Hasil NBA: Philadelphia 76ers Kalahkan Orlando Magic 125-113

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 14 Apr 2024, 09:26 WIB
Joel Embiid (kanan) mencetak 32 poin saat Philadelphia 76ers mengalahkan Orlando Magic 125-113 pada Jumat (12/4) malam. (Foto: AP)

Joel Embiid (kanan) mencetak 32 poin saat Philadelphia 76ers mengalahkan Orlando Magic 125-113 pada Jumat (12/4) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Joel Embiid mencetak 32 poin, 13 rebound dan tujuh assist setelah sempat membuat ketakutan mengalami cedera lagi pada babak pertama dan tuan rumah Philadelphia 76ers mengalahkan Orlando Magic 125-113 pada Jumat (12/4) malam.

Tyrese Maxey mencetak 28 poin dan Kelly Oubre Jr menambahkan 21 poin saat Philadelphia 76ers (46-36) memenangkan pertandingan ketujuh beruntun.

Orlando, Indiana dan Philadelphia masing-masing memiliki rekor 46-35 setelah Pacers kalah dari Cleveland Cavaliers 129-120 pada Jumat malam dan berada di posisi kelima, keenam dan ketujuh, masing-masing di konferensi.

Franz Wagner mencetak 24 poin, Paolo Banchero mencetak 22 poin dan Jalen Suggs 20 poin untuk Orlando Magic (46-35), yang telah menelan kekalahan dalam tiga pertandingan beruntun.

"Kami hanya membutuhkan satu kemenangan dan kami baik-baik saja," kata Wagner. "Satu pertandingan lagi dan kami harus fokus pada pertandingan itu dan meraih kemenangan."

Orlando Magic kesulitan di kuarter pertama, tertinggal 40-27 dan menghadapi perlawanan sengit di sisa pertandingan. Magic menutup ketertinggalan enam angka di kuarter keempat, namun tidak pernah bisa mengejar ketertinggalan.

"Kami harus memulai pertandingan dengan lebih baik," kata pelatih Orlando Magic, Jamahl Mosley. "Anda tidak bisa menyerah dengan 40 poin di kuarter pertama dan merangkak keluar. Energi dan usaha ada di sana di kuarter kedua, tetapi Anda tidak bisa memberikan 40 poin dan memulai dengan lambat untuk memulai permainan dan terus mendaki bukit sepanjang malam."

Embiid menguasai babak pertama, membukukan 21 poin, sembilan rebound dan tujuh assist dalam 17 menit pada pertandingan kelimanya setelah absen dalam 29 pertandingan karena cedera meniskus kiri. Namun, setelah melaju untuk melakukan layup di dua menit terakhir babak pertama, Embiid terlihat mendarat dengan canggung di lutut kirinya.

Saat permainan berlanjut, Embiid tertatih-tatih ke tengah lapangan dan menyerah untuk melanjutkan permainan. Setelah pelatih Philadelphia 76ers Nick Nurse meminta timeout, Embiid langsung menuju ruang ganti Sixers.

"Kami harus mencoba untuk terus bermain dan menyelesaikan babak pertama, dan kami berhasil," kata Maxey. "Kami kembali ke sini (ruang ganti) untuk melihat apakah dia baik-baik saja, dan itu adalah sebuah berkah. Dia baik-baik saja untuk melanjutkan pertandingan."

Embiid kembali ke dalam lineup dan segera melakukan tembakan tiga angka pada sentuhan pertamanya di babak kedua.

"Mereka memeriksanya saat turun minum dan tidak ada pembengkakan dan tidak ada kerusakan," kata Nurse. "Tidak ada hal semacam itu. Dia ingin keluar dan mencobanya di babak kedua dan dia baik-baik saja."

Embiid tidak berada di ruang ganti ketika wartawan tiba setelah pertandingan.

Nurse mengatakan akan ada evaluasi ulang terhadap Embiid sebelum latihan klub pada hari Sabtu.

Maxey mengambil alih serangan Philadelphia 76ers di babak kedua, mencetak 11 poin di kuarter keempat, sementara Embiid menghabiskan sebagian besar kaurter terakhir di bangku cadangan.

"Saya hanya mengatakan kepadanya bahwa saya mendapatkannya," kata Maxey. "Itu seperti kuarter keempat melawan Heat (dua minggu lalu). Ketika (Embiid) absen, tentu saja itu buruk. Tetapi itu juga merupakan berkah tersembunyi karena itu membantu saya sedikit tumbuh dan berkembang dalam peran ini."

Philadelphia 76ers menyapu bersih tiga pertandingan seri musim ini melawan Orlando Magic. Namun, Sixers akan turun ke unggulan ketujuh dan turnamen play-in jika Magic (di kandang melawan Milwaukee) dan Indiana (di kandang melawan Atlanta) menang pada hari Minggu.

Kemenangan Orlando itu akan memberikan gelar juara Divisi Tenggara kepada Magic karena sistem tiebreak NBA. Indiana mengalahkan Sixers dalam dua dari tiga pertandingan tahun ini.

Philadelphia menutup musim reguler dengan menghadapi Brooklyn pada hari Minggu.

"Saya rasa tidak akan terlalu berpengaruh (apa yang terjadi di tempat lain)," kata Nurse. "Kami masih mencoba untuk mengkondisikan beberapa pemain dan menjaga ritme permainan."

Untuk pertandingan selanjutnya, Orlando Magic (46-35, 28-12 KANDANG) menjamu Milwaukee Bucks pada hari Minggu (14/4), sementara Philadelphia 76ers (46-35, 24-16 KANDANG) kedatangan Brooklyn Nets pada hari Minggu yang sama.

Artikel Tag: orlando magic, Philadelphia 76ers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-philadelphia-76ers-kalahkan-orlando-magic-125-113
183  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini