Hasil NBA: New Orleans Pelicans Bekuk Golden State Warriors 114-109

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 14 Apr 2024, 09:57 WIB
CJ McCollum (kiri) mencetak 28 poin saat New Orleans Pelicans mengalahkan Golden State Warriors 114-109 pada Jumat (12/4) malam. (Foto: AP)

CJ McCollum (kiri) mencetak 28 poin saat New Orleans Pelicans mengalahkan Golden State Warriors 114-109 pada Jumat (12/4) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

CJ McCollum melakukan lemparan tiga angka penentu kemenangan dengan 1:03 tersisa dan mencetak 28 poin, Zion Williamson menambahkan 26 poin dan New Orleans Pelicans meningkatkan posisi di babak playoff dengan mengalahkan tuan rumah Golden State Warriors 114-109 pada Jumat (12/4) malam.

New Orleans Pelicans menunggu hasil Suns-Kings di Sacramento, yang dimenangkan 108-107 oleh Phoenix, untuk mengetahui apakah mereka akan mengamankan posisi unggulan keenam Wilayah Barat, namun kini semuanya tergantung pada kemenangan pada hari Minggu.

"Anda harus menjaga apa yang bisa Anda jaga, mempersiapkan diri untuk pertandingan sulit lainnya di lingkungan yang sulit di buaian dan mencoba dan mendapatkannya sebelum playoff dimulai," kata McCollum.

Trey Murphy III mengkonversi sepasang lemparan bebas dengan 9 detik tersisa dan selesai dengan 24 poin dan delapan rebound untuk New Orleans Pelicans.

Stephen Curry mencetak 33 poin dan melakukan lemparan 3 angka dengan 56 detik tersisa namun gagal dari atas busur garis 3 poin dengan 13 detik tersisa, dan kekalahan Golden State Warriors kemungkinan besar akan menempatkan mereka pada laga unggulan 9-10 di Turnamen Play-In pada hari Rabu.

Sekarang, pelatih Golden State Warriors Steve Kerr akan memprioritaskan kesehatan dan mempertimbangkan untuk mengistirahatkan para pemain pada hari Minggu untuk bersiap-siap menghadapi minggu yang melelahkan dan liar.

"Tim itu, New Orleans, memainkan permainan yang luar biasa," kata Kerr, "dan mereka harus melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan oleh para pemain kami."

Klay Thompson menambahkan 19 poin dan enam rebound, Andrew Wiggins mencetak 18 poin dan Draymond Green menyumbangkan 12 rebound dan 11 assist hanya dalam kekalahan kedua dari 11 pertandingan terakhir untuk juara NBA 2022 Golden State.

Curry melakukan lemparan tiga angka dengan 7:12 tersisa untuk membawa Warriors unggul 95-92, namun dibalas oleh Williamson di sisi lain. Murphy memasukkan sebuah lemparan 3 angka tepat waktu dengan 3:45 tersisa.

New Orleans Pelicans memimpin 88-75 saat memasuki 12 menit terakhir namun meminta timeout dengan 9:30 tersisa setelah dua basket beruntun dari Moses Moody membawa Golden State menjadi 92-83. Tembakan tiga angka Chris Paul pada menit 8:45 membuat pertandingan menjadi enam poin dan Thompson melakukan lemparan dalam pada kesempatan berikutnya sebelum McCollum melakukan turnover.

Setelah awal yang lambat, Pelicans bangkit dengan menggunakan 29-9 selama kuarter kedua dengan 45 poin dan membuat 10 lemparan tiga angka untuk mengambil kendali dan memimpin 62-48 di babak pertama - lima dari lemparan tiga angka tersebut dilakukan oleh McCollum yang mencetak 15 poin di babak tersebut.

Golden State Warriors, yang telah menang tiga kali berturut-turut, ditahan dengan 22 poin di kuarter kedua dan 45 poin yang mereka masukkan merupakan jumlah poin terbanyak yang mereka masukkan di kuarter kedua musim ini.

Kerr tahu bahwa timnya membutuhkan pertandingan ini dan telah membahas semua skenario untuk Play-In sebelum pertandingan.

"Anda mendapat dua kesempatan untuk memenangkan satu pertandingan, Anda mendapat kesempatan untuk naik ke unggulan tujuh jika Anda memenangkan pertandingan Play-In tujuh-delapan," katanya. "Jadi jelas kami ingin memenangkan setiap pertandingan dan menempatkan diri kami di posisi terbaik."

Trayce Jackson-Davis memasukkan tiga dari empat tembakan awalnya dan menyelesaikannya dengan 10 poin dan 11 rebound untuk penampilan mencetak dua digit ketiga dalam empat pertandingan terakhir dan double-double keenam di musim rookie-nya.

New Orleans Pelicans memulai pertandingan dengan 2 dari 12, melewatkan empat lemparan tiga angka pertamanya dan tertinggal 17-6 dengan cepat sebelum akhirnya bangkit.

"Tim-tim mulai melakukan lemparan 3 angka, itu menular," kata Jackson-Davis. "... Sulit untuk bangkit ketika sebuah tim melakukan tembakan yang mematikan."

Golden State Warriors kehilangan Jonathan Kuminga karena memar pada tulang ekornya dan Gary Payton II yang mengalami ketegangan pada betis kirinya.

Untuk pertandingan selanjutnya, New Orleans Pelicans (49-32, 21-18 KANDANG) menjamu Los Angeles Lakers pada hari Minggu (14/4), sementara Golden State Warriors (45-36, 20-20 KANDANG) kedatangan Utah Jazz pada hari Minggu yang sama untuk menutup musim reguler.

Artikel Tag: New Orleans Pelicans, golden state warriors

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-new-orleans-pelicans-bekuk-golden-state-warriors-114-109
220  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini