Hasil NBA: Orlando Magic Kalahkan Cleveland Cavaliers 116-109

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 23 Feb 2024, 19:34 WIB
Moritz Wagner (tengah) mencetak 22 poin saat Orlando Magic mengalahkan Cleveland Cavaliers 116-109 pada Kamis (22/2) malam. (Foto: AP)

Moritz Wagner (tengah) mencetak 22 poin saat Orlando Magic mengalahkan Cleveland Cavaliers 116-109 pada Kamis (22/2) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Moritz Wagner mencetak 22 poin, sang adik Franz menambahkan 14 poin, dan Orlando Magic kembali dari jeda All-Star untuk mengalahkan tuan rumah Cleveland Cavaliers 116-109 pada Kamis (22/2) malam, memberikan Cavs kekalahan ketiga mereka dalam 21 pertandingan.

Cleveland Cavaliers, yang telah menjadi tim paling panas NBA sejak pertengahan Desember, bermain tanpa pencetak gol terbanyak dan All-Star Donovan Mitchell.

Namun, itu bukanlah alasan karena tim Orlando yang tidak berpengalaman namun semakin baik justru mengungguli Cleveland Cavaliers dari awal hingga akhir.

Orlando Magic lebih tangguh, lebih kuat, dan lebih fokus.

“Tim-tim sejati mulai bermain sekarang," kata Moritz Wagner, yang menambahkan tujuh rebound dalam 24 menit yang penuh fisik. "Sebagai tim muda yang belum benar-benar berada di sana (dalam perebutan playoff), kami perlu merangkul itu dan pergi ke sana.”

Mitchell, yang telah berperan penting dalam kenaikan Cleveland ke posisi kedua di Konferensi Timur, absen karena sakit yang tidak ditentukan. Pria berusia 27 tahun itu berpartisipasi dalam kontes tembakan 3 poin dan bermain dalam All-Star game kelimanya akhir pekan lalu di Indianapolis. Dia berada di ruang ganti Cavs setelah pertandingan.

Orlando Magic bermain selama 22 menit terakhir tanpa guard starter Jalen Suggs, yang keluar di pertengahan kuarter ketiga dengan cedera kepala dan tidak kembali. Tim mengatakan Suggs tersengat secara tidak sengaja oleh rekan setimnya, Wendell Carter Jr.

Namun, pemain cadangan Orlando tampil di babak kedua, terutama guard cadangan Cole Anthony, yang mencetak 13 poin dan enam assist dalam 18 menit sambil menggantikan posisi Suggs.

Tim cadangan Orlando Magic mengalahkan cadangan Cleveland Cavaliers 63-24.

“Unit cadangan kami fantastis,” kata pelatih Magic, Jamahl Mosley. “Mereka keluar siap bertanding secara defensif sejak awal, dan ada tingkat kepercayaan yang tinggi di antara mereka.”

Three-pointer Moritz Wagner membawa Magic unggul 107-95 dengan 4:41 tersisa sebelum Cavs masuk ke dalam dengan sentuhan center Jarrett Allen untuk dua tembakan berturut-turut, dan tembakan Evan Mobley menyusul untuk membawa Cleveland dalam jarak 111-103.

Saat itulah All-Star Orlando Magic Paolo Banchero, yang hanya mencetak 4 dari 15 tembakan dari lapangan, menyentuh three-pointer dari sisi sayap kanan untuk membuat Magic unggul 11 poin. Cavs berjuang, tetapi tidak bisa mendekati lebih dari tujuh dalam dua menit terakhir dan jatuh ke rekor 23-6 sejak 16 Desember.

Allen menyelesaikan dengan 18 poin dan 10 rebound. Darius Garland menambahkan 18 poin dan 10 assist untuk Cleveland Cavaliers, yang membuat terlalu banyak kesalahan.

“Kudos untuk mereka,” kata Allen. “Mereka memang bermain game yang sangat bagus. Ini juga karena kita, kami melakukan 17 turnover. Itu tidak dapat diterima untuk apa yang kami coba lakukan. Banyak hanya melemparkan bola keluar lapangan. Saya punya beberapa kali di mana saya kehilangan bola. Kami semua membuat kesalahan."

Moritz Wagner menghukum Cavs.

Center setinggi 6 kaki 11 inci itu mendorong jalan ke keranjang dalam beberapa kesempatan. Dia juga sangat bersemangat sepanjang pertandingan, bahkan menarik teknis di paruh kedua.

“Jangan biarkan fisiknya menipu Anda, Mo kuat,” kata Anthony. "Dia adalah kekuatan. Dia melemparkan pukulan pertama — bahu, siku — dan menginisiasi kontak. Dia menetapkan nada dengan seberapa fisik dia.”

Kekalahan ini menjadi awal dari jadwal yang melelahkan bagi Cavs, yang akan bermain lima pertandingan dalam tujuh malam dan sembilan dalam 14 hari berikutnya. Jadwal yang menakutkan bagi Cleveland selama enam minggu terakhir musim reguler termasuk tujuh back-to-back.

“Ini hanya satu pertandingan,” kata guard Cavs, Max Strus. “Jadi pertandingan pertama setelah jeda, jelas kami ingin bermain sedikit lebih keras dan lebih baik di sisi defensif, tetapi ada banyak cara di mana kami bisa meningkatkan diri. Tidak boleh terus seperti ini.”

Untuk pertandingan selanjutnya, Orlando Magic (31-25, 13-17 TANDANG) berkunjung ke kandang Detroit Pistons pada hari Sabtu (24/2), sementara Cleveland Cavaliers (36-18, 17-8 TANDANG) bertamu ke kandang Philadelphia 76ers pada hari Jumat (23/2).

Artikel Tag: orlando magic, Cleveland Cavaliers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-orlando-magic-kalahkan-cleveland-cavaliers-116-109
170  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini