Hasil NBA: Phoenix Suns Bungkam Golden State Warriors 123-115

Penulis: Hanif Rusli
Kamis 23 Nov 2023, 21:34 WIB
Kevin Durant mencetak 32 poin saat Phoenix Suns menang 123-115 atas Golden State Warriors. (Foto: AP)

Kevin Durant mencetak 32 poin saat Phoenix Suns menang 123-115 atas Golden State Warriors. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Kevin Durant mencetak 32 poin dan Devin Booker menambahkan 25 poin, yang sudah cukup bagi tuan rumah Phoenix Suns, yang hampir saja membuang keunggulan 23 poin di paruh kedua, untuk menang 123-115 atas Golden State Warriors pada Rabu (22/11) malam.

Suns sempat unggul 83-60 pada pertengahan kuarter ketiga, namun Warriors berhasil memangkas keunggulan menjadi 118-115 dengan 19 detik tersisa setelah Durant mendapatkan technical foul. Booker memasukkan sepasang lemparan bebas dengan 12,4 detik tersisa untuk menggagalkan reli tersebut.

"Kami harus tampil lebih baik," kata Booker setelah kemenangan kelima mereka secara beruntun. "Sesederhana itu. Kami harus menjaga bola, tidak melakukan turnover, menstop serangan lawan. Ketika pertandingan berada pada 10, 15 poin di kuarter keempat, jangan beri tim lain harapan, jangan beri tim lain kepercayaan diri."

Durant dan Booker melesakkan gabungan 28 dari 29 lemparan bebas. Phoenix Suns sendiri memasukkan 44 dari 52 lemparan bebas sebagai sebuah tim.

Warriors kalah dalam tujuh dari delapan pertandingan terakhir mereka, rekor pun jatuh menjadi 7-9 untuk musim ini.

"Pelanggaran, pelanggaran, pelanggaran, pelanggaran," kata pelatih Golden State Warriors, Steve Kerr. "Tidak bisa menang di NBA jika Anda terus-menerus coba menyerang pertahanan lawan setelah lemparan bebas dan pada dasarnya Anda menyerah 44 poin."

Point guardGolden State, Chris Paul, dikeluarkan oleh wasit Scott Foster saat kembali ke lapangan setelah menerima dua technical fouldi akhir kuarter kedua karena berdebat. Ia menyelesaikan pertandingan dengan enam poin dan enam assist.

"Saya tidak berpikir Chris pantas dikeluarkan," kata Kerr. "Technical foulpertama? Tentu saja. Tapi saya pikir yang kedua tidak perlu. Semua orang merasa frustrasi di luar sana, tapi itu terserah pada wasit."

Paul bermain selama tiga tahun terakhir untuk Suns, membantu tim melaju ke Final NBA pada 2021. Pemain berusia 38 tahun itu ditukar ke Wizards - dan segera ditransfer ke Warriors - sebagai bagian dari pertukaran yang membawa Bradley Beal ke Phoenix selama libur kompetisi.

Suns memutar video penghormatan untuk Paul, yang 12 kali menjadi All-Star, sebelum pertandingan.

Klay Thompson memimpin Golden State Warriors dengan 23 poin, sementara Dario Saric menambahkan 17 poin dan Stephen Curry mencetak 16 poin.

Phoenix Suns memimpin sepanjang paruh kedua, mendorong keunggulannya menjadi 83-60 pada lemparan bebas Eric Gordon di pertengahan kuarter ketiga. Suns berhasil meraih keunggulan 16 poin memasuki kuarter keempat.

Kuarter terakhir menjadi kuarter yang aneh, dengan kedua tim lebih banyak memainkan pemain cadangan. Curry dan Thompson berada di bangku cadangan saat Warriors melakukan serangan di menit-menit akhir, dan pelatih Phoenix Suns, Frank Vogel, terpaksa memasukkan Booker dan Durant untuk menutup pertandingan.

"Sangat bangga dengan bagaimana para pemain kami bertanding dan mengendalikan permainan," kata Vogel. "Jelas, Anda ingin menutup pertandingan dengan lebih baik. Tetapi itu bukan pertama kalinya saya harus memasukkan pemain starter saya.

"Tidak ideal, tetapi sangat senang bisa meraih kemenangan."

Golden State Warriors - yang bermain tanpa Draymond Green yang terkena skorsing - memimpin 31-26 setelah satu kuarter. Suns pulih dengan cepat dan memimpin 63-47 saat turun minum, sebagian berkat tiga lemparan bebas tambahan sebagai kompensasi atas semua technical foul Warriors.

Untuk pertandingan selanjutnya, Golden State Warriors (7-9, 2-6 KANDANG) menjamu San Antonio Spurs pada hari Jumat (24/11), sementara Phoenix Suns (9-6, 5-2 TANDANG) bertamu ke kandang Memphis Grizzlies pada hari Jumat yang sama.

Artikel Tag: golden state warriors, Phoenix Suns

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-phoenix-suns-bungkam-golden-state-warriors-123-115
385  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini