Hasil NBA: Minnesota Timberwolves Bekuk Portland Trail Blazers 119-114

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 05 Mar 2024, 20:30 WIB
Rudy Gobert (kanan) mencetak 25 poin dan 16 rebound saat Minnesota Timberwolves mengalahkan Portland Trail Blazers 119-114 pada Senin (4/3) malam. (Foto: AP)

Rudy Gobert (kanan) mencetak 25 poin dan 16 rebound saat Minnesota Timberwolves mengalahkan Portland Trail Blazers 119-114 pada Senin (4/3) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Rudy Gobert mencetak 25 poin dan 16 rebound untuk double-double ke-43 musim ini, Michael Conley menambahkan 19 poin dan tujuh assist, dan tuan rumah Minnesota Timberwolves menyelesaikan empat kemenangan beruntun di kandang Portland Trail Blazers, menang 119-114 pada Senin (4/3) malam.

Dengan kemenangan tersebut, Minnesota Timberwolves (43-19) pindah ke posisi pertama di Wilayah Barat dengan Oklahoma City, yang akan menghadapi Lakers di Los Angeles pada Senin malam.

Timberwolves memiliki rekor terbaik NBA 30-9 melawan lawan-lawan di Wilayah Barat, 20-5 melawan tim-tim dengan rekor kurang dari .500 dan 23-8 di Target Center, untuk rekor kandang terbaik kelima di liga.

"Itu adalah titik penekanan bagi kami memasuki musim ini," kata pelatih Minnesota Timberwolves Chris Finch sebelum pertandingan menghadapi tim-tim yang berada di peringkat bawah.

Karl-Anthony Towns mencetak 14 poin, Anthony Edwards mencetak 13 poin, dan Naz Reid menambahkan 12 poin dari tembakan 4-for-4 dari jarak 3 poin untuk Minnesota, yang memainkan pertandingan kelima dalam tujuh malam dan menyelesaikan tujuh pertandingan kandang dengan rekor 4-3.

Anfernee Simons mencetak 34 poin, 14 assist dan lima rebound, dan Duop Reath melakukan tembakan 5 dari 6 dari jarak jauh dan mencetak 26 poin yang merupakan rekor tertinggi dalam karirnya untuk Portland Trail Blazers, yang memainkan pertandingan ketiganya dalam empat malam.

"Kami benar-benar harus memenangkan pertandingan ini," kata Finch, yang timnya baru saja mengalami kekalahan beruntun untuk kedua kalinya musim ini.

Minnesota Timberwolves menggunakan laju 17-5 serta 10 poin dan tujuh rebound dari Gobert untuk membangun keunggulan 55-48 saat turun minum.

Gobert, yang berada di urutan kelima di liga dalam hal double-double, melakukan sebuah three-point play dengan dunk melewati pemain Portland Moses Brown yang berpostur 7 kaki 2 meter pada kuarter ketiga saat Minnesota memperbesar keunggulannya menjadi 13 poin.

"Saya hanya mencoba untuk lebih bersabar," kata Gobert, yang melakukan 9 dari 10 dari lantai dan 7 dari 7 dari garis. "Beberapa pertandingan terakhir, saya merasa tidak cukup agresif. ... Malam ini, (saya memutuskan) untuk menjadi agresif dan lebih menentukan."

Portland Trail Blazers memangkas defisitnya menjadi tiga poin sebelum tembakan tiga angka Nickeil Alexander-Walker membuat kedudukan menjadi 86-80 dengan 1:02 tersisa di kuarter ketiga. Alexander-Walker (13 poin) menambahkan sebuah layup transisi sebelum buzzer kuarter ketiga.

Edwards mencetak semua kecuali empat poinnya di kuarter keempat. Gobert mencatatkan sebuah blok dan Conley menyusul dengan sebuah lemparan tiga angka yang memperbesar keunggulan Minnesota menjadi 115-101 dengan 1:22 tersisa.

"Rudy sangat fokus hari ini," kata Conley. "Sangat efisien, sangat dominan - itulah yang kami butuhkan darinya."

Edwards tertunda keluar untuk melakukan tip-off pembukaan dan tidak masuk sampai peluit pertama berbunyi. Alexander-Walker memulai pertandingan menggantikannya.

"Saya lupa waktu," kata Edwards, yang biasanya menghabiskan sebagian besar pemanasan sebelum pertandingan dengan melakukan latihan resistance band di luar ruang ganti tim.

Portland Trail Blazers tidak diperkuat oleh Scoot Henderson, Deandre Ayton, Toumani Camara, Jerami Grant, Malcolm Brogdon, Shaedon Sharpe, Robert Williams III dan Mattise Thybulle pada Senin malam.

Untuk pertandingan selanjutnya, Portland Trail Blazers (17-43, 9-20 KANDANG) menjamu Oklahoma City Thunder pada Rabu (6/3) malam, sementara Minnesota Timberwolves (43-19, 20-11 TANDANG) berkunjung ke kandang Indiana Pacers pada hari Kamis (7/3).

Artikel Tag: Portland Trail Blazers, minnesota timberwolves

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-minnesota-timberwolves-bekuk-portland-trail-blazers-119-114
191  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini