Hasil NBA: San Antonio Spurs Percundangi Indiana Pacers 117-105

Penulis: Hanif Rusli
Senin 04 Mar 2024, 20:20 WIB
Victor Wembanyama (tengah) mencetak 31 poin saat San Antonio Spurs mengalahkan Indiana Pacers 117-105 pada hari Minggu (3/3) malam. (Foto: AP)

Victor Wembanyama (tengah) mencetak 31 poin saat San Antonio Spurs mengalahkan Indiana Pacers 117-105 pada hari Minggu (3/3) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Victor Wembanyama mencetak 31 poin dan 12 rebound untuk memimpin tuan rumah San Antonio Spurs melewati Indiana Pacers dengan skor 117-105 pada hari Minggu (3/3) malam - dan membukukan garis statistik yang dibandingkan dengan dua pemain besar terbaik dalam sejarah timnya.

Wembanyama yang memiliki tinggi badan 7 kaki 4 inci juga memgemas enam assist dan enam tembakan yang diblok, menjadi pemain baru ketiga dalam sejarah NBA yang mencatatkan 30 poin, 10 rebound, lima assist, dan lima blok. Yang lainnya adalah David Robinson (dua kali) dan Tim Duncan, yang keduanya menghabiskan seluruh karier mereka bersama San Antonio.

Wembanyama juga menunjukkan kemampuannya sebagai pemain krusial di penghujung pertandingan, dengan enam poin, tiga rebound dan satu blok dalam empat menit terakhirnya.

"Setiap tim membutuhkan beberapa orang yang bisa diandalkan," kata Wembanyama. "Terkadang itu adalah pelatih atau para pemain, tetapi tentu saja bagi saya, tidak mungkin kehilangan ketenangan atau bahkan mengirimkan citra negatif kepada rekan setim. Bahkan ketika saya merindukan dan tidak menggelengkan kepala, (jadi saya) tidak mengirim pesan buruk kepada rekan setim saya. Simpan itu untuk diri saya sendiri."

Setelah kalah 152-111 di kandang Indiana Pacers pada 26 November, Wembanyama yang berusia 20 tahun dan San Antonio Spurs mendominasi sebagian besar pertandingan ulang.

"Ini adalah tim yang jelas merupakan tim yang jauh berbeda dibandingkan saat kami melawan mereka sebelumnya," kata pelatih Indiana Pacers Rick Carlisle. "Mereka baru saja mengalahkan Oklahoma (City pada hari Kamis). Mereka bermain sangat keras. Ini adalah gedung yang liar. Untuk mengatasi hal itu, kami hanya harus meningkatkan level kami, keunggulan kami, level kompetisi kami, semuanya. Ini adalah ujian yang cukup berat."

Wembanyama mencetak 3 dari 4 lemparan 3 angka. Pemain dengan nilai tertinggi dalam draft ini telah membukukan lima blok atau lebih dalam lima dari enam pertandingan terakhirnya.

T.J. McConnell mencetak 26 poin, Pascal Siakam menambahkan 21 poin dan Myles Turner mencetak 16 poin dan 10 rebound untuk Indiana Pacers, yang telah kalah dalam tiga dari empat pertandingan.

Malaki Branham mencetak 18 poin untuk Spurs saat menjadi starter menggantikan Julian Champagnie, yang mengalami keseleo pada pergelangan kaki kanannya. Devin Vassell dan Keldon Johnson masing-masing memiliki 17 poin.

San Antonio Spurs meraih kemenangan kedua beruntun setelah kalah lima kali berturut-turut sebagai bagian dari perjalanan 1-8 bulan lalu saat arena kandangnya digunakan untuk rodeo tahunan.

San Antonio Spurs berada di urutan terakhir di Wilayah Barat dan belum pernah memenangkan tiga pertandingan berturut-turut musim ini. Masing-masing dari tiga kemenangan beruntun dalam dua pertandingan sebelumnya diikuti dengan kekalahan dalam empat pertandingan atau lebih.

Indiana Pacers memasuki pertandingan dengan memimpin klasemen liga dalam hal perolehan angka dengan 123,6 poin per pertandingan namun kesulitan dalam tiga kuarter pertama.

Tertinggal 13 poin, Indiana Pacers melakukan 13-1 untuk mengejar ketertinggalan menjadi 98-97 di pertengahan kuarter keempat. San Antonio Spurs merespons dengan laju 10-0 yang dipicu oleh enam poin dari Wembanyama.

"Saya merasa kami menjaga ketenangan kami," ujar pelatih San Antonio Spurs, Gregg Popovich. "Kami hanya menjalankan beberapa permainan di akhir pertandingan secara berulang-ulang, untuk alasan yang jelas. Kami melakukan beberapa pemotongan yang bagus. Kami mendapatkan beberapa lemparan bebas. Mereka melakukan tugasnya dengan baik."

Indiana menghapus defisit 12 poin pada dua menit memasuki babak kedua, meraih keunggulan pertamanya pada 55-54 melalui lemparan 3 angka Turner.

Seperti yang dilakukannya sepanjang pertandingan, Wembanyama memimpin respon Spurs. Ia memberikan assist pada tembakan 3 angka Branham dan melanjutkannya dengan tembakan 3 angka untuk membawa San Antonio unggul 68-63 pada pertengahan kuarter ketiga.

"Dia menjadi jauh lebih baik," kata Haliburton. "Kepercayaan dirinya semakin meningkat. Dia bermain dengan sangat baik."

Indiana ditahan dengan 16 poin terendah musim ini di kuarter pembuka saat menembak 1 dari 13 pada tembakan 3 angka. Angka terendah sebelumnya adalah 17 poin saat melawan Boston pada 6 Januari.

McConnell mencetak 12 poin di kuarter pertama.

"Ia tampil spektakuler dalam pertandingan ini," ujar Carlisle. "Pada kuarter pertama kami benar-benar kesulitan, dan dia membawa kami kembali ke permainan. Maksud saya, itu adalah awal yang suram, dan dia luar biasa."

Untuk pertandingan selanjutnya, Indiana Pacers (34-28, 14-16 TANDANG) berkunjung ke kandang Dallas Mavericks pada Selasa (5/3) malam, sementara San Antonio Spurs (13-48, 6-27 TANDANG) bertamu ke kandang Houston Rockets pada hari Selasa yang sama.

Artikel Tag: Indiana Pacers, San Antonio Spurs

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-san-antonio-spurs-percundangi-indiana-pacers-117-105
208  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini