Hasil NBA: Miami Heat Lindas Cleveland Cavaliers 129-96

Penulis: Hanif Rusli
Kamis 23 Nov 2023, 18:25 WIB
Kyle Lowry (kiri) mencetak 28 poin dan Miami Heat mengalahkan Cleveland Cavaliers 129-96. (Foto: AP)

Kyle Lowry (kiri) mencetak 28 poin dan Miami Heat mengalahkan Cleveland Cavaliers 129-96. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Kyle Lowry membuat tujuh lemparan tiga angka dan mencetak rekor tertingginya musim ini dengan 28 poin, dan Miami Heat mengambil keuntungan dari tuan rumah Cleveland Cavaliers yang memainkan malam kedua dari dua pertandingan beruntun, menang 129-96 pada hari Rabu (22/11).

Lowry melakukan lima lemparan 3 angka pertamanya dan menyelesaikan dengan memasukkan tujuh dari 10 tembakan dari jarak jauh. Heat tidak diperkuat pemain All-Star Bam Adebayo yang cedera, tetapi berhasil unggul 19 poin di paruh pertama dan tidak pernah terkejar untuk meraih kemenangan kesembilan kalinya dalam 10 pertandingan.

"Dengan absennya Bam, saya tahu ini adalah kesempatan bagi saya untuk melakukan lebih banyak tembakan," kata Lowry. "Kemenangan yang bagus dalam laga tandang melawan tim yang sangat, sangat bagus."

Miami Heat saat ini memainkan 12 dari 17 pertandingan untuk memulai musim di luar South Florida.

Rookie Jaime Jaquez Jr memiliki permainan terbaiknya sebagai pemain profesional dengan 22 poin, dan Heat menyamai rekor franchise dengan delapan pemain mencetak dobel digit angka - itu karena para pemain cadangan mereka bermain di kuarter keempat.

Cleveland Cavaliers menghentikan kemenangan beruntun mereka di empat pertandingan. Mereka terlihat sangat kesulitan setelah menang dalam perpanjangan waktu di Philadelphia pada Selasa malam untuk menjaga harapan mereka mendapatkan wild card di turnamen "in-season" NBA.

Darius Garland mencetak 14 poin dan Evan Mobley menambahkan 13 poin untuk memimpin Cleveland Cavaliers, yang sedang mengalami rentetan cedera. Dengan Cavs tertinggal 22 poin memasuki kuarter keempat, pelatih J.B. Bickerstaff memberikan waktu istirahat bagi para pemainnya.

"Anda dapat melihat secara mental, emosional, fisik, kami tidak dapat menemukannya malam ini," kata Bickerstaff. "Kami memainkan pertandingan yang hebat tadi malam dan jelas menghabiskan banyak energi. Kami sudah berusaha, tetapi kami tidak bisa menemukannya.

"Kami tidak mencari-cari alasan, tetapi ini adalah realitas bola basket yang kami jalani."

RookieCavs, Craig Porter Jr. mencetak 16 poin, tertinggi dalam karier pertamanya sebagai starter.

Kedua tim kehilangan pemain terbaik mereka.

Adebayo absen karena memar di pinggul kirinya yang diperparah dengan terjatuh saat pertandingan terakhir. Adebayo memimpin Miami Heat dalam hal mencetak angka (22,8 poin), rebound (10,2) dan memberikan Miami pertahanan yang kuat di dalam.

"Dia mampu melakukan segalanya kecuali melompat, yang merupakan hal yang sangat buruk ketika Anda berada di NBA," ujar pelatih Miami Heat, Erik Spoelstra.

Donovan Mitchell kembali absen untuk Cleveland Cavaliers, yang kehilangan banyak pemain karena cedera hampir sepanjang musim. Mitchell, yang mencetak rata-rata 29,2 poin, absen dalam empat pertandingan beruntun karena cedera hamstringyang harus ditangani dengan hati-hati.

Lowry mengatur permainan tepat setelah tip pembuka, membuat empat lemparan tiga angka dalam 4:49 pertama saat Heat melesat dan unggul 19-7.

Cleveland Cavaliers kembali bangkit dan dengan cepat menutup jarak, namun Lowry berhasil melakukan tembakan tiga angka kelima beruntunnya untuk menjadikan kedudukan 27-20. Lemparan pertama dari point guardMiami ini terjadi saat ia melepaskan tembakan dari jarak 32 kaki - sebuah lemparan yang benar-benar mematikan bagi Heat.

"Kyle sangat luar biasa, bukan hanya tembakannya, tetapi juga kecepatannya," kata Spoelstra. "Kami membutuhkannya untuk menjadi agresif dan tegas."

Lowry mengatakan bahwa staf pelatih Miami Heat telah mendorong dia dan rekan-rekannya untuk bekerja keras.

"Dalam 10 pertandingan terakhir saya coba meningkatkan kecepatan dan bermain sedikit lebih cepat," katanya. "Mendorong kecepatan dan membuat tim-tim lain tidak seimbang adalah sesuatu yang kami perjuangkan dan kami sangat baik dalam hal itu."

Cleveland Cavaliers masih berada dalam jarak yang cukup jauh di kuarter ketiga, namun Miami Heat memasukkan lima lemparan tiga angka - Lowry melesakkan dua - untuk memperbesar keunggulan menjadi 101-79 di kuarter ketiga.

"Sepertinya mereka semua bersemangat," kata Bickerstaff. "Mereka adalah tim veteran dan Anda dapat melihat pesannya sejak awal adalah lari, lari, lari. Kami tidak bisa mengikutinya."

Pemain cadangan Miami, Dru Smith, mengalami cedera pada lutut kanannya di kuarter kedua, saat ia menginjak bagian lantai yang terangkat di depan bangku cadangan Cleveland.

"Itu lantai yang berbahaya," kata Spoelstra. "Kami mengalami beberapa kejadian yang menakutkan, ketika para pemain masuk ke sudut itu. Itu sangat berbahaya."

ForwardHeat, Kevin Love, tidak ikut serta karena alasan pribadi. Ini akan menjadi pertandingan pertamanya kembali ke Cleveland setelah dibebaskan musim lalu. Love menghabiskan sembilan tahun bersama Cavs dan merupakan anggota inti dari tim juara NBA 2016.

Untuk pertandingan selanjutnya, Miami Heat (10-5, 6-4 TANDANG) berkunjung ke kandang New York Knicks pada hari Jumat (24/11), sementara Cleveland Cavaliers (8-7, 3-4 KANDANG) menjamu Los Angeles Lakers pada hari Sabtu (25/11).

Artikel Tag: Miami Heat, Cleveland Cavaliers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-miami-heat-lindas-cleveland-cavaliers-129-96
414  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini