Hasil NBA: Oklahoma City Thunder Bungkam Sacramento Kings 112-105

Penulis: Hanif Rusli
Kamis 11 Apr 2024, 09:18 WIB
Shai Gilgeous-Alexander (kiri) mencetak 40 poin saat Oklahoma City Thunder mengalahkan Sacramento Kings 112-105 pada Selasa (9/4) malam. (Foto: AP)

Shai Gilgeous-Alexander (kiri) mencetak 40 poin saat Oklahoma City Thunder mengalahkan Sacramento Kings 112-105 pada Selasa (9/4) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Shai Gilgeous-Alexander mencetak 40 poin sekembalinya dari cedera, dan tuan rumah Oklahoma City Thunder bangkit dari ketertinggalan 20 poin untuk mengalahkan Sacramento Kings 112-105 pada Selasa (9/4) malam.

Dalam laga ini, rekor double-double Domantas Sabonis dari Kings akhirnya terhenti di 61 pertandingan.

Gilgeous-Alexander absen dalam enam dari tujuh pertandingan sebelumnya karena paha kanannya memar, dan tim mengemas rekor 2-4 tanpa dirinya. Dia memberi dorongan yang sangat dibutuhkan Oklahoma City Thunder saat melawan Kings, mencetak enam poin terakhir untuk memastikan kemenangan penting.

"Hanya sedikit emosi," katanya. "Senang rasanya bisa kembali. Saya sudah lama tidak bermain di depan pendukung sendiri."

Gilgeous-Alexander telah berjuang keras sebelum beristirahat.

"Beberapa pertandingan terakhir, saya mencoba untuk bermain melalui cedera, tetapi itu tidak cukup cepat sembuh, jadi saya pikir saya akan mendapatkan (istirahat) dan melakukan beberapa pekerjaan dan tidak kembali sampai saya 100%. Namun saya merasa 100% malam ini."

Oklahoma City Thunder memasuki pertandingan ini dengan tertinggal satu pertandingan dari Minnesota Timberwolves untuk rekor terbaik di Wilayah Barat dengan empat pertandingan tersisa.

De'Aaron Fox mencetak 33 poin dan Keon Ellis mencetak rekor tertinggi dalam karirnya dengan 26 poin untuk Sacramento Kings.

Sabonis menyumbangkan delapan poin dan 13 rebound. Ia kini memiliki rekor double-double terpanjang ketujuh dalam sejarah NBA.

"Maksud saya, itu luar biasa," katanya. "Anda disebut-sebut bersama para pemain hebat. Pada akhirnya, Anda hanya berusaha memainkan permainan Anda dan pergi ke sana dan menang. Itulah tugas saya sebagai seorang pemain besar - untuk mendapatkan rebound dan menyelesaikannya."

Pertandingan ini juga penting bagi Sacramento Kings. Mereka memasuki pertandingan malam itu di posisi kedelapan klasemen Wilayah Barat dengan peluang untuk menghindari Turnamen Play-In.

Sacramento memimpin 64-45 saat turun minum berkat 21 poin dari Fox dan 20 poin dari Ellis, yang merupakan rekor tertinggi dalam karirnya hanya dalam dua kuarter. Gilgeous-Alexander mencetak 14 poin sebelum jeda untuk Thunder.

Gilgeous-Alexander melakukan tembakan tiga angka untuk membuka skor di babak kedua. Dia mencetak 17 poin di kuarter ketiga saat Thunder mengungguli Kings 39-23.

"Saya hanya ingin tampil agresif," kata Gilgeous-Alexander. "Saya pikir itu dimulai dari pertahanan. Saya hanya ingin tampil setengah agresif secara keseluruhan. Kami tertinggal 19 poin dan kami tidak memiliki waktu untuk membuang waktu, jadi saya ingin langsung bermain."

Sebuah layup di baseline dari Jalen Williams memangkas defisit menjadi 71-69 di pertengahan kuarter ketiga.

Kings mencetak sembilan angka beruntun setelah timeout untuk sementara mendapatkan kembali kendali, namun Thunder mencetak lima poin terakhir di kuarter tersebut dan tertinggal 87-84 menuju kuarter keempat.

Tembakan tiga angka dari Cason Wallace di awal kuarter keempat memberikan Oklahoma City Thunder keunggulan pertama mereka di pertandingan ini pada 89-87.

Pelatih Sacramento Kings, Mike Brown, mengatakan bahwa timnya berhasil lolos dari apa yang berhasil di babak pertama. Ia mengatakan bahwa Kings berhenti melakukan tembakan terbuka dan terlalu banyak memainkan bola individu.

"Saya pikir di babak pertama pergerakan bola kami sangat indah," katanya. "Dan saya pikir kami mulai bosan dengan hal itu di babak kedua."

Untuk pertandingan selanjutnya, Sacramento Kings (45-34, 23-15 KANDANG) menjamu New Orleans Pelicans pada hari Kamis (11/4), sementara Oklahoma City Thunder (54-25, 30-8 KANDANG) kedatangan San Antonio Spurs pada hari Rabu (10/4).

Artikel Tag: Sacramento Kings, oklahoma city thunder

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-oklahoma-city-thunder-bungkam-sacramento-kings-112-105
223  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini