Hasil NBA: New Orleans Pelicans Kalahkan Sacramento Kings 135-123

Penulis: Hanif Rusli
Sabtu 13 Apr 2024, 08:11 WIB
Zion Williamson mencetak 31 poin saat New Orleans Pelicans mengalahkan Sacramento Kings 135-123 pada Kamis (11/4) malam. (Foto: AP)

Zion Williamson mencetak 31 poin saat New Orleans Pelicans mengalahkan Sacramento Kings 135-123 pada Kamis (11/4) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

CJ McCollum dan Zion Williamson masing-masing mencetak 31 poin dan New Orleans Pelicans mengalahkan tuan rumah Sacramento Kings 135-123 pada Kamis (11/4) malam untuk menyelesaikan sapu bersih lima pertandingan musim ini atas Kings.

Williamson masuk ke ruang ganti pada akhir kuarter kedua dengan cedera pergelangan tangan kiri, namun kembali untuk mencetak 23 poin di babak kedua.

"Membuktikan bahwa saya benar," katanya tentang penampilannya. "Sesederhana itu. Dan kemudian, dengan rekan-rekan setim dan pelatih yang mempercayai saya, itu sangat berarti."

McCollum menyamai rekor tertinggi musim ini dengan sembilan lemparan tiga angka dari 12 percobaan dan menambahkan tujuh assist untuk membantu New Orleans Pelicans meningkatkan peluang mereka untuk menghindari turnamen play-off. Mereka berada di urutan keenam di Wilayah Barat, yang merupakan jaminan terakhir untuk lolos ke babak playoff.

"Bagi kami, ini adalah tentang terus menang, terus memberikan diri kami kesempatan untuk mencapai apa yang kami inginkan, yaitu masuk ke babak playoff dan kemudian melaju ke babak playoff," ujar McCollum.

Trey Murphy III menambahkan 27 poin, dan Jonas Valanciunas memiliki 13 poin dan 10 rebound.

Rekor New Orleans meningkat menjadi 27-14 dalam pertandingan tandang, sebuah rekor kemenangan franchise dan menyamai Celtics untuk rekor terbaik di NBA. Pelicans (48-32) memimpin Phoenix Suns dengan selisih satu pertandingan untuk memperebutkan posisi keenam dengan dua pertandingan tersisa.

"Sangat sulit untuk memenangkan pertandingan di NBA, apalagi pergi ke gedung orang lain dan mengukir kemenangan," kata pelatih New Orleans Pelicans, Willie Green. "Sejujurnya, saya tidak memiliki jawaban tentang bagaimana kami melakukannya. Namun, kami melakukannya. Kami akan mengambil hal-hal positif dan terus berusaha membangunnya. Senang rasanya mengetahui bahwa kami dapat melakukan perjalanan tandang dan tampil bersama serta memenangkan pertandingan di level yang tinggi."

De'Aaron Fox mencetak 33 poin dan delapan assist, namun Sacramento Kings kalah untuk keempat kalinya dalam lima pertandingan terakhirnya dan kehilangan kesempatan untuk menghindari turnamen play-in. Kings (45-35) berada di urutan kedelapan bersama Lakers dan Warriors.

"Jika kami dapat finis di posisi keenam, saya menginginkannya lebih dari apapun," kata pelatih Sacramento Kings, Mike Brown. "Atau kelima. Namun pada akhirnya, di sinilah kami berada, dan mari kita raih dan mari kita belajar dan berkembang darinya dan melihat apa yang akan terjadi pada akhirnya. Tetapi saya sangat senang dengan kesempatan untuk bermain di postseason."

Harrison Barnes menambahkan 22 poin, dan Domantas Sabonis memiliki 18 poin dan 10 rebound untuk double-double ke-75, terbanyak oleh pemain mana pun dalam satu musim sejak Moses Malone mencatatkan 77 double-double pada musim 1978-79.

New Orleans Pelicans menggunakan 18-0 untuk membangun keunggulan 34-11, namun Sacramento Kings merespons dengan 15 poin beruntun untuk kembali mengejar ketertinggalan delapan poin di awal kuarter kedua.

New Orleans Pelicans memimpin 64-58 di babak pertama dan tidak pernah tertinggal dalam permainan. Pelicans menembakkan 57% dari lapangan dan melakukan 22 dari 40 lemparan 3 angka.

"Mereka menyerang kami terlebih dahulu," kata Fox. "Saya pikir mereka berhasil masuk ke dalam diri kami. Saya pikir kami memiliki beberapa tembakan bagus yang tidak berhasil. Tapi saya pikir mereka mengendalikan permainan sejak awal."

Sacramento Kings melakukan tembakan 55% dan melakukan 16 dari 38 lemparan 3 angka.

New Orleans tidak diperkuat oleh forward Brandon Ingram untuk pertandingan ke-11 berturut-turut, meskipun ia hampir pulih dari cedera tulang lutut kiri.

Forward Pelicans, Larry Nance Jr. juga tidak dapat bermain karena alasan pribadi.

Center Kings JaVale McGee absen karena sakit.

Untuk pertandingan selanjutnya, New Orleans Pelicans (48-32, 27-14 TANDANG) berkunjung ke kandang Golden State Warriors pada Jumat (12/4) malam, sementara Sacramento Kings (45-35, 23-16 KANDANG) menjamu Phoenix Suns pada hari Jumat yang sama.

Artikel Tag: New Orleans Pelicans, Sacramento Kings

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-new-orleans-pelicans-kalahkan-sacramento-kings-135-123
194  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini