Hasil NBA: Oklahoma City Thunder Bekuk Portland Trail Blazers 128-120

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 08 Mar 2024, 08:19 WIB
Shai Gilgeous-Alexander (kanan) mencetak 37 poin saat Oklahoma City Thunder mengalahkan Portland Trail Blazers 128-120 pada Rabu (6/3) malam. (Foto: AP)

Shai Gilgeous-Alexander (kanan) mencetak 37 poin saat Oklahoma City Thunder mengalahkan Portland Trail Blazers 128-120 pada Rabu (6/3) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Shai Gilgeous-Alexander mencetak 37 poin dan Oklahoma City Thunder menahan reli di menit-menit akhir dari tuan rumah Portland Trail Blazers untuk meraih kemenangan 128-120 pada Rabu (6/3) malam.

Jalen Williams menambahkan 31 poin dan Chet Holmgren menyelesaikan dengan 21 poin dan 14 rebound tertinggi musim ini untuk Oklahoma City Thunder, yang memimpin dengan 18 poin.

Anfernee Simons mencetak 29 poin untuk Portland Trail Blazers yang hanya memiliki satu pemain, yang hanya memenangkan 17 pertandingan dan telah dilanda cedera.

"Anda tidak memainkan rekor tim. Anda hanya memainkan tim," kata Williams. "Itu adalah tim yang dilatih dengan baik, banyak pemain yang bermain untuk mendapatkan tempat dan menit bermain. Dan mereka mungkin adalah beberapa tim yang paling berbahaya."

Portland Trail Blazers (17-44) menutup jarak menjadi 112-107 melalui lemparan layup Simons sebelum lemparan tiga angka Matisse Thybulle membawa Blazers unggul dua angka dengan 4:05 tersisa.

Williams mengakhiri ancaman tersebut dengan sebuah lemparan tiga angka yang membuat kedudukan menjadi 116-110.

"Beri mereka banyak pujian, saya pikir mereka benar-benar berjuang malam ini - yang telah mereka lakukan akhir-akhir ini, mereka memiliki pertahanan terbaik kelima di liga dalam 10 pertandingan terakhir dan daya saing serta fisik mereka benar-benar terlihat malam ini," kata pelatih Thunder, Mark Daigneault. "Itu adalah ujian yang bagus untuk kami."

Portland Trail Blazers melihat kembalinya Jerami Grant (quad kanan) dan Thybulle (pinggul kiri), yang keduanya absen saat Portland kalah 119-114 di Minnesota pada hari Senin. Center Deandre Ayton (pergelangan tangan kanan terkilir) dan Toumani Camara (sakit) dikesampingkan sebelum pertandingan.

Pelatih Blazers Chauncey Billups mengatakan pemain baru Scoot Henderson mengalami kemajuan setelah keseleo kaki kiri dan dapat kembali pada akhir pekan.

"Saya hanya berpikir kami tampil dan memainkan tim ini dengan sangat baik, untuk kedua kalinya. Tidak peduli siapa yang bermain, kami bermain dengan cara yang benar. Kami akan bermain dengan benar. Dan itulah yang saya ingin terjadi. Hanya bermain dengan benar, bermain bersama. Dan kami hanya mengandalkan satu sama lain sepanjang waktu," kata Billups.

Oklahoma City Thunder baru saja menelan kekalahan 116-104 pada Senin malam dari Los Angeles Lakers, yang merupakan kekalahan kedua dalam sembilan pertandingan. Gilgeous-Alexander mencetak 20 poin - mengakhiri rentetan delapan pertandingan beruntun dengan 30 poin.

Dengan kemenangan tersebut, Oklahoma City Thunder (43-19) bergerak ke posisi yang sama dengan Minnesota untuk posisi teratas di klasemen Wilayah Barat.

Oklahoma City Thunder membangun keunggulan 51-35 pada babak pertama setelah layup Jalen Williams, namun Portland Trail Blazers mengejar ketertinggalan menjadi 65-57 saat turun minum. Gilgeous-Alexander dan Holmgren berbagi keunggulan dengan masing-masing mencetak 16 poin di babak pertama.

Terdapat sebuah momen yang menakutkan pada kuarter kedua ketika pemain Oklahoma City, Bismack Biyombo, terlihat pingsan di bangku cadangan.

Tidak segera terlihat jelas apakah Biyombo mengalami cedera. Pemain veteran NBA berusia 13 tahun ini terjatuh ketika tim sedang berada di pinggir lapangan saat timeout. Dia dibantu keluar lapangan dan masuk ke ruang ganti.

Pihak Thunder mengatakan bahwa itu bukanlah kondisi medis yang serius meskipun Biyombo tidak kembali.

"Dia baik-baik saja. Dia hanya pingsan, pada dasarnya," kata Daigneault. "Dia berada di ruang ganti saat turun minum sambil tertawa dan bercanda."

Simons melakukan tembakan tiga angka sebelum floater Grant membawa Portland Trail Blazers unggul 88-86 di akhir kuarter ketiga, tetapi Thunder menjawab dengan 10-0 untuk memimpin 97-87 di kuarter terakhir.

Ini merupakan pertemuan keempat dan terakhir antara kedua tim musim ini. Thunder memenangkan keempatnya.

Pertandingan Oklahoma City Thunder di Portland merupakan pertandingan terakhir dari empat pertandingan tandang.

Untuk pertandingan selanjutnya, Oklahoma City Thunder (43-19, 19-13 KANDANG) menjamu Miami Heat pada Jumat (8/3) malam, sementara Portland Trail Blazers (17-44, 9-21 KANDANG) kedatangan Houston Rockets pada hari Jumat yang sama.

Artikel Tag: oklahoma city thunder, Portland Trail Blazers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-oklahoma-city-thunder-bekuk-portland-trail-blazers-128-120
152  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini