendrick Xavi Yonga, IBL

640  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini