Hasil NBA: Minnesota Timberwolves Bekuk San Antonio Spurs 102-94

Penulis: Hanif Rusli
Kamis 07 Des 2023, 16:48 WIB
Rudy Gobert (kanan) mencetak 16 poin dan 21 rebound saat Minnesota Timberwolves mengalahkan San Antonio Spurs 102-94. (Foto: AP)

Rudy Gobert (kanan) mencetak 16 poin dan 21 rebound saat Minnesota Timberwolves mengalahkan San Antonio Spurs 102-94. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Rudy Gobert mencetak 16 poin dan 21 rebound, dan tuan rumah sekaligus tim terbaik NBA Minnesota Timberwolves bertahan untuk mengalahkan San Antonio Spurs 102-94 pada Rabu (6/12) malam untuk meraih kemenangan kelima beruntun dan kekalahan ke-15 Spurs secara beruntun.

Mike Conley menambahkan 18 poin, Anthony Edwards menyumbangkan 17 poin dan Naz Reid 15 poin. Karl-Anthony Towns menyelesaikan pertandingan dengan 14 poin dan 10 rebound untuk membantu Minnesota memperbaiki rekor mereka menjadi 16-4.

Edwards kembali setelah absen dalam dua pertandingan karena cedera pinggul kanan, namun ia hanya mampu memasukkan empat dari 17 tembakan lapangan.

"Dia bermain fenomenal untuk kami," kata Edwards tentang Gobert. "Dia adalah alasan kami berada di posisi kami saat ini. Kami berharap dia tetap sehat dan terus mendominasi."

Gobert sering berduel dengan teman baik dan rekan senegaranya dari Prancis, Victor Wembanyama, dalam pertandingan pertama sang rookie di Minnesota. Wembanyama kesulitan menghadapi tinggi badan para pemain Minnesota seperti Gobert, Towns dan Reid, hanya mencetak 12 poin, hasil empat dari 13 tembakan. Ia juga membuat 10 rebound.

Devin Vassell mencetak 22 poin untuk memimpin San Antonio Spurs. Keldon Johnson menambahkan 21 poin dan 10 rebound, dan Zach Collins mengemas 12 poin.

"Terlihat menjanjikan," kata Wembanyama tentang pertahanan timnya. "Namun tentu saja, tembakan-tembakan kami juga tidak masuk malam ini. Kami harus mengerahkan segala kemampuan kami untuk menjadi lebih baik."

Pelatih San Antonio Spurs Gregg Popovich melakukan perubahan pada susunan pemain intinya, mengembalikan Vassell ke skuad inti untuk pertama kalinya dalam enam pertandingan sejak ia kembali dari cedera otot adduktor kiri. Cedi Osman juga tampil sebagai starter untuk pertama kalinya.

"Itu yang ingin kami lakukan," kata Popovich tanpa menjelaskan lebih lanjut tentang perubahan susunan pemain.

Minnesota Timberwolves sempat tertinggal di awal kuarter keempat sebelum tembakan tiga angka dari Edwards dan Reid mendorong laju 16-2.

"Tidak ada semangat kompetitif yang cukup pada bola," kata pelatih Minnesota Timberwolves Chris Finch tentang pertahanan di paruh pertama. "Kami bertanding, jelas memiliki Rudy kembali di jajaran pemain dan dia membuat perbedaan besar malam ini, seperti yang dia lakukan sebelumnya. Namun, sungguh saya pikir kami hanya bermain dengan kecepatan tiga perempat di paruh pertama.

Minnesota masih tidak diperkuat oleh forward Jaden McDaniels karena pergelangan kaki kanannya terkilir. Dia telah diizinkan untuk berpartisipasi dalam kegiatan individu di lapangan dan latihan kekuatan.

Untuk pertandingan selanjutnya, San Antonio Spurs (3-17, 1-9 KANDANG) menjamu Chicago Bulls pada Jumat (8/12) malam, sementara Minnesota Timberwolves (16-4, 6-3 TANDANG) berkunjung ke kandang Memphis Grizzlies pada hari Jumat yang sama.

Artikel Tag: San Antonio Spurs, minnesota timberwolves

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-minnesota-timberwolves-bekuk-san-antonio-spurs-102-94
267  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini