Hasil NBA: Phoenix Suns Benamkan Memphis Grizzlies 110-89

Penulis: Hanif Rusli
Sabtu 25 Nov 2023, 18:47 WIB
Devin Booker (kanan) mencetak 40 poin saat Phoenix Suns mengalahkan Memphis Grizzlies 110-89. (Foto: Reuters)

Devin Booker (kanan) mencetak 40 poin saat Phoenix Suns mengalahkan Memphis Grizzlies 110-89. (Foto: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Devin Booker mencetak 40 poin, angka tertingginya musim ini, Eric Gordon menambahkan 20 poin dan Phoenix Suns mengalahkan tuan rumah Memphis Grizzlies 110-89 dalam pertandingan turnamen "in-season" NBA pada hari Jumat (24/11) malam.

Jordan Goodwin dan Grayson Allen masing-masing mencetak 14 poin untuk Phoenix Suns, yang bermain tanpa pencetak angka terbanyak Kevin Durant, yang absen di menit-menit akhir karena sakit pada kaki kanannya. Ini kemenangan keenam beruntun bagi Suns, yang dimulai ketika Booker kembali dari cedera betis.

"Sulit," kata Booker tentang tidak bermainnya Durant. "Anda tidak dapat menggantikan apa yang dia bawa ke lapangan. Kemampuannya mencetak angka. Fleksibilitasnya dalam bertahan. Ini akan membutuhkan banyak hal ekstra dari yang lainnya."

Santi Aldama memimpin Memphis Grizzlies dengan 21 poin, sementara Derrick Rose menambahkan 17 poin, dengan hanya meleset satu dari sembilan tembakannya. David Roddy menyumbangkan 14 poin saat Grizzlies menelan kekalahan ketiga berturut-turut dan belum pernah menang di kandang musim ini.

Kemenangan tersebut membuat Phoenix memiliki rekor 3-1 di turnamen, namun membuat mereka tertinggal satu pertandingan dari Lakers, yang menjuarai Grup A dengan rekor 4-0. Suns sekarang harus menunggu bagaimana tim-tim lain di Wilayah Barat akan bertanding untuk melihat siapa yang akan mendapatkan tiket wild-card.

Phoenix Suns memimpin sebanyak 18 poin pada hari Jumat. Memphis Grizzlies memperkecil keunggulan, memangkasnya menjadi satu digit di paruh kedua, namun Suns sepertinya selalu memiliki jawaban. Goodwin mencetak delapan poin Suns secara beruntun di kuarter keempat untuk menjaga jarak dengan Grizzlies.

"Dia hebat," kata pelatih Phoenix Suns, Frank Vogel, tentang Goodwin. "Dia mengalami pasang surut tahun ini. Kami menantangnya untuk menjadi lebih baik di kedua sisi bola. Dia mengalami beberapa periode di mana dia kesulitan dalam melakukan tembakan. Jadi untuk melihat semua itu menjadi satu untuknya adalah malam yang luar biasa."

Memphis Grizzlies, yang mengemas rekor 0-7 di kandang, masih harus menunggu 10 pertandingan lagi untuk kembalinya pencetak angka terbanyak tahun lalu, Ja Morant, yang menjalani skorsing 25 pertandingan.

Daftar cedera Memphis, yang mencakup enam pemain rotasi, cukup mengerikan sehingga NBA memberikan Grizzlies sepasang kontrak 10 hari untuk mengontrak pemain guard Shaq Harrison dan Jaylen Nowell. Perekrutan tersebut diumumkan pada hari Jumat lalu. Nowell dan Harrison hanya bermain sedikit pada hari Jumat dan tidak ada yang mencetak angka.

Dan absennya mereka mempertegas masalah tersebut, terutama pada malam ketika dua pencetak angka terbanyak Memphis - Desmond Bane dan Jaren Jackson Jr - hanya mengoleksi 19 poin, enam poin dari Bane yang memasukkan tiga dari 12 lemparan dan gagal dalam lima percobaan tiga angka, dan 13 poin dari Jackson.

"Kami hanya perlu lebih kompak," kata Jackson. "Ketika Anda sedang dalam keadaan kalah, semuanya menjadi lebih kritis. Anda tidak boleh melakukan kesalahan-kesalahan kecil. Anda tidak bisa membuat kesalahan kecil yang mungkin bisa Anda hindari jika Anda memiliki semua pemain dengan semua senjata Anda."

Selain Durant, pemain kunci Suns Bradley Beal dan Drew Eubanks juga absen dalam pertandingan ini.

Namun Suns memiliki Booker, yang menyelesaikan pertandingan dengan memasukkan 15 dari 21 tembakan lapangan, termasuk tiga dari empat tembakan dari garis tiga poin.

"Dia adalah seorang pencetak angka profesional," kata Vogel. "Dialah alasan besar mengapa kami bisa meraih enam kemenangan beruntun."

Untuk pertandingan selanjutnya, Phoenix Suns (10-6, 6-2 TANDANG) berkunjung ke kandang New York Knicks pada hari Minggu (26/11), sementara Memphis Grizzlies (3-12, 0-7 KANDANG) menjamu Minnesota Timberwolves pada hari Minggu yang sama.

Artikel Tag: Phoenix Suns, Memphis Grizzlies

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-phoenix-suns-benamkan-memphis-grizzlies-110-89
205  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini