Hasil NBA: San Antonio Spurs Hancurkan Memphis Grizzlies 102-87

Penulis: Hanif Rusli
Kamis 11 Apr 2024, 09:15 WIB
Victor Wembanyama (kiri) mencetak 18 poin saat San Antonio Spurs mengalahkan Memphis Grizzlies 102-87 pada Selasa (9/4) malam. (Foto: AP)

Victor Wembanyama (kiri) mencetak 18 poin saat San Antonio Spurs mengalahkan Memphis Grizzlies 102-87 pada Selasa (9/4) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Victor Wembanyama mencetak 18 poin, tujuh blok, tujuh rebound, dan enam assist saat San Antonio Spurs mengalahkan tuan rumah Memphis Grizzlies dengan skor 102-87 pada Selasa (9/4) malam.

Sandro Mamukelashvili juga mencatat rekor karier dengan 16 rebound dan 11 poin saat Spurs mengakhiri rentetan kekalahan 13 pertandingan dari Grizzlies. San Antonio terakhir mengalahkan Memphis pada 23 Desember 2020. Blake Wesley mencetak 13 poin.

Jordan Goodwin mencatat rekor karier dengan 19 rebound dan 10 poin untuk Memphis Grizzlies. Brandon Clarke, Scotty Pippen Jr., dan Trey Jemison masing-masing mencetak 14 poin untuk Memphis.

San Antonio Spurs unggul tipis 49-48 pada paruh pertama, kemudian memperlebar keunggulan di kuarter ketiga. San Antonio memulai paruh tersebut dengan laju 25-9 dan unggul 77-61 menuju kuarter keempat.

“Kami semua ingin memenangkan pertandingan ini,” kata Mamukelashvili, yang juga menyebut kekalahan Spurs dari Philadelphia pada Minggu. “Kami bangkit setelah istirahat dan meningkatkan pertahanan kami.”

Entah itu karena pertahanan Spurs atau akurasi tembakan yang buruk, Memphis Grizzlies hanya berhasil mencetak empat tembakan di kuarter ketiga, dengan gagal dalam tujuh dari delapan percobaan tembakan 3 poin.

“Kami agak kacau sepanjang pertandingan,” kata pelatih Memphis Grizzlies Taylor Jenkins, menambahkan bahwa timnya memiliki sedikit respon terhadap permainan Spurs di kuarter ketiga.

“Serangan kami melambat,” kata Jemison tentang perbedaan di kuarter ketiga, menambahkan: “Kami kehilangan momentum. Mereka terus mencetak poin lewat serangan balik dan dunk. Itu menghancurkan kami.”

San Antonio Spurs memperlebar keunggulan menjadi 20 poin di kuarter keempat.

Kedua tim sudah kehilangan harapan untuk masuk babak playoff jauh sebelumnya. Memphis berada di peringkat ke-13 di Wilayah Barat; San Antonio berada di peringkat terbawah ke-15.

Kedua tim sekarang lebih fokus pada undian draft dengan harapan untuk musim depan. Wembanyama dan rekan-rekannya akan mendapatkan pengalaman dan pertumbuhan selama setahun. Memphis berharap untuk menghindari cedera yang telah melanda bintang-bintang mereka sebagian besar musim ini.

Tren tersebut berlanjut pada Selasa malam dengan 13 pemain Memphis absen, menyebabkan Grizzlies menggunakan starting lineup ke-50 mereka musim ini.

Seperti kebanyakan musim ini, Memphis tanpa pemain bintang seperti Ja Morant, Demond Bane, dan Jaren Jackson Jr. Marcus Smart tetap absen, begitu juga Derrick Rose.

San Antonio Spurs juga kehilangan setengah lusin pemain karena cedera berbagai macam, termasuk tiga dari empat top skor mereka — Devin Vassell, Keldon Johnson, dan Jeremy Sochan.

Namun, mereka memiliki Wembanyama yang menjaga area tengah sehingga Memphis enggan menyerang ring. Hambatan itu dan tembakan dari luar yang dihasilkan berkontribusi pada persentase tembakan 35% untuk Grizzlies. Setelah musim penampilan Wembanyama, Jenkins mengatakan pembicaraan tentang potensinya hampir sudah usang.

“Label hype harus pergi karena dia sudah membuktikannya dalam musim rookie-nya,” kata Jenkins tentang Wembanyama sebelum pertandingan. “Sungguh luar biasa untuk membicarakan potensinya dan bagaimana dia akan bermain tahun depan. Dia sudah mencapai banyak hal dalam musim rookie-nya. Benar-benar mengagumkan."

Bagi Spurs, mencapai kemenangan ke-20 bukanlah tujuan utama. Setelah jeda All-Star, perbaikan selama sisa musim adalah fokus utama. Champagnie mengatakan San Antonio sedang membuat kemajuan untuk mencapai titik tersebut.

“Setelah All-Star, tujuan kami bukanlah kemenangan. Bukan untuk mendapatkan sebanyak mungkin kemenangan hanya untuk terlihat bagus karena 20-59 tidak terlihat bagus,” kata Champagnie. “Tetapi tujuan kami adalah menjadi lebih baik sebagai satu kesatuan.”

Untuk pertandingan selanjutnya, San Antonio Spurs (20-59, 10-30 TANDANG) berkunjung ke kandang Oklahoma City Thunder pada Rabu (10/4), sementara Memphis Grizzlies (27-52, 18-22 TANDANG) bertamu ke kandang Cleveland Cavaliers pada hari Rabu yang sama.

Artikel Tag: San Antonio Spurs, Memphis Grizzlies

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-san-antonio-spurs-hancurkan-memphis-grizzlies-102-87
234  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini