Hasil NBA: Minnesota Timberwolves Gilas Memphis Grizzlies 119-97

Penulis: Hanif Rusli
Senin 27 Nov 2023, 15:01 WIB
Anthony Edwards (kiri) mencetak 24 poin saat Minnesota Timberwolves mengalahkan Memphis Grizzlies 119-97. (Foto: AP)

Anthony Edwards (kiri) mencetak 24 poin saat Minnesota Timberwolves mengalahkan Memphis Grizzlies 119-97. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Anthony Edwards mencetak 24 poin, Karl-Anthony Towns dan Mike Conley masing-masing mengemas 18 poin dan Minnesota Timberwolves menggilas tuan rumah Memphis Grizzlies 119-97 pada hari Minggu (26/11).

Rudy Gobert menambahkan 13 poin untuk membantu Minnesota Timberwolves meraih kemenangan untuk keempat kalinya dalam lima pertandingan. Conley menambahkan 10 assist yang merupakan rekor tertinggi musim ini dan melakukan enam dari 9 tembakan tiga angka.

Pelatih Minnesota Timberwolves, Chris Finch, mengatakan bahwa bagian dari rencana permainannya adalah untuk membuat Conley lebih terlibat. Dalam beberapa pertandingan terakhir, sang point guard tidak mendapatkan banyak sentuhan dalam alur penyerangan.

"Saya tahu dari awal pertandingan - beberapa permainan pertama - dia merancang untuk saya secara khusus," kata Conley, "Saya pikir kami adalah tim yang lebih baik ketika saya bisa lebih agresif."

Edwards sempat diragukan untuk bermain dalam pertandingan ini setelah bangun pada Minggu pagi dengan kejang punggung. Ia menjalani rutinitas sebelum pertandingan sebelum Minnesota menyatakan bahwa ia tersedia. Finch mengatakan bahwa seiring berjalannya waktu, sepertinya Edwards tidak akan bermain, dan hal ini membuat Finch khawatir.

"Ant adalah seorang kompetitor yang tangguh," kata Finch. "Dia seorang pemain. Dia suka bermain, dia bukan orang yang selalu mencari alasan untuk tidak bermain. Saya sangat senang dan bangga padanya karena telah berjuang keras."

Jaren Jackson Jr memimpin Memphis Grizzlies dengan 18 poin, sementara Santi Aldama menyelesaikan pertandingan dengan 14 poin. Desmond Bane mencetak 13 poin, tetapi hanya memasukkan lima dari 16 tembakan lapangan saat Memphis menelan kekalahan keempat beruntun menjadi 0-8 di kandang.

Minnesota Timberwolves berada di puncak klasemen Wilayah Barat, sementara Memphis Grizzlies berjuang untuk tetap berada di luar zona degradasi, berusaha mempertahankan daya saing saat mereka harus menghadapi cedera dan skorsing 25 pertandingan dari Ja Morant.

Dalam dua pertandingan terakhir, Bane hanya mengkonversi delapan dari 28 tembakannya dari lapangan dan tiga dari 14 tembakan tiga angka. Para pemain bertahan membuat Bane kesulitan melakukan tembakan tiga angka dan menjaga dobel Jackson yang menjadi dua ancaman terbesar bagi Memphis.

"Ini adalah tanda respek dari tim-tim lain untuk menjaga Jaren dan saya," kata Bane. "Ini permainan yang mungkin tidak akan saya dapatkan jika (Morant) berada di lapangan karena dia biasanya mengambil sebagian besar perhatian dari pertahanan lawan."

Timberwolves tampil dominan di paruh pertama karena Minnesota masih menembak 60% dari lapangan secara keseluruhan dan enam dari 10 dari garis tiga poin pada pertengahan kuarter kedua. Dengan Memphis yang hanya menembak di bawah 40%, termasuk dua dari 19 tembakan tiga angka, keunggulan Timberwolves mencapai 20 poin sebelum mereka membawa keunggulan 60-43 saat jeda.

Minnesota terus mempertahankan margin di kuarter ketiga, akhirnya melebarkan jarak menjadi 90-66 setelah tiga kuarter. Dan hal tersebut terjadi karena Towns dan Gobert bermain dengan menit yang terbatas pada periode tersebut karena jumlah pelanggaran mereka.

Memphis Grizzlies memangkas jarak menjadi 102-90 di pertengahan kuarter keempat, namun Timberwolves mencetak delapan poin beruntun, termasuk lemparan tiga angka dari Conley dan Nickeil Alexander-Walker untuk mengakhiri harapan kebangkitan Memphis.

Untuk pertandingan selanjutnya, Minnesota Timberwolves (12-4, 7-1 KANDANG) menjamu Oklahoma City Thunder pada Selasa (28/11) malam dalam turnamen "in-season" NBA, sementara Memphis Grizzlies (3-13, 0-8 KANDANG) kedatangan Utah Jazz pada Rabu (29/11) malam.

Artikel Tag: minnesota timberwolves, Memphis Grizzlies

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-minnesota-timberwolves-gilas-memphis-grizzlies-119-97
228  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini