Hasil NBA: Phoenix Suns Hentikan Perlawanan Utah Jazz 131-128

Penulis: Hanif Rusli
Sabtu 18 Nov 2023, 20:46 WIB
Kevin Durant (kanan) mencetak 38 poin saat Phoenix Suns menang 131-128 atas tuan rumah Utah Jazz. (Foto: AFP)

Kevin Durant (kanan) mencetak 38 poin saat Phoenix Suns menang 131-128 atas tuan rumah Utah Jazz. (Foto: AFP)

Ligaolahraga.com -

Kevin Durant mencetak 38 poin, Devin Booker menambahkan 24 poin dan 15 assist, tertinggi dalam kariernya, untuk membawa Phoenix Suns menang 131-128 atas tuan rumah Utah Jazz pada hari Jumat (17/11) malam dalam pertandingan turnamen "in-season" NBA.

Phoenix memilih untuk bermain tanpa point guard tradisional. Durant yakin mereka tidak membutuhkannya. "Kami juga point guard alami. Kami pemain basket yang alami. Kami bisa memainkan setiap posisi. Kami hanya mengatur orang dan diatur juga," kata Durant.

Tembakan tiga angka Durant membawa Phoenix Suns unggul 124-115 sebelum Jazz bangkit untuk mendekatkan jarak satu poin di menit-menit akhir. Durant kembali mencetak angka dengan lemparan tiga angka keenamnya dengan 18 detik tersisa.

"Tembakan tiga angka saya terasa sangat baik sepanjang malam," kata Durant. "Satu lemparan saya sempat meleset di awal kuarter keempat yang terlihat bagus dari tangan saya. Jadi saya hanya menyimpannya di belakang pikiran saya: Saya ingin melakukan tembakan itu lagi."

Durant juga mengoleksi sembilan rebound dan sembilan assist. Ia mencetak setidaknya 25 poin dalam 11 pertandingan beruntun yang merupakan rekor terpanjang di NBA.

"Dia memasukkan sebuah bom dan memenangkan pertandingan. Itu tembakan hebat dari seorang pemain hebat, namun ia tampil luar biasa sepanjang malam," ujar pelatih Phoenix Suns, Frank Vogel.

Booker adalah "salah satu shooting guard terbaik di liga dan sekarang dia menjadi point guard - dia bermain seperti itu - sambil juga mencetak skor dan memimpin kami dengan 15 assist dan satu turnover," kata Vogel.

Meskipun pertandingan berlangsung ketat, Durant menghampiri Booker dan bertanya apakah ia mencapai rekor tertinggi dalam kariernya dalam hal assist. Booker tersenyum dan mengangguk.

"Itu sangat mudah. Dia tidak memburu assist. Ia hanya bermain mengikuti alur permainan. Dia bermain seperti point guard yang sempurna malam ini," kata Durant.

Jordan Clarkson mencetak 37 poin tertinggi musim ini untuk Utah Jazz. Dia memiliki empat pertandingan beruntun dengan 26 poin atau lebih, rentetan terpanjang dalam kariernya.

Lauri Markkanen mencetak 21 poin untuk Utah Jazz, dan John Collins memiliki 15 poin dan 14 rebound.

"Rasanya menyakitkan untuk kalah dalam pertandingan, terutama ketika Anda memberi diri Anda kesempatan untuk menang," kata Markkanen.

Phoenix Suns memperbaiki posisi mereka menjadi 1-1 di Grup A Wilayah Barat, sementara Jazz turun menjadi 2-1.

Jusuf Nurkic mencetak 15 poin dan Eric Gordon mencetak 14 poin untuk Suns, yang memenangkan pertandingan beruntun untuk kedua kalinya musim ini.

Booker mendorong laju 16-4 yang menjembatani kuarter ketiga dan keempat yang membuat Suns unggul 107-99 dengan 10:15 tersisa, keunggulan yang mereka pertahankan hingga akhir pertandingan.

"Hanya dengan menghukum pertahanan dan membuat mereka membayar karena terlalu banyak membantu atau jenis pertahanan apa pun yang mereka lemparkan kepada kami, saya merasa kami memiliki jawabannya," kata Booker.

Setelah start 2-7 dan kehilangan jangkar pertahanan Walker Kessler karena cedera siku, Utah Jazz mengubah strategi pertahanan mereka menjadi skema menukar penjagaan, terkadang menjebak dengan dua pemain.

Masalahnya adalah mereka sering membiarkan Durant terbuka untuk melakukan lemparan tiga angka. Ia memasukkan enam dari 8 tembakan dari jarak jauh.

"Kevin sangat bagus dalam menghadapi setiap penjagaan," kata pelatih Utah Jazz, Will Hardy. "Pada permainan terakhir pertandingan, kami jelas tidak mencoba untuk bermain pertahanan satu lawan satu melawan Kevin. Rencananya adalah untuk mencoba mengerumuninya, membuatnya menggiring bola."

Namun Durant berhasil menukar penjagaan lawan, melakukan crossover dan melepaskan tembakan tiga angka.

Booker, yang absen dalam delapan pertandingan karena cedera pergelangan kaki dan betis, dan Durant mencetak atau memberi assist pada setiap basket Phoenix Suns dalam kuarter pertama dengan 41 poin, kuarter dengan angka terbanyak mereka di musim ini. Mereka menggabungkan 19 poin dan 11 assist.

Rookie Utah, Keyonte George, yang membukukan 15 poin, mencetak delapan poin dalam laju 12-2 yang memberikan Jazz keunggulan pertama dalam pertandingan di akhir kuarter kedua.

Untuk pertandingan selanjutnya, Phoenix Suns (6-6, 4-2 TANDANG) dan Utah Jazz (4-8, 3-3 KANDANG) akan kembali bertanding di Utah pada hari Minggu (19/11).

Artikel Tag: Phoenix Suns, Utah Jazz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-phoenix-suns-hentikan-perlawanan-utah-jazz-131-128
468  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini