Hasil NBA: Philadelphia 76ers Bungkam Oklahoma City Thunder 109-105

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 03 Apr 2024, 22:21 WIB
Joel Embiid (kanan) mencetak 24 poin saat Philadelphia 76ers meraih kemenangan 109-105 atas Oklahoma City Thunder pada Selasa (2/4) malam. (Foto: AP)

Joel Embiid (kanan) mencetak 24 poin saat Philadelphia 76ers meraih kemenangan 109-105 atas Oklahoma City Thunder pada Selasa (2/4) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Joel Embiid membawa Philadelphia 76ers memimpin dengan empat lemparan bebas dalam 40 detik terakhir dan mencetak 24 poin dalam pertandingan pertamanya dalam sembilan pekan setelah menjalani operasi lutut, memimpin tuan rumah meraih kemenangan 109-105 atas Oklahoma City Thunder pada Selasa (2/4) malam.

Embiid menambahkan tujuh assist dan enam rebound dalam hampir 30 menit — tetapi yang paling penting, dia membawa keyakinan bahwa Sixers bisa menyelamatkan musim mereka dan mengejar tempat di playoff dengan MVP musim lalu berada dalam susunan pemain.

Embiid dikonfirmasi oleh Hall of Famer Allen Iverson setelah pertandingan.

“Saya pikir saya cukup buruk," kata Embiid. “Saya hanya memahami. Biasanya ketika saya kembali dari hal-hal seperti ini, saya pikir 30, 40 (poin), apa pun yang dibutuhkan untuk mendapatkan kemenangan. Kali ini, sedikit berbeda. Akan memakan waktu bagi saya untuk kembali ke diri saya sendiri dan benar-benar percaya pada diri saya sendiri. Selama kami menang, saya pikir dampak terbesar saya adalah hanya berada di sana secara defensif.”

Chet Holmgren mencetak 22 poin untuk memimpin Oklahoma City Thunder, yang turun 1,5 pertandingan di belakang Denver untuk peringkat teratas di Wilayah Barat. Minnesota berbagi posisi dengan Oklahoma City.

Philadelphia 76ers tertinggal 11 poin dengan 7:27 tersisa sebelum mereka melakukan laju hebat. Kelly Oubre Jr mencetak tembakan 3 poin yang memulai pengejaran, dan Embiid menutupnya dengan serangkaian lemparan bebas. Embiid mencetak dua lemparan bebas untuk memimpin 106-105 dan menambahkan dua lagi yang membuat skor menjadi 108-105. Dia mencetak semua 12 lemparan bebas dalam pertandingan tersebut.

Embiid duduk lelah di atas meja skor saat detik-detik terakhir berlalu sebelum dia berjalan ke arah Iverson.

Oubre mencetak 25 poin dan Tobias Harris mencetak 18.

Embiid terluka pada 30 Januari di Golden State. Dia menjalani operasi meniskus pada lutut kirinya seminggu kemudian, dan Sixers jatuh di peringkat Timur tanpanya. Mereka saat ini berada di peringkat kedelapan, tertinggal 1,5 pertandingan dari Miami.

Dengan Embiid yang sehat, Philadelphia 76ers setidaknya memiliki peluang lebih baik untuk memenangkan satu atau dua seri dalam playoff.

“Dia mengubah mereka secara signifikan,” kata pelatih Oklahoma City Thunder, Mark Daigneault. “Mereka bermain dengan gaya yang sangat berbeda ketika dia ada dibandingkan dengan apa yang mereka lakukan akhir-akhir ini dalam 30 pertandingan terakhir saat dia absen. Ketika dia bermain, itu pasti mengubah pendekatan mereka.”

Oklahoma City Thunder tidak bisa bertahan di kuarter keempat dengan All-Star Shai Gilgeous-Alexander absen untuk ketiga kalinya dalam empat pertandingan karena cedera quad. Jalen Williams (pergelangan kaki) juga absen untuk Thunder. Guard All-Star Tyrese Maxey (pinggul) tidak aktif untuk 76ers.

Pelatih Philadelphia 76ers, Nick Nurse, terkesan dengan keadaan Thunder, terutama karena permainan Gilgeous-Alexander.

“Saya pikir mereka memiliki banyak hal,” kata Nurse. “Mereka memiliki superstar yang luar biasa yang sebaik siapa pun di liga ini. Mereka memiliki beberapa superstar lain yang sedang muncul dan sangat bagus. Mereka bermain dengan sistem yang mereka semua ikuti.”

Untuk pertandingan selanjutnya, Oklahoma City Thunder (52-23, 23-15 TANDANG) berkunjung ke kandang Boston Celtics pada Rabu (3/4), sementara Philadelphia 76ers (41-35, 19-19 TANDANG) bertamu ke kandang Miami Heat pada Kamis (4/4).

Artikel Tag: oklahoma city thunder, Philadelphia 76ers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-philadelphia-76ers-bungkam-oklahoma-city-thunder-109-105
155  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini