Hasil NBA: San Antonio Spurs Percundangi Denver Nuggets 121-120

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 14 Apr 2024, 09:51 WIB
Devonte 'Graham mengonversi tembakan floater penentu kemenangan dengan 0,9 detik tersisa saat San Antonio Spurs mengalahkan Denver Nuggets 121-120 pada Jumat (12/4) malam. (Foto: AP)

Devonte 'Graham mengonversi tembakan floater penentu kemenangan dengan 0,9 detik tersisa saat San Antonio Spurs mengalahkan Denver Nuggets 121-120 pada Jumat (12/4) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Devonte 'Graham mengonversi tembakan floater dengan 0,9 detik tersisa, dan tuan rumah San Antonio Spurs memberikan kekalahan yang berpotensi merusak bagi Denver yang memimpin Wilayah Barat, bangkit dari ketertinggalan 23 poin untuk mengalahkan Denver Nuggets 121-120 pada Jumat (12/4) malam.

Nuggets (56-25) kehilangan posisi pertama di Wilayah Barat dan berada dalam posisi yang sama dengan Oklahoma City dan Minnesota. Karena tiebreak, Thunder berada di urutan pertama, Timberwolves di urutan kedua dan Nuggets di urutan ketiga menjelang hari terakhir musim reguler pada hari Minggu.

Denver telah menang tiga kali berturut-turut dan baru saja meraih kemenangan kandang atas Minnesota.

"Ya, itu mengecewakan. Maksud saya, sangat mengecewakan," kata pelatih Denver Nuggets, Michael Malone. "Kami mengendalikan takdir kami sendiri dan apa yang kami capai pada Rabu malam, kami baru saja mengembalikannya. Anda tahu apa yang saya maksud? Jadi, mudah untuk bangkit bagi Minnesota. Maksud saya, para pemain kami terkunci, mereka fokus, mereka serius. Dan saya rasa kami tidak memiliki pendekatan yang sama untuk pertandingan malam ini, tetapi Anda memiliki kesempatan untuk menjadi unggulan satu dan sekarang, jelas, kami mungkin akan menjadi unggulan tiga pada akhirnya."

Victor Wembanyama mencetak 34 poin dan 12 rebound untuk San Antonio Spurs yang berada di posisi terakhir di Wilayah Barat.

Wembanyama membanting bola ke lapangan dan berteriak dalam perayaan setelah apa yang dia sebut "mungkin kemenangan terbesar musim ini."

"Itu membuat setiap kemenangan terasa lebih istimewa," kata Wembanyama. "Sebagai tim yang sedang berkembang, tim muda, ini adalah hal yang besar bagi kami. Kami akan membutuhkan kemenangan seperti ini di masa depan."

Jamal Murray mencetak 35 poin dan Nikola Jokic mencetak 22 poin dan 12 rebound untuk Denver Nuggets, yang memimpin 76-53 di awal kuarter ketiga dan masih memiliki keunggulan 17 poin di awal kuarter keempat.

Graham, yang mencetak 11 poin, membawa Spurs mendekatkan jarak menjadi satu poin melalui sebuah layup dengan 30.3 detik tersisa. Jokic gagal melakukan lemparan 17 angka dengan 9 detik tersisa untuk menentukan kemenangan Graham.

Sandro Mamukelashvili mencetak 21 poin tertinggi musim ini dan memiliki 12 rebound untuk San Antonio Spurs (21-60), yang terhindar dari menyamai rekor terburuk dalam sejarah franchise (20-62 pada 1997).

San Antonio Spurs tidak diperkuat oleh Devin Vassell, Jeremy Sochan, Keldon Johnson, Malaki Branham dan Cedi Osman, namun masih mampu mengungguli juara bertahan NBA, Denver Nuggets, 34-20 di kuarter keempat.

Cedera yang dialami Graham membuat dirinya mendapatkan lebih banyak waktu bermain, yang hanya bermain dalam 10 pertandingan hingga Februari.

"Itu sangat bagus untuknya dan bagus untuk kita semua untuk melihatnya," kata Wembanyama.

San Antonio Spurs memangkas keunggulan besar Denver dengan laju 16-4 di kuarter ketiga - yang ditutup dengan tembakan 3 angka dari Wembanyama - dan 14-2 di kuarter keempat yang diakhiri oleh Mamukelashvili dengan sebuah layup.

"Kami tertinggal 23 poin dan kami bangkit, dan saya merasa pada saat itu Anda tidak ingin membiarkannya dan terus melaju," kata Mamukelashvili. "Sangat senang kami bisa meraih kemenangan."

Denver Nuggets melewatkan enam dari tujuh tembakan terakhir mereka, mencetak poin terakhir mereka melalui layup Aaron Gordon dengan 1:19 tersisa.

Gordon melakukan pertahanan fisik terhadap Wembanyama, menjatuhkan pemain baru bertinggi badan 7 kaki 3 meter itu ke lapangan sebelum melakukan inbound di babak pertama. Tidak ada pelanggaran yang terjadi. Wembanyama yang merasa frustrasi kemudian mendapat pelanggaran teknis kedua di musim ini.

"Anda tahu apa yang memotivasi saya, ketika ia terjatuh di lantai dan Gordon melihatnya," kata Mamukelashvili. "Jika saya berada di lapangan, saya akan melakukan pelanggaran teknis. Saya beritahu Anda sekarang. Saya senang saya duduk di bangku cadangan, dan saya tidak masuk ke lapangan karena itu adalah $25.000 yang tidak saya miliki."

Untuk pertandingan selanjutnya, Denver Nuggets (56-25, 23-17 TANDANG) berkunjung ke kandang Memphis Grizzlies pada Minggu (14/4) malam, sementara San Antonio Spurs (21-60, 11-29 KANDANG) menjamu Detroit Pistons pada hari Minggu yang sama.

Artikel Tag: Denver Nuggets, San Antonio Spurs

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-san-antonio-spurs-percundangi-denver-nuggets-121-120
200  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini