Hasil NBA: Milwaukee Bucks Kandaskan Miami Heat 131-124

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 29 Nov 2023, 19:59 WIB
Giannis Antetokounmpo mencetak 33 poin saat Milwaukee Bucks mengalahkan Miami Heat 131-124. (Foto: AP)

Giannis Antetokounmpo mencetak 33 poin saat Milwaukee Bucks mengalahkan Miami Heat 131-124. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Giannis Antetokounmpo mencetak 33 poin, Damian Lillard menambahkan 32 poin dan Milwaukee Bucks bangkit pada kuarter keempat untuk mengalahkan tuan rumah Miami Heat 131-124 pada Selasa (28/11) malam dan meraih jatah kandang di perempat final turnamen "in-season" NBA.

"Satu hal yang kami miliki adalah kami tahu bagaimana cara memenangkan pertandingan," kata Lillard. "Kami tahu bagaimana melakukan hal-hal untuk memenangkan pertandingan."

Milwaukee Bucks menutup pertandingan dengan laju 16-6, memasukkan lima dari 6 tembakan lapangan dan kelima tembakan bebas dalam rentang tersebut. Khris Middleton mencetak 17 poin, Malik Beasley menambahkan 16 poin dan Brook Lopez 12 poin untuk Bucks, yang menjuarai Grup B Wilayah Timur dengan rekor 4-0.

Mereka akan menjamu tim wild-card New York pada hari Senin (4/11) atau Selasa (5/11), dengan pemenang Grup C Wilayah Timur, Boston, akan menghadapi pemenang Grup A, Indiana, di perempat final lainnya sebelum Final Four di Las Vegas.

"Mari kita fokus pada Chicago dan lanjutkan dari sana," ujar pelatih Milwaukee Bucks, Adrian Griffin, dengan mencatat bahwa timnya masih memiliki pertandingan melawan Bulls dan Atlanta sebelum pertandingan perempat final melawan Knicks.

Bam Adebayo mencetak 31 poin untuk Miami Heat, yang mendapatkan 21 poin dari Kyle Lowry dan 20 poin dari Josh Richardson. Jaime Jaquez Jr. dan Caleb Martin masing-masing mencetak 14 poin dan Duncan Robinson menambahkan 13 poin untuk Heat.

"Saya merasa kami memainkan permainan bola basket yang sangat bagus," kata pelatih Miami Heat, Erik Spoelstra. "Permainan ofensif yang sangat bagus, khususnya."

Miami tidak diperkuat Jimmy Butler (pergelangan kaki) dan Haywood Highsmith (punggung); Butler rata-rata mencetak 37,6 poin dalam lima pertandingan saat Miami menyingkirkan Milwaukee pada playoff musim lalu, dengan mencetak 56 dan 42 poin pada dua laga terakhir seri tersebut.

Milwaukee Bucks kehilangan Pat Connaughton karena pergelangan kaki kanannya terkilir di akhir kuarter kedua.

Lowry melakukan lemparan tiga angka dengan 3:25 tersisa untuk membawa Miami unggul 118-115, namun Bucks menyelesaikannya dengan laju 16-6. Lillard melakukan tiga lemparan bebas dengan 1:03 tersisa untuk membuat pertandingan tidak mungkin lagi terkejar, setelah pelanggaran terhadap Richardson dan technical foul terhadap Spoelstra.

Miami Heat gagal memasukkan 10 dari 11 tembakan pertama mereka dan dengan cepat tertinggal 15-2. Memulai satu dari 11 tembakan adalah rentang terburuk ketiga selama 5 1/2 menit pertama dari sebuah pertandingan musim ini; Chicago menembak 0 dari 8 tembakan melawan Miami pada 18 November dan Los Angeles Clippers memasukkan satu dari 12 tembakan melawan Orlando pada 31 Oktober.

Bulls kemudian memenangkan pertandingan tersebut. Begitu juga dengan Clippers. Dan Heat memimpin saat turun minum pada hari Selasa.

Mereka melakukan dua kali rentang menembak 7-dari-8 di akhir paruh pertama, dan 40 poin di kuarter kedua membantu Miami unggul 62-59. Keunggulan itu mencapai lima poin di paruh kedua, sebelum Milwaukee bangkit.

Miami memasuki malam itu dengan peluang menjadi juara grup atau mendapatkan wild card.

"Turnamen 'in-season' memang memberikan para penggemar sesuatu yang membuat mereka gusar," kata Adebayo. "Dan jelas, kami akan menghadapi lawan yang sudah pernah kami hadapi sebelumnya di babak playoff. Itu salah satu pertandingan yang sudah sangat intens dan turnamen 'in-season' hanya menambahkan intensitasnya."

Untuk pertandingan selanjutnya, Milwaukee Bucks (13-5, 5-4 TANDANG) berkunjung ke kandang Chicago Bulss pada hari Kamis (30/11), sementara Miami Heat menjamu (10-8, 4-2 KANDANG) Indiana Pacers pada hari Kamis yang sama, kemudian kembali pada hari Sabtu (2/12).

Artikel Tag: Milwaukee Bucks, Miami Heat

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-milwaukee-bucks-kandaskan-miami-heat-131-124
209  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini