Hasil NBA: Milwaukee Bucks Percundangi Los Angeles Clippers 113-106

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 05 Mar 2024, 20:27 WIB
Damian Lillard (kanan) mencetak 41 poin saat Milwaukee Bucks mengalahkan Los Angeles Clippers 113-106 pada Senin (4/3) malam. (Foto: AP)

Damian Lillard (kanan) mencetak 41 poin saat Milwaukee Bucks mengalahkan Los Angeles Clippers 113-106 pada Senin (4/3) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Damian Lillard mencetak 41 poin saat tuan rumah Milwaukee Bucks bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Los Angeles Clippers 113-106 pada Senin (4/3) malam untuk meraih kemenangan keenam secara beruntun.

Bintang Bucks Giannis Antetokounmpo absen dalam laga ini dan menyaksikan dari bangku cadangan karena mengalami tendinitis Achilles kiri, saat sang MVP dua kali itu melewatkan pertandingan ketiganya musim ini.

"Saya pikir itu hanya menunjukkan seperti apa kami," kata Lillard.

Milwaukee Bucks tidak terkalahkan sejak jeda All-Star saat mereka bersiap-siap untuk memulai perjalanan empat pertandingan ke California yang dimulai pada hari Rabu di Golden State dan termasuk pertandingan ulang dengan Los Angeles Clippers pada hari Minggu.

Ini merupakan perubahan yang mengesankan bagi tim yang memasuki jeda dengan rekor 3-7 dalam 10 pertandingan pertama pelatih baru Milwaukee Bucks, Doc Rivers.

Milwaukee Bucks menang tanpa Antetokounmpo pada hari Senin, sama seperti mereka menang tanpa pemain All-Star tiga kali Khris Middleton, yang absen dalam pertandingan ke-11 berturut-turut karena pergelangan kaki kirinya terkilir.

"Tidak ada yang membicarakan siapa yang tidak bermain sebelum pertandingan," kata Lillard. "Itu benar-benar seperti kami berada di ruang ganti, Doc tidak masuk ke sana dan berkata, 'Baiklah, Giannis absen. Khris absen'. Rasanya seperti, kami masuk ke sana, kami berbicara tentang laporan pemandu bakat dan apa yang perlu kami lakukan untuk memenangkan pertandingan, dan hanya itu. Saya pikir hal tersebut menunjukkan apa yang diharapkan, standar yang mulai kami miliki dan bagaimana kami menjadi sebuah tim."

James Harden dan Paul George masing-masing mencetak 29 poin untuk Los Angeles Clippers, yang kehabisan tenaga di akhir pertandingan saat bermain satu malam setelah kemenangan 89-88 di Minnesota. Kawhi Leonard menambahkan 16 poin.

Bucks tertinggal 13 poin pada menit terakhir kuarter ketiga, namun berhasil menang dengan mengungguli Clippers 23-10 pada lima menit terakhir.

"Ketika mereka masuk ke zona itu, saya pikir kami sedikit melakukan jump shot daripada terus menyerang keranjang dan masuk ke dalam paint," kata pelatih Clippers Tyronn Lue. "Saya pikir kami berada dalam bonus cukup awal di kuarter keempat. Mereka melakukan pekerjaan yang baik dalam memasuki zona, dan kemudian kami tidak menanganinya dengan baik."

Bobby Portis mencetak 14 dari 28 poinnya pada kuarter keempat dan menyelesaikannya dengan 16 rebound yang merupakan rekor tertinggi musim ini. Ia menjadi pemain NBA pertama musim ini yang mencetak setidaknya 25 poin dan 15 rebound saat masuk dari bangku cadangan.

"Para pemain harus meningkatkan perannya," kata Portis. "Saya hanya merasa ini adalah salah satu waktu bagi saya untuk melangkah maju dan menjadi sedikit lebih agresif daripada sebelumnya."

Patrick Beverley menambahkan 12 poin dan memicu reli kemenangan. Tembakan tiga angka yang dilakukannya menyamakan kedudukan menjadi 96 dengan 4:33 tersisa.

Pada penguasaan bola Clippers berikutnya, Beverley mencuri bola untuk mengatur layup drive Lillard dengan 4:10 tersisa yang memberi Bucks keunggulan pertama mereka sejak periode pembukaan.

Setelah Brook Lopez memblok upaya driving layup Leonard, A.J. Green melakukan tembakan tiga angka untuk menjadikan skor 101-96. Portis mencetak empat poin terakhir dalam lonjakan 15-0 yang membuat Bucks unggul untuk selamanya.

Los Angeles Clippers memperkecil ketertinggalan menjadi lima poin dengan 1:31 tersisa, namun Portis mencetak lima poin beruntun dan Bucks tidak melihat ke belakang.

Untuk pertandingan selanjutnya, Los Angeles Clippers (39-21, 18-13 TANDANG) berkunjung ke kandang Houston Rockets pada hari Rabu (6/3), sementara Milwaukee Bucks (41-21, 16-14 TANDANG) bertamu ke kandang Golden State Warriors pada hari Rabu yang sama.

Artikel Tag: los angeles clippers, Milwaukee Bucks

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-milwaukee-bucks-percundangi-los-angeles-clippers-113-106
130  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini