Hasil NBA: Milwaukee Bucks Percundangi Boston Celtics 104-91

Penulis: Hanif Rusli
Kamis 11 Apr 2024, 09:03 WIB
Giannis Antetokounmpo mencetak 15 ppoin sebelum cedera di kuarter ketiga saat Milwaukee Bucks mengalahkan Boston Celtics 104-91 pada Selasa (9/4). (Foto: AP)

Giannis Antetokounmpo mencetak 15 ppoin sebelum cedera di kuarter ketiga saat Milwaukee Bucks mengalahkan Boston Celtics 104-91 pada Selasa (9/4). (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Diwarnai Giannis Antetokounmpo yang mengalami masalah betis kiri di kuarter ketiga, tuan rumah Milwaukee Bucks mengalahkan Boston Celtics 104-91 pada Selasa (9/4) malam.

Boston Celtics menjadi tim pertama dalam sejarah NBA yang tidak melakukan lemparan bebas di saat kedua tim hanya melakukan dua percobaan lemparan bebas.

Pelatih Milwaukee Bucks, Doc Rivers, mengatakan setelah pertandingan bahwa Antetokounmpo menjalani MRI pada betisnya dan juga akan menjalani pemeriksaan pada tendon Achilles. Rivers ditanya tentang tingkat kekhawatirannya.

"Tinggi, saya akan mengatakan itu," kata Rivers. "Dia adalah Giannis. Saya pikir semua orang mungkin merasakan hal yang sama seperti yang saya rasakan saat ini. Kami hanya berharap yang terbaik."

Patrick Beverley mencetak 20 poin dan 10 rebound setelah Milwaukee Bucks merombak susunan pemain mereka dengan menempatkan guard veteran itu sebagai starter di depan Malik Beasley, yang turun dari bangku cadangan untuk pertama kalinya sepanjang musim.

Namun perubahan susunan pemain tersebut dibayangi oleh situasi Antetokounmpo.

Antetokounmpo sedang menuju lapangan di akhir kuarter ketiga setelah melakukan lemparan ke ring Celtics ketika ia memegang betis kirinya dan duduk. Dia dibantu untuk bangkit dari lantai, dan kamera menunjukkan dia menuju ruang ganti dengan kekuatannya sendiri.

Bucks mengatakan bahwa Antetokounmpo mengalami ketegangan pada otot soleus kirinya. Soleus adalah otot di betis.

"Setiap kali Anda melihat salah satu rekan setim Anda tumbang, saya pikir itu adalah tingkat keprihatinan yang nyata," kata pemain Bucks Damian Lillard. "Kami menghabiskan banyak waktu di sekitar satu sama lain, lebih dari yang kami lakukan dengan keluarga kami. Saya pikir itu adalah hal nomor satu. Dan kemudian untuk menjadi pemain terbaik Anda, bagian terpenting dari tim kami, pada saat ini di musim ini, itu seperti momen, 'Oh, (sial)', terutama karena tidak ada orang lain di sekitar."

Antetokounmpo mencetak 15 poin, delapan rebound dan tujuh assist, dan ia juga melakukan satu-satunya penembak lemparan bebas dalam pertandingan tersebut. Ia melakukan 1 dari 2 lemparan bebas di kuarter pertama.

Rekor sebelumnya untuk percobaan gabungan paling sedikit dalam satu pertandingan adalah 11.

"Saya tidak menyadarinya sampai mereka memberi tahu saya sebelum saya masuk," kata center Bucks Brook Lopez saat diwawancarai seusai pertandingan. "Itu aneh, setelah fakta tersebut. Sejujurnya saya tidak benar-benar menangkapnya sepanjang pertandingan. Saya tidak menyadarinya."

Milwaukee Bucks yang menghentikan empat kekalahan beruntun mereka, bertahan dari cederanya Antetokounmpo berkat awal cemerlang yang memungkinkan Bucks memimpin 24 poin di babak pertama.

"Itu pertama kalinya di mana pertandingan tidak berjalan sesuai keinginan kami sejak saya tidak ingat kapan, Anda tahu apa yang saya maksud?" Pelatih Boston Celtics Joe Mazzulla mengatakan. "Bagi saya, itu adalah kesempatan yang bagus, untuk bermain melalui itu, menemukan cara yang berbeda untuk membuat lari, menemukan cara yang berbeda untuk membangun sesuatu di kedua ujung lapangan. Saya pikir itu adalah situasi yang baik bagi kami karena kami sudah lama tidak melihatnya."

Lopez dan Bobby Portis masing-masing mencetak 15 poin, dan Lillard serta Khris Middleton menambahkan 12 poin. Portis juga memiliki 10 rebound.

Boston Celtics, yang telah meraih rekor musim reguler terbaik di NBA dan unggulan pertama playoff secara keseluruhan, bermain tanpa Al Horford dan Kristaps Porzingis. Horford tidak bisa bermain karena jempol kaki kiri terkilir, dan Celtics sedang mengatur beban kerja Porzingis setelah ia absen dalam lima pertandingan bulan lalu karena hamstring kanannya terkilir.

Jayson Tatum mencetak 22 poin untuk memimpin Boston Celtics. Jaylen Brown memiliki 14 poin dan 10 rebound, dan Jrue Holiday memiliki 12 poin.

Lopez melakukan 4 dari 5 percobaan tembakan tiga angka di enam menit awal untuk menentukan arah kuarter pertama di mana Milwaukee Bucks melakukan 14 dari 18 tembakan secara keseluruhan dan 8 dari 10 tembakan dari garis 3 poin.

Untuk pertandingan selanjutnya, Boston Celtics (62-17, 35-3 KANDANG) menjamu New York Knicks pada hari Kamis (11/4), sementara Milwaukee Bucks (48-31, 30-11 KANDANG) kedatangan Orlando Magic pada hari Rabu (10/4).

Artikel Tag: Boston Celtics, Milwaukee Bucks

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-milwaukee-bucks-percundangi-boston-celtics-104-91
202  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini