Hasil NBA: Sacramento Kings Bekuk Minnesota Timberwolves 124-120 Lewat OT

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 03 Mar 2024, 06:04 WIB
Malik Monk (kiri) mencetak 39 poin saat Sacramento Kings mengalahkan Minnesota Timberwolves 124-120 melalui overtime pada Jumat (1/3) malam. (Foto: AP)

Malik Monk (kiri) mencetak 39 poin saat Sacramento Kings mengalahkan Minnesota Timberwolves 124-120 melalui overtime pada Jumat (1/3) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Malik Monk mencetak 35 dari 39 poinnya setelah turun minum dan Sacramento Kings mengalahkan tuan rumah Minnesota Timberwolves 124-120 melalui babak perpanjangan waktu pada Jumat (1/3) malam.

Anthony Edwards, pencetak angka terbanyak bagi Minnesota Timberwolves, mencetak 11 poin pada babak pertama namun tidak bermain setelah turun minum karena alasan pribadi, demikian menurut ofisial tim.

Minnesota Timberwolves memimpin 120-117 pada pertengahan periode overtime sebelum Monk melakukan tembakan tiga angka beruntun. Wolves memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan dengan 17,5 detik tersisa, namun Naz Reid gagal dalam sebuah lemparan 3 angka dan Trey Lyles melakukan lemparan bebas untuk meraih kemenangan.

Domantas Sabonis dari Sacramento Kings mencetak 21 poin, 15 rebound dan delapan assist sebelum foul out pada babak perpanjangan waktu.

Keegan Murray mencetak 17 poin, Davion Mitchell mencetak 16 poin dan Harrison Barnes mencetak 14 poin untuk Sacramento Kings, yang tidak diperkuat oleh pencetak poin terbanyak De'Aaron Fox, yang absen dalam pertandingan kedua berturut-turut karena cedera lutut kiri.

Monk melakukan 16 dari 29 tembakan, termasuk 5 dari 8 lemparan 3 angka, untuk menutupi absennya Fox yang mencetak 26,9 poin per pertandingan.

"Tim-tim hebat selalu memiliki dua atau tiga pemain seperti itu di mana, terkadang Anda tidak perlu memanggil untuk melakukan permainan, Anda hanya perlu mengatakan, 'Ini bolanya - lakukanlah permainan, untuk diri sendiri atau untuk rekan setim Anda,'" ujar pelatih Sacramento Kings, Mike Brown. "Dan Malik melakukan itu. Terutama dengan absennya Fox, di saat-saat terakhir kami membutuhkan seseorang untuk membela kami dan Malik adalah orang yang melakukannya."

Jaden McDaniels memimpin Minnesota Timberwolves dengan 26 poin. Karl-Anthony Towns mencetak 19 poin, Reid mencetak 18 poin dan Rudy Gobert mencetak 16 poin dan 16 rebound.

Bermain melawan tim yang jauh lebih besar, Kings membalikkan keadaan dengan 14 rebound ofensif, yang menghasilkan 20 poin kesempatan kedua.

"Sering kali kami melakukan pekerjaan yang baik secara defensif dan kemudian mereka mendapatkan rebound tersebut, mereka mendapatkan tembakan tiga angka, dan itu menyakitkan," kata Gobert. "Alih-alih (kami) mendapatkan penghentian, mereka mendapatkan tembakan yang terbuka lebar."

Monk mencetak 11 dari 13 poin terakhir Sacramento Kings pada kuarter ketiga, untuk memperpanjang keunggulan satu poin menjadi 91-82.

"Saya harus melakukannya pada suatu saat," kata Monk tentang lonjakan di babak kedua. "Saya mulai mencapai rim dan tembakan midrange dan floater saya membuka peluang bagi saya."

Wolves membuka kuarter keempat dengan 14-4 untuk memimpin 96-95 melalui lemparan tiga angka dari McDaniels. Namun Monk merespons dengan sebuah driving layup dan sebuah breakaway dunk untuk membawa Kings kembali unggul.

Gobert memasukkan satu dari dua lemparan bebas dengan 40,1 detik tersisa untuk menyamakan kedudukan menjadi 115-115 dan membawa pertandingan ke babak perpanjangan waktu.

Untuk pertandingan kedua berturut-turut, Wolves menggali lubang lebih awal. Dua malam setelah tertinggal dari Memphis 14-0, Minnesota memulai dengan 1 dari 4 dengan tiga turnover pada tujuh penguasaan bola pertamanya. Sementara itu, Kings memasukkan empat dari enam percobaan 3 angka pertama mereka dan melesat ke keunggulan 18-4.

"Malam ini, saya pikir awal kami yang lambat dan rebound ofensif adalah hal-hal yang menenggelamkan kami," kata pelatih Minnesota Timberwolves, Chris Finch.

Serangan Wolves juga mengalami stagnasi pada saat yang paling buruk. Setelah unggul tiga poin di babak perpanjangan waktu, mereka gagal mencetak angka dalam enam kali penguasaan bola secara beruntun.

"Kami mencoba untuk menempatkan tubuh di atas tubuh sepanjang malam," kata Brown. "Kami harus memiliki tingkat fisik yang tinggi untuk memenangkan pertandingan, karena kami tidak akan bisa mencetak 125 poin setiap pertandingan."

Untuk pertandingan selanjutnya, Sacramento Kings (34-25, 16-10 KANDANG) menjamu Chicago Bulls pada Senin (4/3) malam, sementara Minnesota Timberwolves (42-18, 22-7 KANDANG) kedatangan Los Angeles Clippers pada hari Minggu (3/3).

Artikel Tag: Sacramento Kings, minnesota timberwolves

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-sacramento-kings-bekuk-minnesota-timberwolves-124-120-lewat-ot
176  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini