Hasil NBA: Oklahoma City Thunder Kalahkan Charlotte Hornets 121-118

Penulis: Hanif Rusli
Senin 08 Apr 2024, 22:58 WIB
Josh Giddey (kanan) mencatat triple-double ke-11 dalam karirnya saat Oklahoma City Thunder mengalahkan Charlotte Hornets 121-118 pada Minggu (7/4) malam. (Foto: AP)

Josh Giddey (kanan) mencatat triple-double ke-11 dalam karirnya saat Oklahoma City Thunder mengalahkan Charlotte Hornets 121-118 pada Minggu (7/4) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Josh Giddey mencatat triple-double ke-11 dalam kariernya dengan 20 poin, 13 assist, dan 13 rebound saat Oklahoma City Thunder mengalahkan tuan rumah Charlotte Hornets 121-118 pada Minggu (7/4) malam untuk mengakhiri kekalahan tiga pertandingan berturut-turut.

Oklahoma City Thunder tetap berada di posisi ketiga di Wilayah Barat, terpaut satu pertandingan di belakang Denver dan Minnesota.

Thunder kalah dalam tiga pertandingan sebelumnya — rentetan kekalahan terpanjang musim ini — dengan bintang-bintang Shai Gilgeous-Alexander dan Jalen Williams absen karena cedera.

Namun, Aaron Wiggins tampil gemilang dengan 26 poin dan Chet Holmgren mencetak 20 poin serta 10 rebound saat Oklahoma City Thunder memenangkan pertandingan dengan Brandon Miller yang gagal mencetak tembakan 3 poin pada detik-detik terakhir yang dapat memaksa babak perpanjangan waktu.

Delapan dari 10 pertandingan terakhir Thunder dimainkan di luar kandang, dan mereka meraih 5 kemenangan dari 10 pertandingan tersebut. Musim ini akan mereka selesaikan dengan pertandingan kandang melawan Sacramento, San Antonio, Milwaukee, dan Dallas.

"Pada banyak hal kami tidak begitu bagus, dan pertandingan ini tidak indah," kata Giddey. "Tapi di tahap musim ini, Anda menerima kemenangan apa pun yang didapat. ... Sekarang, semoga kami bisa menyelesaikan musim reguler dengan benar."

Pelatih Oklahoma City Thunder Mark Diagneault mengatakan bermain tanpa Gilgeous-Alexander dan Williams bisa bermanfaat bagi timnya menuju babak playoff karena memberi kesempatan kepada pemain lain untuk mendapatkan kepercayaan diri dengan bermain lebih banyak.

"Mudah-mudahan, ketika kami memasukkan Shai dan Jalen kembali ke dalam susunan pemain, mereka akan mempertahankan kepercayaan diri tersebut," ujar Diagneault.

Grant Williams memimpin Charlotte Hornets dengan 19 poin, dan Vasa Micic mencatat 17 poin dan 10 assist.

Micic, Tre Mann, dan Davis Bertans — tiga pemain yang mereka tukar ke Charlotte Hornets pada 8 Februari untuk Gordon Hayward — hampir saja menghancurkan Thunder dengan kekalahan yang mengerikan, yang mungkin menghalangi mereka untuk naik di klasemen.

Micic tampil bagus sepanjang malam, Mann mencetak 18 poin dan enam assist, sementara Bertans menghasilkan empat tembakan 3 membantu Hornets memangkas defisit Thunder 10 poin pada paruh pertama menjadi satu poin saat memasuki kuarter terakhir.

"Mereka semua tampil luar biasa malam ini," kata Giddey tentang mantan rekan setimnya. "Kami memiliki tim yang sangat solid dan mereka sama pentingnya dengan siapa pun. Senang melihat mereka sukses, tapi akan lebih bagus jika mereka melakukannya di malam lain."

Diagneault berkata: "Mereka berkembang dengan lebih banyak kesempatan" di Charlotte.

Charlotte Hornets memimpin pertama kali dalam pertandingan dengan skor 106-105 lima menit sebelum pertandingan berakhir ketika Micic memberikan assist alley-oop kepada Nick Rick Richards untuk dunk yang menggembirakan penonton.

Pertandingan berlangsung ketat sejak itu sebelum Joe melesakkan tembakan 3 poin untuk membawa Oklahoma City Thunder memimpin 118-115 dengan 1 menit 27 detik tersisa.

Micic menyamakan skor, namun Joe melesakkan tembakan 3 poin lagi, kali ini setelah pick-and-pop dengan Holmgren sebagai ball handler dan Joe sebagai screener.

Pelatih Charlotte Hornets Steve Clifford mengatakan itu adalah permainan sulit untuk dipertahankan.

"Ketika Anda memiliki center yang menggiring bola dan point guard yang melakukan screen untuknya, kebanyakan tim tidak melakukannya," kata Clifford. "Satu-satunya orang lain yang mungkin melakukannya adalah (Nikola) Jokic. Ini bukan strategi yang biasa Anda mainkan."

Dengan Hornets tertinggal 3 poin, Miller menuju keranjang untuk layup daripada tembakan 3 poin, memangkas defisit menjadi satu poin. Hornets kemudian melakukan pelanggaran pada Giddey dan dia mengonversi dua lemparan bebas di ujung lapangan.

Miller kemudian gagal memasukkan tembakan 3 dari sisi pada detik-detik terakhir.

Bridges juga melesetkan dua tembakan 3 poin dalam satu menit terakhir, dan dia serta Miller hanya mencetak 2 dari 15 tembakan dari garis 3 poin.

Untuk pertandingan selanjutnya, Oklahoma City Thunder (53-25, 29-8 KANDANG) menjamu Sacramento Kings pada Selasa (9/4) malam, sementara Charlotte Hornets (19-59, 11-29 KANDANG) kedatangan Dallas Mavericks pada hari Selasa yang sama.

Artikel Tag: oklahoma city thunder, Charlotte Hornets

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-oklahoma-city-thunder-kalahkan-charlotte-hornets-121-118
153  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini