Hasil NBA: New Orleans Pelicans Jinakkan San Antonio Spurs 114-113

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 04 Feb 2024, 09:46 WIB
Zion Williamson (kanan) mencetak 33 poin saat New Orleans Pelicans mengalahkan San Antonio Spurs 114-113 pada Jumat (2/2) malam. (Foto: AP)

Zion Williamson (kanan) mencetak 33 poin saat New Orleans Pelicans mengalahkan San Antonio Spurs 114-113 pada Jumat (2/2) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Zion Williamson mencetak 33 poin, termasuk layup kemenangan atas Victor Wembanyama dan dua pemain bertahan lainnya dengan 3,8 detik tersisa, dan New Orleans Pelicans mengalahkan tuan rumah San Antonio Spurs 114-113 pada Jumat (2/2) malam.

"Saya tidak tahu bagaimana dia bisa melakukannya," kata pemain New Orleans Pelicans, Jose Alvarado. "Dia turun dengan kecepatan penuh. Tiga orang di rumah bersamanya, dengan kecepatan penuh. Wemby ada di sana. Dia adalah salah satu dari mereka. Tukang blok yang luar biasa dan dia masih bisa melesat tinggi di atas ring."

Williamson melesakkan 12 dari 21 tembakan dari lapangan dan membukukan empat poin dalam 29 detik terakhir saat New Orleans Pelicans memenangkan pertandingan kedua berturut-turut untuk menyelesaikan perjalanan tandangnya dengan skor 2-2.

Wembanyama telah memblokir dua tembakan Williamson sebelumnya, tetapi pilihan draft No. 1 pada 2019 oleh New Orleans tidak akan membiarkan draft No. 1 tahun ini melakukannya lagi. Williamson menyerang Jeremy Sochan dan Devin Vassell dan tetap berada selangkah di depan Wembanyama.

"Saya hanya mempercayai permainan saya," kata Williamson. "Dalam situasi itu, transisi, saya bisa menuruni bukit dengan sangat baik."

C.J. McCollum menambahkan 21 poin dan Brandon Ingram mencetak 19 poin untuk New Orleans Pelicans.

Devin Vassell mencetak 28 poin, namun gagal melakukan lemparan 3 angka untuk San Antonio Spurs.

"Kami lebih suka melemparnya ke ring dan melakukan dunk, namun itulah kesempatan yang kami dapatkan," kata pelatih San Antonio Spurs, Gregg Popovich, mengenai kegagalan tembakan 3 angka dari Vassell

Jeremy Sochan mengakhiri pertandingan dengan 15 poin dan 16 rebound, Wembanyama menambahkan 16 poin dan 12 rebound dan Tre Jones memiliki 20 poin untuk San Antonio Spurs.

San Antonio memiliki rekor 2-4 memasuki pertandingan terakhir dari tujuh pertandingan kandang pada hari Sabtu melawan Cleveland. Spurs membuka perjalanan tiga minggu tahunan mereka pada Rabu di Miami saat San Antonio Stock Show & Rodeo menempati Frost Bank Center.

San Antonio Spurs tidak mampu mengatasi 18 turnover, termasuk tiga saat melakukan inbound.

Salah satu sorotan bagi Spurs datang ketika Wembanyama menyelesaikan sebuah 3-point play setelah melakukan lemparan ke dalam dari belakang papan pada detik-detik terakhir paruh pertama.

"Victor adalah pemain yang sangat spesial," kata Williamson. "Kami baru saja membicarakannya di ruang ganti. Ia seorang pemain yang bisa mendapatkan dua atau tiga penghargaan Pemain Bertahan Terbaik. Saya tidak ingin memberikan batasan, tetapi dia bisa mendapatkan Pemain Bertahan Terbaik dan MVP. Kita belum pernah melihat yang seperti itu. Kami telah melihat hal-hal yang mendekati, tetapi tidak seperti itu."

Wembanyama melesakkan tujuh dari 14 tembakan dari lapangan tetapi hanya melakukan dua tembakan saat bermain selama 9:51 di kuarter terakhir. Dia tidak menyentuh bola pada penguasaan bola terakhir Spurs.

New Orleans Pelicans memiliki enam pemain yang mencetak delapan poin atau lebih dalam upaya yang seimbang untuk mengatasi Wembanyama dan permainan elektrik dari Sochan.

Dengan rambut pirangnya yang diwarnai dan energi yang menggebu-gebu, Sochan membawa kembali kenangan akan mantan forward Spurs, Dennis Rodman. Setelah gagal melakukan follow up layup, Sochan merebut bola dari tangan Murphy dan menyerbu ke arah ring untuk melakukan reverse layup.

Pada kuarter ketiga, Sochan membalas tembakan scoop layup Wembanyama yang gagal dengan sebuah dunk dua tangan.

"Dia bermain dengan sangat baik saat ini," kata Vassell. "Saya suka saat dia bermain agresif."

Untuk pertandingan selanjutnya, New Orleans Pelicans (28-21, 14-10 KANDANG) menjamu Toronto Raptors pada hari Senin (5/2), sementara San Antonio Spurs (10-39, 5-20 KANDANG) kedatangan Cleveland Cavaliers di hari Sabtu (3/2).

Artikel Tag: New Orleans Pelicans, San Antonio Spurs

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-new-orleans-pelicans-jinakkan-san-antonio-spurs-114-113
177  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini