Hasil NBA: Phoenix Suns Gulung New Orleans Pelicans 124-111

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 02 Apr 2024, 22:02 WIB
Devin Booker (kiri) mencetak 52 poin saat Phoenix Suns menang 124-111 atas tuan rumah New Orleans Pelicans pada Senin (1/4) malam. (Foto: AP)

Devin Booker (kiri) mencetak 52 poin saat Phoenix Suns menang 124-111 atas tuan rumah New Orleans Pelicans pada Senin (1/4) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Devin Booker mencetak 52 poin, skor tertinggi kelima dalam kariernya, untuk membawa Phoenix Suns menang 124-111 atas tuan rumah New Orleans Pelicans pada Senin (1/4) malam.

Kemenangan Suns ini membawa mereka hanya berjarak satu pertandingan dengan Pelicans untuk memperebutkan posisi keenam di babak playoff Wilayah Barat.

Bangkit dari kekalahan 128-103 dari Oklahoma City pada Jumat malam, Suns (44-31) beringsut mendekati New Orleans (45-30). Kedua tim akan bermain lagi di Phoenix pada hari Minggu (7/3).

Booker menjadi pemain NBA pertama sejak Wilt Chamberlain yang mencetak setidaknya 50 poin dalam tiga pertandingan beruntun melawan lawan yang sama.

Selain ledakan 52 poinnya dalam kemenangan 123-109 Phoenix atas New Orleans Pelicans di Smoothie King Center pada 19 Januari, Booker mencetak 58 poin melawan New Orleans dalam kemenangan kandang 118-114 atas Pelicans pada 12 Desember 2022.

"Ini sangat berarti," kata Booker, yang berasal dari Moss Point, Mississippi, yang berjarak 110 mil dari New Orleans, yang memiliki 40 kerabat dan teman di tribun. "Keluarga saya hadir untuk menyaksikan dua di antaranya. Setiap kali Anda mendapatkan penghargaan untuk sesuatu yang dilakukan Wilt - itu terjadi sangat jarang dalam karier saya - Anda tahu bahwa Anda telah melakukan sesuatu yang istimewa."

Pelatih Phoenix Suns, Frank Vogel, mengatakan bahwa ia sangat kagum menyaksikan pertandingan 52 poin kedua Booker melawan New Orleans Pelicans tahun ini.

"Ada sesuatu tentang bermain di gedung ini melawan lawan ini," kata Vogel. "(Dia) benar-benar memiliki zona nyaman di sini. Mencetak 50 poin tiga kali berturut-turut melawan satu lawan... hanya menunjukkan pemain spesial seperti apa dia. Tiga kali berturut-turut sungguh luar biasa."

Kevin Durant mencetak 20 poin dan Jusuf Nurkic menambahkan 19 poin dan 19 rebound untuk Phoenix Suns, yang memimpin hingga 25 poin di kuarter ketiga.

Durant mengatakan bahwa sudah jelas Booker berhasil pada kuarter pertama, dan Phoenix Suns melakukan upaya bersama untuk mendapatkan bola dan melakukan penyaringan lebih keras untuk menciptakan lebih banyak ruang terbuka.

"Rasanya seperti deja vu," kata Durant. "Saat hal itu terjadi, saya tidak percaya dia melakukannya lagi."

Pelatih New Orleans Pelicans, Willie Green, mengatakan bahwa tidak ada alasan untuk membiarkan Booker mencetak skor seperti itu, terutama karena mereka tahu sejarahnya dalam mengubur timnya.

"Ia berhasil melakukan beberapa tembakan yang kami biarkan, dan ia juga melakukan beberapa tembakan yang sulit," kata Green. "Kami harus tampil lebih baik. Maksud saya, tidak ada alasan untuk mendapatkan 50, dua kali (dalam satu musim). Sejujurnya, kami lemah dalam menjaganya. Kami hanya memiliki mentalitas yang lemah dalam hal beradu fisik dengannya, dan ia pemain yang hebat, dan Anda tidak bisa membiarkannya merasa nyaman."

Total 24 poin pertama Booker datang dari hanya sembilan tembakan dari lapangan pada kuarter pertama - ia melakukan 8 dari 9 tembakan dari belakang busur.

"Dia tampil dengan kecepatan dan energi yang besar," ujar forward Pelicans, Trey Murphy III, mengenai Booker. "Dia melakukan beberapa tembakan yang sulit, namun saya rasa kami juga sedikit berkontribusi dalam hal itu."

Dalam kemenangan tandang 123-109 Phoenix atas New Orleans pada 19 Januari, Booker mencetak 25 poin di kuarter pertama. Torehan 24 poinnya pada kuarter pertama pada Senin malam memberinya 76 poin dalam lima kuarter sebelumnya melawan Pelicans.

Phoenix Suns membangun tembok di sekeliling Zion Williamson di lini pertahanan, dan pencetak angka terbanyak bagi New Orleans Pelicans itu tidak melakukan tembakan pertamanya hingga akhir kuarter pertama. Williamson mengakhiri pertandingan dengan 30 poin dan lima assist. Trey Murphy III menambahkan 21 poin untuk New Orleans.

Booker memiliki delapan pertandingan dengan mencetak 50 poin atau lebih dalam kariernya.

Untuk pertandingan selanjutnya, Phoenix Suns (44-31, 23-14 KANDANG) menjamu Cleveland Cavaliers pada Rabu (3/4) malam, sementara New Orleans Pelicans (45-30, 21-16 KANDANG) kedatangan Orlando Magic pada hari Rabu yang sama.

Artikel Tag: Phoenix Suns, New Orleans Pelicans

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-phoenix-suns-gulung-new-orleans-pelicans-124-111
197  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini