Hasil NBA: Sacramento Kings Taklukkan San Antonio Spurs 131-129

Penulis: Hanif Rusli
Sabtu 09 Mar 2024, 09:02 WIB
Dunk Domantas Sabonis dengan 7,7 detik tersisa menentukan kemenangan Sacramento Kings atas San Antonio Spurs 131-129 pada Kamis (7/3) malam. (Foto: AP)

Dunk Domantas Sabonis dengan 7,7 detik tersisa menentukan kemenangan Sacramento Kings atas San Antonio Spurs 131-129 pada Kamis (7/3) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Domantas Sabonis mencetak 31 poin, termasuk dunk dengan 7,7 detik tersisa, dan tuan rumah Sacramento Kings mengalahkan San Antonio Spurs 131-129 pada Kamis (7/3) malam.

Sabonis menambahkan 17 rebound dan sembilan assist, membukukan double-double ke-45 secara beruntun.

"Hanya untuk mendapatkan kemenangan ini, itu luar biasa," kata Sabonis. "Sempat terlihat sangat buruk dengan satu menit tersisa ... Syukurlah kami meraih kemenangan, tetapi masih banyak yang harus dipelajari."

De'Aaron Fox mencetak 17 dari 33 poinnya pada kuarter keempat sebelum melakukan pelanggaran pada menit terakhir.

Spurs tidak diperkuat oleh pencetak angka terbanyak Victor Wembanyama karena pergelangan kaki kanannya terkilir. Rookie bintang ini diperkirakan juga akan absen pada pertandingan hari Sabtu di Golden State.

San Antonio mengalami kekalahan 0-7 tanpa Wembanyama musim ini.

Spurs juga kehilangan Cedi Osman karena pergelangan kaki yang terkilir di kuarter kedua. Dia tidak kembali.

Dengan Sacramento Kings tertinggal 129-126, Malik Monk melakukan sebuah lemparan 3 angka yang menentukan dengan 23.1 detik tersisa. Sabonis mengikuti dengan sebuah steal dan transisi dunk untuk membawa Sacramento unggul.

Devin Vassell gagal melakukan lemparan 3 angka di detik-detik terakhir dan Jeremy Sochan gagal melakukan percobaan lanjutan di buzzer

Sacramento mengakhiri pertandingan dengan laju 7-0.

"Jelas, kami lebih suka tidak berada di posisi itu, tetapi pada akhirnya, ini adalah pertandingan yang ketat melawan tim NBA," kata Fox. "Anda mencoba untuk mengeksekusi di saat-saat terakhir dan mencoba untuk menghentikannya kapan pun Anda bisa."

Vassell memimpin Spurs dengan 30 poin dan sembilan assist.

"Dia agresif," kata pelatih San Antonio Spurs, Gregg Popovich. "Dia sangat percaya diri saat menyerang. Dia selalu tampil luar biasa dalam bertahan. Saya pikir dia melakukan tugasnya dengan baik."

Malaki Branham menambahkan 23 poin, dan Keldon Johnson serta Zach Collins masing-masing memiliki 22 poin, namun San Antonio menelan kekalahan tandang ketujuh beruntun.

"Kami masih membuat terlalu banyak kesalahan mental dan muda yang merugikan kami ketika kami berada dalam pertandingan yang ketat," kata Popovich.

Sacramento membuka kuarter kedua dengan laju 11-0 untuk membangun keunggulan 41-31. Di akhir periode, Kings menggunakan rentetan 12-0 untuk mendorong keunggulan mereka menjadi 61-41.

San Antonio Spurs menutup jarak menjadi 71-59 saat turun minum dan mendekatkan jarak menjadi dua poin di pertengahan kuarter ketiga.

San Antonio memimpin 105-103 di awal kuarter keempat melalui sepasang lemparan bebas yang dilakukan oleh Sochan dan dilanjutkan dengan lonjakan 9-1 untuk memperbesar keunggulan menjadi 114-106.

Sacramento Kings mendominasi di dalam lapangan, mengungguli San Antonio 76-52 dalam permainan paint.

Spurs melakukan 21 lemparan bebas, sementara Sacramento melakukan 17 dari 18 lemparan bebas.

Untuk pertandingan selanjutnya, San Antonio Spurs (13-50, 6-29 TANDANG) berkunjung ke kandang Golden State Warriors pada hari Sabtu (9/3), sementara Sacramento Kings (36-26, 17-11 KANDANG) menjamu Houston Rockets pada hari Minggu (10/3).

Artikel Tag: San Antonio Spurs, Sacramento Kings

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-sacramento-kings-taklukkan-san-antonio-spurs-131-129
201  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini