Hasil NBA: Miami Heat Taklukkan Washington Wizards 110-102

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 04 Feb 2024, 04:38 WIB
Jimmy Butler (kanan) mencetak 24 poin saat Miami Heat menang 110-102 atas Washington Wizards pada Jumat (2/2) malam. (Foto: AP)

Jimmy Butler (kanan) mencetak 24 poin saat Miami Heat menang 110-102 atas Washington Wizards pada Jumat (2/2) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Jimmy Butler mencetak 24 poin, Bam Adebayo menambahkan 20 poin dan 14 rebound, dan Miami Heat menggunakan kuarter ketiga yang kuat untuk meraih kemenangan 110-102 atas tuan rumah Washington Wizards pada Jumat (2/2) malam.

Butler mencetak 24 poin dengan akurasi 7 dari 10 tembakan dan berhasil dalam satu percobaan tembakan tiga poinnya, satu hari setelah bintang enam kali All-Star ini, yang telah absen dalam 15 pertandingan musim ini, tidak masuk dalam daftar cadangan All-Star Wilayah Timur tahun ini.

Effisiensinya sangat dibutuhkan pada malam itu karena Miami Heat hanya menembak 43,2% dari lapangan dan tujuh dari 31 tembakan tiga poin.

“Kami kalah dalam beberapa pertandingan mungkin karena saya tidak seagresif seharusnya,” kata Butler, yang juga mencetak 9 dari 13 lemparan bebas dan meraih sembilan rebound. “Kami sudah berbicara bahwa itu harus berubah. Dan Anda harus agresif dan membuat semua orang tetap waspada, karena menurut saya jika saya bermain seperti itu, pekerjaan semua orang jadi lebih mudah.”

Adebayo mencatat double-double ke-25 musim ini sehari setelah ia menjadi pemain cadangan All-Star untuk membantu Miami memenangkan kemenangan kedua berturut-turut setelah tujuh kekalahan beruntun. Kevin Love menambahkan 13 poin dan 10 rebound dalam hanya 15 menit.

“Saya merasa kami sudah menghadapi keterpurukan, kami melewati itu, dan sekarang saatnya untuk maju,” kata Butler.

Corey Kispert mencetak 26 poin, yang merupakan rekor musim ini, saat rekor Washington Wizards merosot menjadi 2-3 di bawah pelatih sementara Brian Keefe sejak ia menggantikan Wes Unseld Jr.

Jordan Poole mencetak 16 poin dan 10 assist, dan Daniel Gafford menambahkan 11 poin dan 14 rebound untuk Wizards, yang kalah 16 poin di kuarter ketiga. Washington juga kalah 21 poin di kuarter yang sama oleh Los Angeles Clippers dalam kekalahan Rabu malam.

Meskipun masih menjadi tim rebound terburuk liga, Washington Wizards kalah 59-43 dalam hal rebound dan 14-6 dalam hal rebound ofensif.

“Saya pikir ada beberapa rebound panjang karena kedua tim tidak melempar bola dengan baik dari tiga poin malam ini," kata Keefe. "Tapi itu adalah area yang sudah kami fokuskan dan akan terus kami fokuskan.”

Miami Heat memimpin pertama kalinya melalui lemparan bebas Terry Rozier III di awal kuarter ketiga, lalu mengambil kendali dengan laju 21-6 untuk mengakhiri periode tersebut.

Lemparan bebas Butler, yang diciptakan dengan melemparkan bola ke arah ring ketika ia merasa ada kontak dari Kyle Kuzma, memberikan keunggulan kepada Miami Heat.

Tembakan tiga poin kedua Love melawan Kispert memperlebar keunggulan menjadi delapan, layup Jamie Jaquez Jr membuatnya menjadi sepuluh, dan tembakan tiga poin Tyler Herro membuatnya menjadi 87-74 sejenak sebelum kuarter berakhir.

“Kami hanya tahu kami harus bermain dengan lebih banyak energi, sebagai satu kesatuan yang lebih padu,” kata Love. “Dan dari awal kuarter ketiga hingga selesai, kami merasa seperti telah melakukannya.”

Washington Wizards melakukan serangan 18-4 di akhir kuarter keempat tetapi gagal membuat pertandingan menjadi sekali penguasaan bola saat Poole gagal pada lemparan bebas kedua dari dua lemparan bebasnya dengan 31 detik tersisa.

Untuk pertandingan selanjutnya, Miami Heat (26-23, 13-11 KANDANG) menjamu Los Angeles Clippers pada Minggu (4/2) malam, sementara Washington Wizards (9-39, 3-20 KANDANG) kedatangan Phoenix Suns pada hari Minggu yang sama.

Artikel Tag: Miami Heat, Washington Wizards

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-miami-heat-taklukkan-washington-wizards-110-102
172  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini