Hasil NBA: New York Knicks Percundangi Boston Celtics 118-109

Penulis: Hanif Rusli
Sabtu 13 Apr 2024, 08:06 WIB
Jalen Brunson (tengah) mencetak 39 poin saat New York Knicks mengalahkan Boston Celtics 118-109 pada Kamis (11/4) malam. (Foto: AP)

Jalen Brunson (tengah) mencetak 39 poin saat New York Knicks mengalahkan Boston Celtics 118-109 pada Kamis (11/4) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Jalen Brunson mencetak 39 poin dalam tiga kuarter dan New York Knicks mempertahankan upaya mereka untuk finis sebagai unggulan kedua di Wilayah Timur dengan mengalahkan tuan rumah Boston Celtics 118-109 pada Kamis (11/4) malam.

"Kami melakukan tembakan dan melakukan permainan yang tepat," kata Brunson. "Jelas, kami tahu mereka adalah tim unggulan di Wilayah Timur. Setiap kali Anda bermain melawan mereka, itu selalu menjadi tolak ukur yang baik untuk melihat di mana posisi Anda. Kami bermain cukup baik, tetapi kami tahu apa yang mampu mereka lakukan. Kami baru saja mendapatkan nomor mereka malam ini."

Satu hari setelah meraih satu tempat di playoff, New York Knicks berhasil mengejar Milwaukee Bucks yang berada di posisi kedua, dengan masing-masing tim masih menyisakan dua pertandingan. New York harus memenangkan keduanya dan membuat Bucks kalah dalam pertandingan mereka di Oklahoma City dan Orlando, karena Milwaukee memiliki keunggulan head-to-head.

Brunson menembakkan 15 dari 23 tembakan dari lapangan dan 6 dari 11 tembakan dari garis 3 poin. Rekannya di lini belakang, Donte DiVincenzo, mencetak 17 poin dan Josh Hart menyelesaikannya dengan 16 poin dan 16 rebound. New York juga mendapatkan bantuan dari pemain yang baru saja didatangkan pada tenggat waktu pertukaran pemain, dengan Bojan Bogdanovic yang mencetak 14 poin.

Bermain di pertandingan pertamanya melawan Boston sejak ditukar ke Knicks pada akhir Desember, OG Anuoby memiliki 12 poin.

"Kami melakukan stop, keluar dan mencetak angka dan JB masuk ke dalam paint dan melakukan tugasnya," kata Anuoby. "Kami semua melakukannya bersama-sama."

Jayson Tatum mencetak 18 poin untuk Boston Celtics. Payton Pritchard mencetak 16 poin dari bangku cadangan dan Jaylen Brown dan Sam Hauser masing-masing mencetak 15 poin.

Boston Celtics kalah telak di area sekitar ring saat New York Knicks secara meyakinkan memenangkan pertarungan rebound (52-36) dan memiliki 22 poin kesempatan kedua dibandingkan dengan 12 poin milik Boston.

"Rasanya menyakitkan mengalami kekalahan ini, tetapi mungkin kami membutuhkan ini sebelum menuju postseason dengan mentalitas pembunuh," kata pemain center Kristaps Porzingis setelah Boston menelan kekalahan kedua beruntun. "Ini bukanlah diri kami. Ini bukan tim yang dicintai oleh para penggemar kami. Hal itu tidak ditampilkan. Anda harus percaya bahwa kami akan tampil ketika kami harus tampil. Kami tahu apa tujuannya dan tidak membuat kesalahan tentang hal itu."

Meskipun telah meraih keunggulan sebagai tuan rumah di sepanjang babak playoff, Celtics turun ke lapangan dengan delapan pemain terbaiknya. Dengan New York Knicks unggul 29 poin, pelatih Boston Celtics Joe Mazzulla membuka kuarter keempat dengan tim yang seluruhnya terdiri dari pemain cadangan.

Malam Brunson juga berakhir dengan satu kuarter tersisa saat New York menggagalkan upaya Boston untuk menyapu bersih kemenangan musim ini atas rivalnya dari Divisi Atlantik.

"Kami kalah dalam dua pertandingan terakhir dan tidak bermain sesuai standar kami," kata Brown. "Permainan telah berubah dan akan semakin berubah di babak playoff."

Boston Celtics melakukan 11 dari 19 tembakan secara keseluruhan dan 5 dari 10 tembakan dari luar busur, namun tertinggal 32-29 setelah kuarter pertama. Hart menjadi penentu kuarter pembuka yang produktif bagi Knicks, yang pada satu titik berhasil menembak 69% dari lapangan.

New York Knicks unggul 47-45 pada kuarter kedua sebelum mencetak 17 poin beruntun sebagai bagian dari 22-3 pada paruh kedua yang membuat kedudukan menjadi 69-48 saat jeda.

Brunson membantu Knicks memperbesar keunggulan mereka menjadi 31 poin saat guard All-Star ini meningkatkannya di kuarter ketiga, dengan mengumpulkan 21 poin dari 8 dari 10 tembakan.

"Bola banyak masuk malam ini," kata Brunson.

Untuk pertandingan selanjutnya, New York Knicks (48-32, 25-14 KANDANG) menjamu Brooklyn Nets pada Jumat (12/4) malam, sementara Boston Celtics (62-18, 35-4 KANDANG) kedatangan Charlotte Hornets pada hari Jumat yang sama.

Artikel Tag: New York Knicks, Boston Celtics

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-new-york-knicks-percundangi-boston-celtics-118-109
233  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini