Hasil NBA: Philadelphia 76ers Kandaskan Memphis Grizzlies 116-96

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 07 Apr 2024, 20:45 WIB
Joel Embiid (kanan) mencetak 30 poin saat Philadelphia 76ers mengalahkan Memphis Grizzlies 116-96 pada Sabtu (6/4) malam. (Foto: AP)

Joel Embiid (kanan) mencetak 30 poin saat Philadelphia 76ers mengalahkan Memphis Grizzlies 116-96 pada Sabtu (6/4) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Joel Embiid mencetak 30 poin dan 12 rebound dalam hanya 23 menit, Kelly Oubre Jr menambahkan 17 poin dan Philadelphia 76ers mendekati posisi ketujuh di Wilayah Timur dengan mengalahkan tuan rumah Memphis Grizzlies 116-96 pada Sabtu (6/4) malam.

Embiid berhasil mencetak 9 dari 13 tembakan dari lapangan, termasuk kedua percobaan tembakan tiga angkanya. Dia keluar dari pertandingan dengan tujuh menit tersisa di kuarter ketiga dan pelatih Nick Nurse melihat tidak ada alasan baginya untuk kembali karena Philadelphia mempertahankan keunggulan yang nyaman di paruh kedua menuju kemenangan keempat berturut-turut.

“Saya suka beberapa hal. Kami jelas harus menjalankan berbagai macam formasi untuknya,” kata Nurse, menambahkan: “Dia sedang memulihkan diri.”

Embiid, yang bermain dalam pertandingan ketiganya setelah menjalani operasi meniskus lutut kiri, mengatakan bahwa dia masih merasakan sedikit kaku akibat ketidakaktifannya. Jumlah poinnya dalam setiap pertandingan terus meningkat sejak kembalinya, tetapi dia belum mencapai performa penuh.

“Saya masih sangat tidak rapi,” katanya. “Saya belum terbiasa dengan tempo (seperti) sebelum saya cidera. Saya harus terbiasa dengan tempo itu.”

Scotty Pippen Jr memimpin Memphis Grizzlies dengan 24 poin, sementara GG Jackson menyelesaikan dengan 17 poin. Jordan Goodwin menambahkan 15 untuk Memphis, yang melihat rentetan kemenangan tiga pertandingannya terputus. Maozinha Pereira mencetak 13 poin dan 11 rebound.

Memphis Grizzlies tidak mampu menahan Embiid di paruh pertama. Center Philadelphia 76ers itu mengumpulkan 22 poin dengan 7 dari 10 tembakan lapangan, ditambah 10 rebound saat Sixers membangun keunggulan 62-42 pada paruh pertama. Memphis hanya berhasil mencetak 2 dari 12 tembakan tiga angka, sebagian dari persentase tembakan Grizzlies yang hanya 37%.

“Saya pikir mereka berhasil bertransisi, dan kami mulai melewatkan beberapa tembakan,” ujar Pippen mengenai ledakan Philly di kuarter kedua. "Mereka bisa mengejar. Perbedaannya semula sembilan poin, dan mereka memperbesar keunggulan hingga hampir 20.

“Mereka membiarkan Embiid terus berkembang, dan permainannya semakin menjauh dari kami.”

Philadelphia 76ers mengungguli Grizzlies 34-19 di kuarter kedua dan Grizzlies kesulitan memperkecil defisit di awal paruh kedua, tidak pernah berhasil memangkas defisit menjadi satu digit. Skuad Grizzlies yang tersedia tidak memiliki daya tembak yang cukup, dan mereka tetap tertinggal 86-70 setelah kuarter ketiga.

“Upaya bagus dari grup kami,” kata pelatih Memphis Grizzlies, Taylor Jenkins. “Kami hanya tidak bisa menemukan chemistry di sisi serangan. Bola terpantul ke mana-mana.”

Meskipun Grizzlies yang kekurangan pemain memiliki 13 pemain yang tidak tampil melawan 76ers, Philadelphia semakin sehat dengan kembalinya Embiid dan berusaha menghindari pertandingan play-in.

Selain berada setengah pertandingan di belakang Miami untuk posisi ketujuh, Philadelphia 76ers juga berada dalam jarak satu pertandingan dari Indiana untuk posisi keenam di Timur dan tempat playoff yang dijamin.

Namun, Embiid mengatakan bahwa Sixers tidak terlalu peduli apakah mereka menghindari pertandingan play-in.

“Kami tidak peduli,” katanya. “Kami hanya ingin bermain bola basket yang bagus, menang, dan mendapatkan ritme yang baik. Mendapatkan pemain-pemain kembali sehat. Di mana pun kita berada, kami baik-baik saja dengan itu.”

Meskipun musim ini tidak begitu menyenangkan bagi Grizzlies, tim ini mengadakan perayaan pada Sabtu malam dengan pensiunnya jersey mantan center Marc Gasol. Gasol, yang bermain selama 11 musim dengan Memphis, adalah pilar dari era "grit and grind" yang membawa tim ke babak playoff selama tujuh musim berturut-turut, termasuk mencapai final Wilayah Barat pada 2013.

Untuk pertandingan selanjutnya, Philadelphia 76ers (43-35, 21-19 TANDANG) berkunjung ke kandang San Antonio Spurs pada Minggu (7/4), sementara Memphis Grizzlies (27-51, 9-29 KANDANG) menjamu Spurs pada Selasa (9/4).

Artikel Tag: Philadelphia 76ers, Memphis Grizzlies

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-philadelphia-76ers-kandaskan-memphis-grizzlies-116-96
205  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini