Hasil NBA: Portland Trail Blazers Jungkalkan Memphis Grizzlies 122-92

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 03 Mar 2024, 06:03 WIB
Duop Reath (kiri) mencetak 18 poin saat Portland Trail Blazers dengan mengalahkan tuan rumah Memphis Grizzlies 122-92 pada hari Jumat (1/3) malam.

Duop Reath (kiri) mencetak 18 poin saat Portland Trail Blazers dengan mengalahkan tuan rumah Memphis Grizzlies 122-92 pada hari Jumat (1/3) malam.

Ligaolahraga.com -

Dalano Banton mencetak rekor tertinggi musim ini dengan 19 poin, Jabari Walker juga mengemas 19 poin dan 10 rebound dan Portland Trail Blazers mengakhiri sembilan pertandingan tanpa kemenangan dengan mengalahkan tuan rumah Memphis Grizzlies 122-92 pada Jumat (1/3) malam.

Duop Reath menambahkan 18 poin untuk Portland Trail Blazers, yang memimpin sepanjang pertandingan dan hanya menang untuk kedua kalinya dalam laga tandang melawan tim Wilayah Barat. Kris Murray menambahkan 14 poin untuk Portland, yang sekarang 2-19 melawan tim Barat di laga tandang.

"Kami melakukannya bersama-sama. Senang rasanya bisa menyingkirkan monyet itu dari punggung Anda," kata pelatih Portland Trail Blazers Chauncey Billups tentang menghentikan kekalahan beruntun. "Kami telah bermain sangat keras. Saya pikir kami telah bermain dengan baik. Kami hanya belum mampu meraih kemenangan dalam beberapa waktu terakhir."

Para pemain Portland Trail Blazers mengungkapkan kelegaannya karena mengakhiri kekalahan beruntun dan akhirnya dapat menikmati pertandingan setelahnya. Beberapa pemain memuji kemenangan ini dengan komunikasi yang lebih baik di kedua sisi lapangan. Hal itu dimulai dengan walkthrough pada hari Jumat.

"Kami menghentikan pendarahan, dan kami melakukannya dengan cara yang benar," kata Walker, di tahun keduanya di Colorado. "Kami semua bahagia dan tersenyum, jadi rasanya sangat menyenangkan. Semoga kami dapat membangunnya."

Pertandingan tersebut merupakan pertandingan pertama dari dua pertandingan beruntun antara kedua tim. Mereka akan bertanding lagi pada Sabtu malam.

Sementara Trail Blazers merayakannya, pelatih Memphis Taylor Jenkins merasa frustrasi dengan penampilan timnya. Dia hanya memiliki sedikit hal positif untuk dikatakan tentang bagian mana pun dari permainan ini. Dia memulai komentarnya setelah pertandingan dengan mengatakan: "Ini memalukan."

"Mereka pada dasarnya mencetak 80 poin di dalam paint dengan lemparan bebas. Ada banyak hal yang harus dibenahi," kata Jenkins. "Mereka bermain sangat baik, dan kami tidak memilikinya. Bermain dengan buruk."

Jake LaRavia memimpin Memphis Grizzlies dengan 21 poin yang merupakan rekor tertinggi dalam karirnya. Lamar Stevens mencetak 19 poin dan GG Jackson menyelesaikan dengan 11 poin saat Memphis Grizzlies menelan kekalahan ketiga berturut-turut dan yang ke-12 dalam 14 pertandingan terakhir mereka. Jordan Goodwin menjadi satu-satunya starter Memphis Grizzlies yang mencetak dua digit angka dengan 10 poin, meskipun ia melakukan 4 dari 13 tembakan dari lapangan.

Ini adalah pertandingan keempat LaRavia setelah absen dalam 17 pertandingan karena keseleo pergelangan kaki kiri. Dia absen dalam 10 pertandingan awal musim ini karena mengalami lecet pada mata kirinya. Torehan terbaik dalam karirnya sebelumnya adalah 13 poin pada musim lalu saat melawan Sacramento.

"Saya pikir (rekan setim) dapat menemukan saya karena penampilan yang bagus, dan beberapa dari mereka menjatuhkan diri," kata LaRavia. "Saya memiliki permainan yang bagus, tetapi itu tidak terlalu penting ketika Anda kalah dengan 30 poin. Kami harus mencari tahu apa yang kami lakukan sebagai sebuah tim."

Portland Trail Blazers membuka babak kedua dengan laju 11-4, meraih keunggulan dua digit pertama dalam pertandingan dan akhirnya melebarkan jarak menjadi 16 poin menjelang pertengahan kuarter ketiga. Reath dan Murray masing-masing mencetak sembilan poin saat Portland membangun keunggulan.

Portland Trail Blazers menembakkan 79% pada kuarter ketiga, termasuk 5 dari 7 tembakan dari luar busur, memperluas keunggulan menjadi 19 memasuki kuarter keempat - keunggulan yang tidak pernah dilepaskan oleh Portland.

Kedua tim terperosok di dasar klasemen Wilayah Barat dan berurusan dengan cedera yang berdampak pada susunan pemain mereka. Dan juga rekor mereka.

Moses Brown, yang tidak bermain sejak menjalani operasi pergelangan tangan kiri pada 9 Januari, kembali bermain, dan Trail Blazers memberi umpan kepada center setinggi 7 kaki 2 inci tersebut di kuarter kedua. Ia mengakhiri laga dengan tujuh poin, dengan memasukkan ketiga tembakannya.

"Saya pikir menit-menit Moses sangat besar bagi kami," kata Billups.

Tidak ada tim yang dapat membangun keunggulan dua digit di babak pertama karena keduanya menembak di bawah 45%. Memphis Grizzlies dihalangi oleh selusin turnover di babak pertama, yang berkontribusi pada keunggulan 51-45 untuk Portland saat jeda.

Namun babak kedua menjadi pembeda bagi Portland, karena berhasil mengungguli Memphis Grizzlies 71-47 dalam dua kuarter terakhir.

"Semuanya menjadi satu," kata Murray. "Secara ofensif, kami sangat bagus. Membagi bola dengan sangat baik. Secara defensif, saya pikir kami memainkan permainan yang lengkap dan tidak membiarkan mereka melakukan serangan."

Untuk pertandingan selanjutnya, Portland Trail Blazers (16-42, 7-22 TANDANG) kembali bertamu ke kandang Memphis Grizzlies (20-40, 7-23 KANDANG) pada Sabtu (2/3).

Artikel Tag: Portland Trail Blazers, Memphis Grizzlies

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-portland-trail-blazers-jungkalkan-memphis-grizzlies-122-92
221  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini