Hasil NBA: Miami Heat Jungkalkan Sacramento Kings 121-110

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 28 Feb 2024, 07:34 WIB
Jaime Jaquez Jr (kiri) mencetak 26 poin saat Miami Heat mengalahkan Sacramento Kings 121-110 pada Senin (26/2) malam. (Foto: AP)

Jaime Jaquez Jr (kiri) mencetak 26 poin saat Miami Heat mengalahkan Sacramento Kings 121-110 pada Senin (26/2) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Bam Adebayo mencetak 28 poin, Jaime Jaquez Jr menambahkan 26 poin dan Miami Heat yang bermain dengan kekurangan pemain mengalahkan tuan rumah Sacramento Kings 121-110 pada Senin (26/2) malam untuk meraih kemenangan keempat beruntun.

Kevin Love memberikan percikan besar dengan 19 poin dari bangku cadangan dan Caleb Martin mencetak 16 poin untuk Miami Heat, yang kehilangan tiga pemain starter karena cedera atau skorsing - termasuk bintang Jimmy Butler.

"Ketika Anda kehilangan pemain seperti itu, semua orang harus melangkah maju," kata Jaquez. "Dia adalah bagian besar dari tim kami dan kehilangan dia adalah sesuatu yang jelas kami rasakan. Tetapi tidak masalah, kami masih harus memainkan pertandingan. Para pemain harus melangkah maju dan kami ingin melakukannya untuk mereka."

Domantas Sabonis dari Sacramento Kings mencetak 14 poin, 14 rebound dan 10 assist untuk mencetak triple-double ke-21 di musim ini. Sabonis juga menjadi pemain ke-10 dalam sejarah liga dengan 40 double-double beruntun dalam satu musim.

Keegan Murray mencetak 28 poin dan De'Aaron Fox menambahkan 27 poin untuk Sacramento, namun Kings tidak mampu membangun kemenangan besar di laga tandang melawan Los Angeles Clippers pada hari Minggu dan menghentikan kemenangan beruntun mereka dalam tiga pertandingan.

"Mereka datang ke sini dan mereka bermain dengan baik baik secara ofensif maupun defensif," kata Fox. "Kami harus menjadi lebih baik. Saya tidak bisa membalikkan bola seperti yang saya lakukan. Namun, bukan berarti mereka tidak datang ke sini dan melakukan tembakan-tembakan yang sulit."

Absennya para pemain kunci membuat Miami Heat memiliki susunan pemain inti yang berbeda untuk ke-30 kalinya dalam pertandingan ke-57 musim ini.

Butler, Nikola Jovic dan Thomas Bryant menjalani skorsing karena peran mereka dalam laga Jumat malam di New Orleans. Tyler Herro (lutut kiri), Terry Rozier (lutut kanan), Josh Richardson (bahu kanan) dan Orlando Robinson (punggung) absen karena cedera.

Namun hal tersebut tidak menggagalkan Miami Heat, yang mendapatkan banyak kontribusi dari para pemain yang tidak diunggulkan seperti Delon Wright, yang mencetak 13 poin dalam debutnya di Miami, dan pemain cadangan Haywood Highsmith, yang mencetak semua 15 poinnya di babak pertama.

Heat menahan laju 20-4 dari Sacramento Kings selama jeda kuarter pertama untuk unggul 65-62 di babak pertama dan terus berkembang.

Love mencetak 10 poin selama 17-2 untuk mengakhiri kuarter ketiga dengan Miami unggul 101-81.

"Dia membuat kami seperti Kevin Love yang dulu, di mana kami hanya menjalankan serangan melalui dirinya," ujar pelatih Erik Spoelstra. "Dia sangat pintar, fisik, cerdas. Untuk peregangan pendek, dia sama bagusnya dengan sebelumnya dan Anda melihatnya malam ini."

Sacramento Kings mencoba melakukan comeback, mendapatkan satu lemparan tiga angka dari Kevin Huerter dan dua dari Murray dalam waktu kurang dari satu menit untuk memicu laju 14-1 yang memangkas defisit menjadi enam di pertengahan kuarter keempat melalui floater oleh Fox.

Sacramento sempat mendekat menjadi dua poin melalui sebuah layup dari Fox dengan 3:41 tersisa, namun basket beruntun dari Jaquez membantu menahan Kings.

"Itulah yang dimaksud dengan tim ini," kata Spoelstra. "Ini benar-benar menjadi jauh lebih sedikit tentang apa pun di dalam pertemuan atau pelatihan. Gunakan saja semangat kompetitif Anda dan cari cara untuk memenangkan pertandingan ini."

Untuk pertandingan selanjutnya, Miami Heat (32-25, 17-12 TANDANG) berkunjung ke kandang Portland Trail Blazers pada hari Selasa (27/2), sementara Sacramento Kings (33-24, 17-14 TANDANG) bertamu ke kandang Denver Nuggets pada hari Rabu (28/2).

Artikel Tag: Miami Heat, Sacramento Kings

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-miami-heat-jungkalkan-sacramento-kings-121-110
223  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini