Hasil NBA: Oklahoma City Thunder Bungkam Dallas Mavericks 126-120

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 03 Des 2023, 19:36 WIB
Jalen Williams (kanan) mencetak 23 poin saat Oklahoma City Thunder mengalahkan Dallas Mavericks 126-120. (Foto: AP)

Jalen Williams (kanan) mencetak 23 poin saat Oklahoma City Thunder mengalahkan Dallas Mavericks 126-120. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Jalen Williams mencetak 23 poin dan Oklahoma City Thunder bangkit setelah membiarkan tuan rumah mencetak rekor NBA 30-0 pada kuarter keempat untuk mengalahkan Dallas Mavericks 126-120 pada Sabtu (2/12) malam.

Laju tersebut membawa Mavericks dari defisit 111-87 menjadi unggul 117-111 dengan 4:18 tersisa. NBA mengatakan rekor sebelumnya di era play-by-play adalah 29-0 yang diraih Cleveland saat melawan Milwaukee pada 6 Desember 2009. Dallas memimpin 120-118 sebelum Thunder mencetak delapan poin terakhir dalam pertandingan tersebut.

Reli terakhir Thunder dimulai dengan pelanggaran travelling oleh Luka Doncic, yang mencatatkan triple-double ke-59 sepanjang kariernya di musim reguler dengan 36 poin, 18 assist, dan 15 asis dalam waktu 46 menit.

Sebuah dunk dari rookie Chet Holmgren menyamakan kedudukan, dan Williams membawa Oklahoma City Thunder unggul sampai akhir dengan reverse drive dengan 40 detik tersisa.

Shai Gilgeous-Alexander kemudian mencuri bola dari Doncic di dekat tengah lapangan dan melaju untuk unggul empat poin. Williams memasukkan dua lemparan bebas dengan delapan detik tersisa untuk mendapatkan poin terakhir.

Laju Mavericks merupakan yang terpanjang tanpa membiarkan lawan mencetak skor di era play-by-play, yang dimulai sejak 1996-97. Hal itu berlangsung dari 11:09 tersisa dalam pertandingan hingga 4:18.

Setelah kuarter keempat yang begitu liar di kedua arah, masing-masing pelatih memuji ketabahan timnya.

"Jelas, ini cara yang aneh untuk menang," kata pelatih Oklahoma City Thunder, Mark Daigneault, "tetapi saya tentu saja tidak ingin meremehkan ketangguhan mental tim."

"Karakter tim terlihat jelas di sana," kata pelatih Dallas Mavericks, Jason Kidd.

Dan bagaimana sebuah tim dapat kehilangan 30 poin secara beruntun?

"Banyak yang salah, baik secara ofensif maupun defensif," kata Daigneault. "Namun, sekali lagi, sulit untuk menahan skor 30-0 dan memenangkan pertandingan. Jadi, jelas banyak hal yang berjalan dengan baik dalam pertandingan tadi."

Gilgeous-Alexander, dengan rata-rata 30,6 poin yang masuk, mencetak 17 poin setelah dibatasi hanya satu poin di kuarter pertama. Cason Wallace dan Davis Bertans masing-masing mencetak 15 poin.

Bertans memasukkan ketiga lemparan 3 poin, ditambah enam lemparan bebas ketika dilanggar dua kali di garis 3 poin.

Holmgren mengemas 11 poin, 11 rebound dan lima blok.

Dallas Mavericks tersapu bersih dalam dua pertandingan kandang beruntun, kalah dari Memphis 108-94 pada hari Jumat dan rekornya turun menjadi 5-4 di kandang.

Dallas menembak 51,9% pada periode akhir, termasuk delapan dari 16 tembakan dari jarak jauh. OKC memasukkan tujuh dari 21, di belakang garis 3 poin.

Oklahoma City Thunder, yang rata-rata melesakkan 12,9 lemparan tiga angka per pertandingan, memasukkan 20 dari 44 tembakan.

Doncic kembali ke tim inti setelah absen pada pertandingan hari Jumat lalu saat menyambut anak perempuannya yang baru lahir pada hari Kamis. Triple-double ke-59 Doncic menyamai rekor Larry Bird untuk posisi kesembilan sepanjang masa.

Mavericks bermain tanpa pencetak poin terbanyak kedua dan ketiga mereka. Pemain All-Star lainnya, Kyrie Irving (23,6 poin per game), absen setelah mengalami cedera kaki pada hari Jumat. Pemain cadangan terbaiknya, Tim Hardaway Jr (16,8 poin) absen dalam pertandingan kedua berturut-turut karena kejang punggung.

Rookie Dallas Mavericks, Dereck Lively II, mencetak 20 poin, 14 poin di paruh kedua, dan 16 rebound.

"Saya mengatakan kepadanya saat turun minum: 'Jangan melihat untuk mengoper. Lakukanlah penyelesaian,'" kata Kidd.

Tunangan Doncic, Anamaria Goltes, melahirkan putri pasangan ini, Gabriela, pada hari Kamis lalu. Sepatu putih Doncic menampilkan aksen merah muda dan nama putrinya tertulis di bagian luar sepatu.

Oklahoma City Thunder mengungguli Dallas Mavericks 55-23 - 33-12 di paruh pertama saat membangun keunggulan 72-56.

Untuk pertandingan selanjutnya, Oklahoma City Thunder (13-6, 7-2 TANDANG) berkunjung ke kandang Houston Rockets pada hari Rabu (6/12), sementara Dallas Mavericks (11-8, 5-4 KANDANG) mengakhiri tiga pertandingan kandang dengan menjamu Utah Jazz pada hari Rabu yang sama.

Artikel Tag: oklahoma city thunder, dallas mavericks

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-oklahoma-city-thunder-bungkam-dallas-mavericks-126-120
255  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini