Hasil NBA: New York Knicks Jungkalkan Detroit Pistons 118-112

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 01 Des 2023, 20:05 WIB
Jalen Brunson (kanan) mencetak 42 poin saat New York Knicks menang 118-112 atas Detroit Pistons. (Foto: AP)

Jalen Brunson (kanan) mencetak 42 poin saat New York Knicks menang 118-112 atas Detroit Pistons. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Jalen Brunson mencetak 42 poin, Julius Randle mengemas 29 poin dan 10 rebound, dan tuan rumah New York Knicks mengirim Detroit Pistons ke rekor kekalahan beruntun ke-16 dengan kemenangan 118-112 pada Kamis (30/11) malam.

Pistons (2-17) menyelesaikan bulan November tanpa kemenangan, tidak pernah memenangkan pertandingan sejak kemenangan atas Chicago Bulls pada 28 Oktober yang kala itu membuat mereka mencatat rekor 2-1.

RJ Barrett mencetak 15 poin dan Donte DiVincenzo menambahkan 12 poin, termasuk dua lemparan tiga angka yang krusial untuk Knicks, yang telah memenangkan dua pertandingan terakhir mereka.

New York Knicks meningkatkan rekor mereka menjadi 9-0 melawan tim-tim yang saat ini memiliki catatan kekalahan.

"Ada tim yang bisa datang dan mengalahkan Anda kapan saja," kata Brunson. "Jadi, kami tidak fokus pada rekor mereka atau (rekor) kekalahan beruntun mereka. Kami fokus pada apa yang mereka kuasai, bagaimana mereka dapat mengalahkan Anda dan hal-hal yang mereka kuasai."

Cade Cunningham mencetak 31 poin dan Killian Hayes menembakkan 10 dari 13 tembakan dari lapangan untuk menyelesaikan dengan 23 poin bagi Detroit Pistons. Mereka juga telah kalah 13 kali berturut-turut melawan Knicks.

Satu malam setelah kalah dengan 26 poin dari Los Angeles Lakers di kandang sendiri, Cunningham merasa bahwa ia dan rekan setimnya telah mendapatkan keunggulan mereka kembali meskipun gagal di Madison Square Garden.

Detroit Pistons menembak 53,1% melawan New York Knicks setelah menembak 41,2% saat melawan Lakers.

"Kami pasti dapat membangunnya," kata Cunningham. "Penampilan (kemarin), Anda tidak memiliki kesempatan di liga ini jika bermain seperti itu. Namun hari ini, itu harus menjadi dasar kami."

New York menghindari kekalahan yang bisa saja mengecewakan setelah mengalahkan Charlotte pada Selasa malam untuk melaju ke perempat final turnamen "in-season" NBA.

Knicks dan Pistons tercatat delapan kali seri pada kuarter ketiga sebelum alley-oop dari Marvin Bagley memberi Detroit keunggulan 87-85 dengan 16 detik tersisa.

Brunson menemukan DiVincenzo di dekat bangku cadangan New York pada penguasaan bola secara beruntun, dan ia melakukan tembakan tiga angka berturut-turut dalam rentang waktu 45 detik pada kuarter keempat untuk membawa Knicks unggul 109-103.

Cunningham melakukan lemparan bebas untuk memangkas defisit menjadi 111-106 setelah tayangan ulang memutuskan bahwa tantangan dari pelatih Knicks tidak berhasil. Randle membuat dua basket beruntun untuk memperbesar keunggulan New York menjadi 115-106 dengan 1:13 tersisa dalam pertandingan.

Brunson mencetak 16 poin pada periode pembukaan untuk membantu Knicks unggul 31-17. Ia memasukkan lima dari 8 tembakan lapangan, termasuk tiga dari 4 tembakan tiga angka.

Detroit Pistons tertinggal 16 poin untuk memulai kuarter kedua namun menutup babak pertama dengan tembakan tiga angka beruntun dari Cunningham untuk membuat kedudukan menjadi 54-54.

"Mereka bermain sangat keras dan saya tahu mereka tidak akan menyerah. Kemudian kami berada dalam pertarungan sengit," kata pelatih New York Knicks, Tom Thibodeau.

Untuk pertandingan selanjutnya, Detroit Pistons (2-17, 1-8 KANDANG) menjamu Cleveland Cavaliers pada Sabtu (2/12) malam, sementara New York Knicks (11-7, 5-4 TANDANG) berkunjung ke kandang Toronto Raptors pada Jumat (1/12) malam.

Artikel Tag: Detroit Pistons, New York Knicks

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-new-york-knicks-jungkalkan-detroit-pistons-118-112
309  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini