Hasil NBA: Minnesota Timberwolves Gulung Washington Wizards 130-121

Penulis: Hanif Rusli
Kamis 11 Apr 2024, 09:17 WIB
Anthony Edwards (kanan) mencetak 51 poin saat Minnesota Timberwolves mengalahkan Washington Wizards 130-121 pada Selasa (9/4) malam. (Foto: AP)

Anthony Edwards (kanan) mencetak 51 poin saat Minnesota Timberwolves mengalahkan Washington Wizards 130-121 pada Selasa (9/4) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Anthony Edwards mencetak 51 poin, rekor tertinggi dalam karirnya, dan tuan rumah Minnesota Timberwolves mengatasi defisit 21 poin di awal pertandingan dengan penampilan dominan di babak kedua untuk mengalahkan Washington Wizards 130-121 pada Selasa (9/4) malam.

Edwards mencetak 30 poin di babak kedua. Nickeil Alexander-Walker menyelesaikan dengan 23 poin dan Rudy Gobert memiliki 19 poin dan 16 rebound untuk Minnesota Timberwolves, yang telah memenangkan empat dari lima pertandingan dan delapan dari 10 pertandingan.

Edwards memuji pelatih Minnesota Timberwolves Chris Finch yang membuatnya tetap fokus menjelang pertandingan melawan salah satu tim terburuk di liga.

"Dia memanggil saya ke kantor 2-3 hari yang lalu dan berkata, 'Dengar, kita akan menghadapi pertandingan melawan Washington, dan kita harus memenangkannya, harus siap untuk bermain dan kamu tidak bisa memperlakukannya seperti pertandingan lainnya,'" ujar Edwards.

Minnesota telah meraih posisi tiga besar di Wilayah Barat dan akan bertanding di Denver pada hari Rabu dengan potensi menjadi unggulan pertama.

"Saya bahkan tidak perlu berbicara tentang seberapa besar itu. Semua orang tahu," kata Edwards.

Timberwolves dan Nuggets berada di puncak klasemen Wilayah Barat, unggul satu pertandingan atas Oklahoma City. Denver mengalahkan Utah dan Thunder mengalahkan Sacramento pada Selasa malam untuk mengimbangi.

Rekor Minnesota Timberwolves meningkat menjadi 12-5 tanpa forward All-Star Karl-Anthony Towns. Tim mengumumkan pada hari Selasa bahwa Towns telah diizinkan untuk melakukan kontak penuh, aktivitas bola basket lima lawan lima untuk mengantisipasi kembalinya dia, yang bisa terjadi secepatnya pada hari Jumat.

Lemparan tiga angka dari Edwards memberikan Minnesota keunggulan pertama pada 92-89 dengan 2:04 tersisa di kuarter ketiga. Sebelum periode tersebut berakhir, Edwards menambahkan 3 angka lagi, mencetak dunk pada fast-break dunk dan memberi umpan kepada Gobert untuk melakukan dunk dan membuat keunggulan menjadi 99-92.

"Kami membutuhkan semuanya, tentu saja," kata Finch. "Hal terbaik bagi saya adalah mereka tampil dengan mengalir. Dia terus melakukan permainan yang tepat di sebagian besar pertandingan. Dia benar-benar menemukan orang. Para pemain juga melakukan tembakan-tembakan. Ia sangat agresif saat menuju ring. Saya pikir ia membalikkan keadaan, bersama dengan Nickeil, dalam mencapai ring."

Edwards mencetak angka melalui tembakan turnaround, Gobert melakukan dunk dan Alexander-Walker mencetak angka melalui reverse layup untuk memimpin 10 poin di pertengahan kuarter keempat.

Layup Edwards dengan 2:36 tersisa dan drive-nya dengan 1:34 tersisa menciptakan rekor terbaik pribadi, melampaui 49 poin yang ia cetak melawan San Antonio pada 7 April 2022. Total poinnya menjadi poin terbanyak kelima dalam satu pertandingan oleh pemain Minnesota. Towns mencetak 62 poin pada 22 Januari melawan Charlotte.

"Kami bisa saja melakukan pekerjaan yang lebih baik untuk merebut bola dari tangannya, tetapi pujian untuknya, dia menempatkan mereka di punggungnya. (Mike) Conley juga tampil bagus di babak kedua. Ada alasan mengapa mereka menjadi salah satu tim terbaik di Barat," kata pelatih sementara Washington Wizards, Brian Keefe.

Corey Kispert memimpin Wizards yang kalah jumlah pemain dengan 25 poin dan Jordan Poole menambahkan 24 poin. Washington Wizards telah kalah dalam tujuh dari delapan pertandingan.

Washington Wizards melakukan tembakan 63% pada kuarter pertama saat mereka unggul 21 poin. Mereka memimpin 44-27 di akhir periode, menyamai rekor tertinggi dalam satu kuarter. Itu adalah periode dengan skor tertinggi oleh lawan Minnesota musim ini.

Minnesota Timberwolves mendapatkan selusin poin dari Edwards namun gagal memasukkan 12 dari 15 tembakan pertamanya. Timberwolves juga kehilangan pemain center Naz Reid, yang dikeluarkan karena melakukan kontak yang "tidak perlu dan berlebihan" setelah menyikut kepala Johnny Davis ketika sedang memperebutkan rebound.

Di antara para pemain yang absen untuk Washington Wizards adalah forward Marvin Bagley III (lutut kanan terkilir), forward Kyle Kuzma (keseleo pergelangan kaki kanan) dan forward/center Tristan Vukcevic (nyeri lutut kiri).

Untuk pertandingan selanjutnya, Washington Wizards (15-65, 7-33 KANDANG) menjamu Chicago Bulls pada hari Jumat (12/4), sementara Minnesota Timberwolves (55-24, 26-14 TANDANG) berkunjung ke kandang Denver Nuggets pada hari Rabu (10/4).

Artikel Tag: Washington Wizards, minnesota timberwolves

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-minnesota-timberwolves-gulung-washington-wizards-130-121
183  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini