Hasil NBA: Utah Jazz Atasi Perlawanan Memphis Grizzlies 133-109

Penulis: Hanif Rusli
Kamis 02 Nov 2023, 18:51 WIB
Lauri Markkanen mencetak 19 poin dan 11 rebound saat Utah Jazz meraih kemenangan 133-109 atas Memphis Grizzlies. (Foto: AFP)

Lauri Markkanen mencetak 19 poin dan 11 rebound saat Utah Jazz meraih kemenangan 133-109 atas Memphis Grizzlies. (Foto: AFP)

Ligaolahraga.com -

Collin Sexton mencetak 23 poin dan Lauri Markkanen mengemas 19 poin dan 11 rebound untuk membawa tuan rumah Utah Jazz meraih kemenangan 133-109 atas Memphis Grizzlies yang sedang goyah pada Rabu (1/11) malam.

Sexton terbiasa menguasai bola di tangannya sebagai point guard, namun pindah bertugas sebagai shooting guard pun membuahkan hasil.

"Saya hanya akan melakukan apa pun yang dibutuhkan tim kapan pun saya berada di luar sana. Pelatih Will (Hardy) tahu saya dapat melakukan tembakan 3 angka dengan cukup baik dan dia sangat percaya pada saya," kata Sexton.

Sexton mencetak delapan dari 10 tembakan lapangan, memasukkan empat lemparan 3 angka dan memberikan enam assist dalam 22 menit.

"Memberinya kesempatan menembak sekaligus membuat permainan, memberikan lebih banyak tekanan pada pertahanan lawan," kata Kelly Olynyk, yang mengemas 14 poin.

Desmond Bane mencetak 21 poin dan Jaren Jackson Jr. menambahkan 19 poin untuk Memphis Grizzlies, yang tertinggal di sepanjang pertandingan dan membuka musim dengan lima kekalahan beruntun untuk pertama kalinya sejak 2002, saat mereka kalah dalam 13 pertandingan beruntun.

Utah Jazz mencetak angka pada delapan penguasaan bola terakhir mereka di kuarter pertama dan memasukkan 15 dari 20 tembakan dari lapangan dan 8 dari 10 tembakan tiga angka untuk memimpin 42-19.

"Serangan kami benar-benar merugikan kami di kuarter pertama. Kami memiliki banyak sekali tembakan terbuka. Kami harus terus menjadi lebih baik," kata pelatih Memphis Grizzlies Taylor Jenkins.

Utah Jazz memperbesar keunggulan menjadi 35 poin di kuarter kedua berkat 69% tembakan. Utah memimpin 79-46 saat turun minum dan melakukan lebih banyak lemparan tiga angka (14) daripada Grizzlies (13).

"Saya pikir mendapatkan hasil yang sangat baik seperti ini sebagai sebuah tim di awal musim memang membantu menambah kepercayaan diri. Hal ini membantu membangun kepercayaan di antara tim bahwa kami berada di jalur yang benar," kata Hardy.

Markkanen memperpanjang catatannya dengan setidaknya empat tembakan 3 angka (memasukkan 4 dari 6 tembakan) menjadi empat pertandingan. Clarkson juga menambahkan empat lemparan 3 angka saat Jazz mencatatkan rekor terbaik musim ini dengan menceploskan 22 dari 43 tembakan tiga angka.

"Motion offense" dan umpan-umpan tajam Utah selangkah lebih maju dari pertahanan Memphis yang tertinggal, sementara Jazz menerapkan zona pertarungan di saat-saat yang membuat para pemain berani melakukan lemparan tiga angka.

Pada paruh pertama, Bane memasukkan empat dari 9 tembakan tiga angka, sementara rekan-rekan setimnya melakukan 4 dari 23 tembakan.

Jordan Clarkson mencetak 20 poin dan John Collins menyumbangkan 16 poin untuk Utah Jazz.

"Saya pikir Anda harus terorganisir dan memberikan bola kepada orang yang tepat. Dan pastikan Anda memaksimalkan kekuatan setiap pemain. Maka semua orang akan menjadi ancaman," kata Olynyk.

Utah Jazz mencatatkan 35 assist dari 47 tembakan yang masuk.

"Kami mengoperkan bola dengan sangat baik. Saya tidak berharap kami melakukan hal tersebut setiap malam. Saya menyadari bahwa ada sedikit keberuntungan dalam hal itu, tetapi saya pikir kami melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk menghasilkan penampilan yang bagus," kata Hardy.

Luke Kennard kembali tampil setelah tiga pertandingan dalam protokol gegar otak, tetapi Memphis Grizzlies masih tanpa Steven Adams (lutut), Brandon Clarke (Achilles), dan Santi Aldama (pergelangan kaki).

Ja Morant juga absen dalam pertandingan ini karena menjalani skorsing 25 pertandingan di awal musim. Dia telah diizinkan untuk berlatih dan melakukan perjalanan dengan tim pada waktu tertentu, sehingga Memphis Grizzlies yang sedang berjuang secara teratur diingatkan tentang katalis mereka yang hilang.

"Tetaplah di jalur yang benar - kami telah menyampaikan hal yang sama. Kami sedang mengalami kesulitan saat ini. Ini sulit, tetapi ada banyak hal positif di seluruh tim dan itulah yang penting karena kami akan membutuhkannya nanti," kata Jackson.

Untuk pertandingan selanjutnya, Memphis Grizzlies (0-5, 0-2 TANDANG) berkunjung ke kandang Portland Trail Blazers pada hari Jumat (3/11) untuk pertandingan turnamen in-season NBA, sementara Utah Jazz (2-3, 2-1 KANDANG) kedatangan Orlando Magic pada hari Kamis (2/11).

Artikel Tag: Memphis Grizzlies, Utah Jazz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-utah-jazz-atasi-perlawanan-memphis-grizzlies-133-109
290  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini