Hasil NBA: Phoenix Suns Hentikan Sacramento Kings 108-107

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 14 Apr 2024, 10:02 WIB
Kevin Durant (kiri) mencetak 28 poin saat Phoenix Suns mengalahkan Sacramento Kings 108-107 pada Jumat (12/4) malam. (Foto: AP)

Kevin Durant (kiri) mencetak 28 poin saat Phoenix Suns mengalahkan Sacramento Kings 108-107 pada Jumat (12/4) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Kevin Durant mencetak 28 poin, Jusuf Nurkic melakukan lemparan bebas di menit-menit akhir dan Phoenix Suns melakukan reli untuk mengalahkan tuan rumah Sacramento Kings 108-107 pada Jumat (12/4) malam.

Dengan kedudukan imbang 107-107 setelah Phoenix mengatasi defisit 16 poin, Domantas Sabonis melakukan pelanggaran terhadap Nurkic yang berebut rebound dari tembakan gagal pemain Suns, Grayson Allen.

Nurkic, yang mengakhiri pertandingan dengan 10 poin dan 10 rebound, gagal pada lemparan pertama, namun berhasil pada lemparan kedua untuk membawa Suns memimpin dengan 8,1 detik tersisa.

Bradley Beal kemudian mencuri bola dari penguasaan De'Aaron Fox saat Fox berusaha melakukan tembakan yang berpotensi menjadi penentu kemenangan di sisi lain.

Fox mengklaim bahwa Beal melakukan pelanggaran terhadapnya dalam permainan tersebut, dan pelatih Sacramento Kings, Mike Brown, mengatakan bahwa itu terlihat seperti Beal mengenai lengan Fox.

"Dia bahkan tidak berada dekat dengan bola," kata Fox.

Brown menyesalkan timnya tidak mendapatkan keuntungan peluit dari wasit, juga mengeluhkan pelanggaran box-out terhadap Sabonis dalam situasi yang hampir saja terjadi, "ketika pertandingan berlangsung secara fisik."

"Dari tempat duduk saya, saya bingung," kata Brown. "Saya tidak yakin mengapa kami tidak bisa mendapatkan sempritan dari ofisial NBA di saat-saat terakhir."

Pelatih Phoenix Suns Frank Vogel menyebut kemenangan itu "luar biasa," memuji timnya yang menahan Sacramento Kings hingga 107 poin dan melakukan 18 turnover. Ia menyebut Beal sebagai "bintang permainan secara defensif."

"Sepanjang karirnya, dia tidak memiliki banyak kesempatan untuk melaju jauh di babak playoff," kata Vogel. "Jadi faktor kepeduliannya sama tingginya dengan siapa pun di organisasi ini, dan Anda dapat melihatnya dari semangat yang ia tunjukkan saat bermain."

Devin Booker menambahkan 21 poin untuk Phoenix Suns, dan Beal mencetak 20 poin. Sabonis mencetak 25 poin, 12 rebound dan sembilan assist untuk Kings.

Kedua tim sama-sama melaju ke playoff, tetapi pertandingan ini memiliki implikasi besar pada unggulan dengan Suns berada di urutan ketujuh dan Kings di urutan kedelapan di Wilayah Barat.

Phoenix Suns telah memenangkan sembilan dari 13 pertandingan terakhir mereka, memasuki hari ini dengan hanya tertinggal satu pertandingan dari posisi keenam New Orleans untuk tempat playoff otomatis terakhir. Dengan satu pertandingan tersisa di musim ini, Phoenix memiliki hak tiebreak jika kedua tim finis dengan rekor yang sama.

Sacramento Kings telah kehilangan lima dari enam pertandingan, dan tidak dapat finis di peringkat delapan. Dengan kemenangan Los Angeles Lakers pada hari Jumat, Sacramento berada dalam bahaya turun ke unggulan kesembilan atau ke-10, yang akan memaksa Kings untuk memenangkan dua pertandingan play-in untuk melaju ke babak play-off.

"Saya harap saya salah, karena untuk mendapatkan laporan dua menit lagi yang mengatakan bahwa mereka melakukan kesalahan krusial dalam pertandingan sebesar ini ketika kami berjuang untuk hidup di playoff, itu tidak adil," kata Brown.

Durant mengatakan bahwa selama babak playoff, bagian teknis dari permainan tidak terlalu penting dibandingkan dengan keinginan untuk menang. Phoenix Suns memenangkan pertandingan hari Jumat dengan mengejar rebound dan dengan permainan pertahanan yang baik.

"Setiap tim mengetahui semua set Anda," kata Durant. "Mereka tahu siapa Anda, keluar masuk sebagai pemain. Jadi, ini tergantung pada siapa yang lebih menginginkannya dan siapa yang memiliki keinginan paling besar di luar sana. Kami tidak bisa mengandalkan set yang disusun oleh pelatih sepanjang waktu."

Kekuatan bintang Suns selalu memberi mereka kesempatan, menurut Nurkic.

"Bagian kepercayaan diri lebih kepada, kami harus melakukannya," kata Nurkic.

Sacramento Kings memimpin 54-45 saat turun minum. Keegan Murray mencetak 12 poin pada kuarter kedua, saat Sacramento melesat 9-0.

Untuk pertandingan selanjutnya, Phoenix Suns (48-33, 23-17 TANDANG) berkunjung ke kandang Minnesota Timberwolves pada hari Minggu (14/4), sementara Sacramento Kings (45-36, 23-17 KANDANG) menjamu Portland Trail Blazers pada hari Minggu yang sama untuk mengakhiri musim reguler.

Artikel Tag: Phoenix Suns, Sacramento Kings

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-phoenix-suns-hentikan-sacramento-kings-108-107
282  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini