Hasil NBA: Orlando Magic Percundangi Denver Nuggets 124-119

Penulis: Hanif Rusli
Kamis 23 Nov 2023, 17:15 WIB
Franz Wagner (tengah) mencetak 24 dari 27 poinnya pada paruh kedua saat Orlando Magic menang 124-119 atas Denver Nuggets. (Foto: AFP)

Franz Wagner (tengah) mencetak 24 dari 27 poinnya pada paruh kedua saat Orlando Magic menang 124-119 atas Denver Nuggets. (Foto: AFP)

Ligaolahraga.com -

Franz Wagner mencetak 24 dari 27 poinnya pada paruh kedua, Paolo Banchero menambahkan 23 poin, dan tuan rumah Orlando Magic mengatasi triple-double Nikola Jokic pada Rabu (22/11) malam untuk mencatatkan kemenangan kelima beruntun, 124-119 atas Denver Nuggets.

Jokic menyelesaikan dengan 30 poin, 13 rebound dan 12 assist untuk Denver Nuggets, yang mengemas rekor 4-4 tanpa guardJamal Murray yang mengalami cedera. Triple-double tersebut merupakan yang keenam di musim ini bagi Jokic dan yang ke-111 dalam kariernya.

Michael Porter Jr mencetak 25 poin untuk sang juara bertahan NBA, yang kalah untuk ketiga kalinya dalam empat pertandingan dalam perjalanan tandang mereka saat ini.

Orlando Magic memimpin sampai akhir melalui tembakan tiga angka dari Banchero yang mematahkan kedudukan imbang 115-115 dengan 1:49 tersisa. Rookie of the Yearmusim lalu itu memasukkan empat dari lima tembakan tiga angkanya, sehingga persentase tembakannya mencapai 45,4%. Dia menembak 29,8% dari garis 3 angka musim lalu.

"Banyak tim yang coba menghentikan saya untuk mencapai garis akhir, jadi saya hanya berusaha untuk membuat mereka membayarnya," kata Banchero. "Saya selalu menjadi penembak yang baik, jadi saya hanya perlu mempercayainya dan mengambil tembakan yang tepat, yang sesuai dengan ritme, yang terasa nyaman. Dan ketika saya mengambilnya, saya menembak dengan penuh percaya diri."

Angka yang paling menonjol bagi pelatih Denver Nuggets, Michael Malone, adalah 42 poin yang dicetak Magic di kuarter keempat.

"Mereka adalah tim yang bagus," kata Malone. "Mereka menang lima kali berturut-turut, mereka memiliki rekor 10-5, mereka memiliki pertahanan No. 1 (dalam hal poin lawan per 100 penguasaan bola). Bangku cadangan mereka mencetak 58 poin malam ini. Namun, itu pertandingan yang seharusnya kami menangkan. Kami tidak membuat permainan yang cukup di kedua ujung lapangan. Anda tidak bisa membiarkan tim yang bagus mencetak 42 poin ketika pertandingan sedang dalam keadaan imbang."

Wagner dan Banchero berkombinasi untuk mencetak 21 poin pertama Orlando Magic di paruh kedua, namun sembilan pemain Magic mencetak poin di kuarter terakhir. Goga Bitadze, Jalen Suggs dan Wagner memastikan kemenangan dengan enam lemparan bebas beruntun dalam 14 detik terakhir.

Pertandingan berakhir imbang dengan skor 108-108 dengan 4:25 tersisa ketika Jokic disemprit karena melakukan pelanggaran ketika ia mengayunkan tangannya untuk melepaskan diri dari Suggs ketika mereka berlari di lapangan.

Tembakan jumper dari Wagner dan Banchero kemudian membawa Orlando Magic unggul empat angka, namun Kentavious Caldwell-Pope melakukan lemparan tiga angka dan Aaron Gordon melakukan layupyang membuat Denver Nuggets kembali unggul untuk sementara.

Jokic mencetak 15 poin pada kuarter keempat, semuanya dari bawah ring dan garis tembakan bebas.

"Kami tahu bahwa Jokic akan menjadi pemain yang akan menjadi pusat perhatian, jadi fokus utama kami adalah menjauhkan garis tiga poin dan mempersulit Jokic," kata Banchero. "Jelas dia bisa mendapatkan apa pun yang dia inginkan, tetapi kami ingin membuatnya menantang. Kami tidak ingin memberikan bantuan yang berlebihan atau bereaksi berlebihan dan kemudian memberikan lemparan tiga angka kepada Porter atau Caldwell-Pope."

Jokic, yang dikeluarkan pada paruh pertama di Detroit pada hari Senin menandai pertama kalinya sejak 14 Maret bahwa ia tidak menyelesaikan pertandingan dengan double-double, membukukan 13 poin, lima rebound dan delapan assist saat turun minum.

Untuk pertandingan selanjutnya, Denver Nuggets (10-5, 3-5 TANDANG) berkunjung ke kandang Houston Rockets pada hari Jumat (24/11), sementara Orlando Magic (10-5, 5-2 KANDANG) menjamu Boston Celtics pada hari Jumat yang sama.

Artikel Tag: Denver Nuggets, orlando magic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-orlando-magic-percundangi-denver-nuggets-124-119
325  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini