Hasil NBA: Portland Trail Blazers Percundangi Indiana Pacers 114-110

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 28 Nov 2023, 17:21 WIB
Jerami Grant (kanan) mencetak 34 poin saat Portland Trail Blazers meraih kemenangan 114-110 atas Indiana Pacers. (Foto: AP)

Jerami Grant (kanan) mencetak 34 poin saat Portland Trail Blazers meraih kemenangan 114-110 atas Indiana Pacers. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Jerami Grant mencetak 34 poin dan Deandre Ayton mengemas 22 poin dan 13 rebound untuk membawa Portland Trail Blazers meraih kemenangan 114-110 atas tuan rumah Indiana Pacers pada Senin (27/11) malam.

Malcolm Brogdon menambahkan 24 poin untuk Portland Trail Blazers, termasuk sebuah basket yang menentukan kemenangan di detik-detik terakhir.

"Saya melakukan beberapa tembakan," kata Grant, yang memasukkan 12 dari 18 tembakan. "Saya hanya ingin tampil agresif."

Tyrese Haliburton memimpin Indiana Pacers dengan 33 poin. Bruce Brown, Myles Turner dan Bennedict Mathurin masing-masing mencetak 11 poin, namun Pacers dihambat oleh 20 turnover dan hanya memasukkan delapan dari 33 tembakan tiga angka.

"Itu penampilan yang sangat buruk, tidak terinspirasi dalam banyak hal," kata pelatih Indiana Pacers Rick Carlisle.

"Bangun untuk pertandingan turnamen 'in-season' dan berpikir bahwa kami dapat keluar dan mengalahkan tim lain adalah hal yang bodoh. Saya harus melakukan pekerjaan yang lebih baik untuk meyakinkan para pemain kami tentang hal itu, jadi ini sangat mengecewakan. Kami semua memilikinya. Saya memilikinya sama seperti semua orang di sana."

Setelah turnover Portland Trail Blazers, Brown mencetak angka untuk memangkas defisit menjadi 112-110 sebelum tembakan sejauh tujuh kaki dari Brogdon membuat Trail Blazers unggul 114-110 dengan 6 detik tersisa. Buddy Hield gagal melakukan lemparan tiga angka untuk Pacers dengan 2.1 detik tersisa.

Rookie Scoot Henderson memasukkan tembakan sejauh 12 kaki di akhir kuarter ketiga untuk menyamakan kedudukan menjadi 83-83. Kedua tim kemudian saling bertukar keunggulan selama beberapa menit berikutnya. Grant membawa Trail Blazers unggul dengan skor 96-94 melalui sebuah driving floater dengan waktu tersisa 6:36 menit.

Trail Blazers menyia-nyiakan keunggulan 26 poin di kuarter ketiga dalam kekalahan 108-102 di Milwaukee pada hari Minggu lalu.

"Kami tahu kami harus tetap tenang," kata Grant.

Pelatih Portland Trail Blazers, Chauncey Billups, mengatakan bahwa ia bangga dengan tim yang bangkit kembali setelah kekalahan yang emosional tersebut.

"Kami tahu apa yang harus kami lakukan untuk memberikan tim kami kesempatan bermain melawan tim yang begitu brilian secara ofensif seperti mereka," kata Billups. "Kami mengatakan bahwa kami harus memenangkan 10 detik pertama dari setiap penguasaan bola jika kami ingin memberi diri kami kesempatan untuk menang. Selama 70% dari permainan, kami melakukan itu. Kami coba membangun diri kami sebagai tim defensif yang baik dan saya pikir hari ini adalah langkah penting."

Trail Blazers tertinggal empat angka setelah kuarter pertama sebelum berbalik unggul 65-60 di babak pertama. Portland memasukkan tujuh dari 11 lemparan tiga angka di paruh pertama, sementara Pacers memasukkan lima dari 15 lemparan. Brogdon, yang bermain tiga musim bersama Pacers, memimpin Portland dengan 15 poin di paruh pertama.

Forward Pacers, Jalen Smith, harus ditandu ke ruang ganti karena memar pada tumitnya dengan 4:09 tersisa di kuarter ketiga. Smith mencetak sembilan poin.

Aaron Nesmith kembali bermain untuk Indiana Pacers setelah absen dalam dua pertandingan sebelumnya akibat keseleo pergelangan tangan.

Pacers menembak 47,7% untuk pertandingan ini, sementara Trail Blazers menembak 47,1%.

Untuk pertandingan selanjutnya, Portland Trail Blazers (5-12, 3-7 TANDANG) berkunjung ke kandang Cleveland Cavaliers pada hari Kamis (30/11), sementara Indiana Pacers (9-7, 3-2 TANDANG) bertamu ke kandang Miami Heat untuk pertandingan pada hari Kamis yang sama dan Sabtu (2/12).

Artikel Tag: Portland Trail Blazers, Indiana Pacers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-portland-trail-blazers-percundangi-indiana-pacers-114-110
213  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini