Hawks Tak Diundang Lanjutkan Kompetisi, Karier Vince Carter di NBA Resmi Berakhir

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 05 Jun 2020, 12:12 WIB
Hawks Tak Diundang Lanjutkan Kompetisi, Karier Vince Carter di NBA Resmi Berakhir

Vince Carter resmi tutup kariernya di NBA.

Berita Basket NBA : NBA telah resmi mengumumkan jika mereka akan melanjutkan kompetisi di musim 2020 mendatang. Dari 30 tim yang ada, hanya 22 tim yang diundang untuk melanjutkan kompetisi. Sayangnya, Atlanta Hawks tidak ada dalam daftar tersebut.

Dengan keputusan itu, otomatis perjalanan karier Vince Carter di ajang NBA telah resmi berakhir. Carter sebelumnya mengatakan jika musim ini memang akan jadi tahun terakhirnya di NBA. Ia berharap dapat menutup perjalanan yang manis setelah 22 musim bermain di NBA. Akan tetapi, ujung karier Carter justru harus ditutup dengan kasus Virus Corona.

Carter terakhir kali bermain pada bulan Maret silam sebelum musim dihentikan karena Virus Corona. Saat itu, Carter bermain selama 12 menit melawan tim New York Knicks. Dalam 12 menit waktu bermainnya, Carter mampu mengoleksi total 5 poin dan 1 rebound saja. Seusai laga, ia menyampaikan rasa sedihnya karena tidak bisa menutup karier dengan indah.

"Ini cara yang aneh untuk mengatakan bahwa ini akhir karier. Sebenarnya ada 15 pertandingan tersisa yang bisa saya nikmati. Justru yang terjadi saya hanya duduk saja sekarang. Menunggu kepastian," ucap Carter kala itu.

Sosok Carter sendiri telah menjadi idola banyak pebasket muda untuk saat ini. Kemampuannya untuk melakukan dunk-dunk keras terus menginspirasi banyak orang untuk melakukan hal yang sama. Dengan pensiunnya Carter, semua tim pasti merindukan kehadirannya di lapangan.

Artikel Tag: NBA, Hawks, Vince Carter

1196  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini