Hasil NBA: Philadelphia 76ers Hempaskan Detroit Pistons 120-102

Penulis: Hanif Rusli
Kamis 11 Apr 2024, 09:00 WIB
Joel Embiid (kiri) mencetak 37 poin saat Philadelphia 76ers menang 120-102 atas Detroit Pistons pada Selasa (9/4) malam. (Foto: AP)

Joel Embiid (kiri) mencetak 37 poin saat Philadelphia 76ers menang 120-102 atas Detroit Pistons pada Selasa (9/4) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Joel Embiid mencetak 37 poin dan 11 rebound dan tuan rumah Philadelphia 76ers memperpanjang kemenangan beruntun mereka menjadi enam pertandingan dengan kemenangan 120-102 atas Detroit Pistons pada Selasa (9/4) malam.

Buddy Hield mencetak 18 poin dan Kelly Oubre Jr menambahkan 17 poin saat Philadelphia 76ers (45-35) melanjutkan upaya mereka untuk menghindari Turnamen Play-In dan tetap bersaing untuk memperebutkan posisi keenam di playoff Wilayah Timur.

"Saya tetap memperhatikan pertandingan lain, tetapi tidak masalah jika kami (terus menang)," kata Embiid. "Bermain atau tidak, itu tidak terlalu penting."

Embiid menambahkan delapan assist dan bermain selama 36 menit - jumlah menit bermain terbanyaknya dalam empat pertandingan sejak kembali dari cedera meniskus yang dideritanya pada 30 Januari.

"Saya ingin terus bermain sebanyak mungkin," kata Embiid. "Saya hanya ingin terus membangun karena kami tidak memiliki banyak hari (sebelum babak playoff)."

Jaden Ivey mencetak 25 poin dan Evan Fournier menambahkan 21 poin untuk Detroit Pistons, yang turun ke 13-66 dan semakin dekat untuk meraih rekor terburuk di NBA musim ini.

"Mereka agresif dalam permainan dan langsung menyerang kami," kata pelatih Detroit Pistons Monty Williams. "Sangat sulit untuk dijaga ketika Anda memiliki banyak pemain yang berlari ke arah Anda sepanjang malam. Namun itulah NBA saat ini dan para pemain kami harus menyesuaikan diri dengan permainan bola basket seperti itu - terutama di sisi pertahanan."

Detroit Pistons, dibantu oleh empat turnover Philadelphia 76ers, menggunakan ledakan skor dari Ivey dan Fournier di kuarter ketiga untuk memangkas defisit mereka menjadi 71-70. Namun, Embiid dan serangan Sixers mulai berkembang dan Philadelphia memperbesar keunggulannya menjadi 90-78 pada akhir periode.

"Ketika kami memiliki momen ketika itu adalah permainan satu poin, fisik mereka membuat kami kehilangan kecepatan dan kami tidak bisa mendapatkan pergerakan dan kecepatan yang memberi kami kehidupan pada kuarter kedua dan ketiga," kata Williams.

Embiid sempat mengalami momen canggung di kuarter ketiga ketika lutut kirinya tampak terpeleset dan terulur saat ia terjatuh di dekat baseline dan bangku cadangan Philadelphia.

"Itu terlihat sangat canggung dan terlihat sangat menyakitkan," kata pelatih Philadelphia 76ers Nick Nurse. "Namun ia langsung kembali ke tempat semula (di bangku cadangan saat timeout) dan mengatakan bahwa ia baik-baik saja."

"Saya baik-baik saja," kata Embiid ketika ditanya tentang permainannya di ruang ganti setelah pertandingan.

Philadelphia bermain tanpa Tyrese Maxey, yang mencetak 52 poin dalam karirnya dalam kemenangan dua kali lipat atas Antonio pada Minggu malam. Maxey mengalami cedera pinggul kiri, sementara rekannya di lini belakang, Kyle Lowry, absen dalam pertandingan kedua beruntun karena pembengkakan lutut kiri.

Tobias Harris kembali ke barisan pemain Philadelphia setelah mengalami memar pada lutut kirinya yang memaksanya absen dalam tiga pertandingan tandang tim. Ia mencetak 15 poin dari 6 dari 13 tembakan dalam 28 menit. De'Anthony Melton juga kembali ke rotasi Sixers untuk pertama kalinya sejak 27 Februari, mencetak lima poin dalam 16 menit.

Untuk pertandingan selanjutnya, Detroit Pistons (13-66, 7-32 KANDANG) menjamu Chicago Bulls pada Kamis (11/4) malam, sementara Philadelphia 76ers (45-35, 23-16 KANDANG) kedatangan Orlando Magic pada Jumat (12/4) malam.

Artikel Tag: Detroit Pistons, Philadelphia 76ers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-philadelphia-76ers-hempaskan-detroit-pistons-120-102
142  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini