Hasil NBA: Minnesota Timberwolves Jinakkan Indiana Pacers 113-111

Penulis: Hanif Rusli
Sabtu 09 Mar 2024, 08:10 WIB
Anthony Edwards (kiri) mencetak 44 poin saat Minnesota Timberwolves menang 113-111 atas Indiana Pacers pada Kamis (7/3) malam. (Foto: AP)

Anthony Edwards (kiri) mencetak 44 poin saat Minnesota Timberwolves menang 113-111 atas Indiana Pacers pada Kamis (7/3) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Anthony Edwards menyamai rekor tertinggi musim ini dengan 44 poin, melakukan lemparan tiga angka dengan 1:11 tersisa dan melakukan blok spektakuler di buzzer untuk memberi Minnesota Timberwolves yang kekurangan pemain kemenangan 113-111 atas tuan rumah Indiana Pacers pada Kamis (7/3) malam.

Edwards melompat untuk memblok layup di detik-detik terakhir dari Aaron Nesmith dari Pacers, membenturkan kepalanya ke tepi ring saat waktu habis. Ia berteriak, meregangkan otot-ototnya dan menepuk dada Rudy Gobert sebagai selebrasi.

Gobert menambahkan 18 poin dan 14 rebound untuk Minnesota Timberwolves, yang bermain tanpa pemain All-Star Karl-Anthony Towns. Minnesota Timberwolves naik ke posisi teratas di Wilayah Barat, unggul satu setengah pertandingan dari Oklahoma City.

"Tembakannya berada di level berikutnya," kata pelatih Indiana Pacers Rick Carlisle ketika ditanya tentang Edwards. "Bahkan ketika kami melakukan double team dengannya, dia berhasil lolos dari kami. Lihatlah, dia adalah pemain yang hebat dan itulah mengapa setiap detik, setiap menit dari setiap pertandingan sangat berarti."

Edwards tampil luar biasa dalam kemenangan kedua beruntun Minnesota, menyumbang delapan poin terakhir tim dengan membuat 18 dari 35 tembakan dari lapangan dengan tiga lemparan tiga angka dan enam rebound dalam pertandingan yang saling susul-menyusul di mana tidak ada tim yang memimpin lebih dari lima poin selama 20 menit terakhir.

Pascal Siakam mencetak 24 poin dan Tyrese Haliburton menambahkan 23 poin dan 13 assist untuk Pacers, yang sempat tertinggal 17 poin di babak pertama namun memimpin 104-103 melalui dunk keras Siakam dengan 2 menit tersisa.

Indiana Pacers telah kalah dalam tiga dari empat pertandingan dan berada di urutan kedelapan di Wilayah Timur.

Bahkan tanpa Towns, Minnesota Timberwolves berhasil menahan tim pencetak poin tertinggi di liga hampir 13 poin di bawah rata-rata.

"Saya pikir rencana permainan defensif sudah tepat," kata pelatih Wolves, Chris Finch. "Saya pikir para pemain kami benar-benar mengeksekusi di babak pertama, sedikit mengendur di babak kedua. Tentu saja, mereka melakukan beberapa penyesuaian, namun kami mampu membalikkan keadaan di awal pertandingan."

Dan Edwards membuat mereka membayarnya, dari waktu ke waktu.

Meskipun tertatih-tatih saat turun ke lapangan 26 detik setelah pertandingan dimulai, Edwards membantu membawa Minnesota unggul 54-37 pada pertengahan kuarter kedua. Ia mengakhiri babak pertama dengan 15 poin, tiga rebound dan tiga assist.

Indiana Pacers memangkas defisit di babak pertama menjadi 60-49, membuka babak kedua dengan laju 19-4 dan akhirnya memimpin 68-66 di pertengahan kuarter ketiga saat Myles Turner mengonversi turnover Minnesota menjadi sebuah dunk.

Sejak saat itu, tidak ada tim yang dapat mengambil kendali - hingga Edwards menutup serangan besar dengan blok yang menentukan.

"Edwards adalah pemain fisik dan Anda harus melawan pemain fisik secara fisik," kata Carlisle. "Ini adalah hal yang sulit untuk dipelajari."

Towns absen karena lutut kirinya sakit dan Finch tidak memberikan jadwal kapan ia akan kembali. ESPN dan The Athletic melaporkan bahwa Towns mengalami robek pada meniskus.

Pacers juga kekurangan pemain. Pemain guard Bennedict Mathurin absen karena cedera bahu dan diperkirakan akan absen setidaknya dalam tiga pertandingan lagi.

Untuk pertandingan selanjutnya, Minnesota Timberwolves (44-19, 21-11 TANDANG) berkunjung ke kandang Cleveland Cavaliers pada hari Jumat (8/3), sementara Indiana Pacers (35-29, 15-16 TANDANG) bertamu ke kandang Orlando Magic pada hari Minggu (10/3).

Artikel Tag: minnesota timberwolves, Indiana Pacers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-minnesota-timberwolves-jinakkan-indiana-pacers-113-111
194  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini