Hasil NBA: Miami Heat Hentikan Perlawanan Toronto Raptors 112-103

Penulis: Hanif Rusli
Kamis 07 Des 2023, 16:37 WIB
Caleb Martin (tengah) mencetak 24 poin dan 12 rebound saat Miami Heat mengalahkan Toronto Raptors 112-103. (Foto: AP)

Caleb Martin (tengah) mencetak 24 poin dan 12 rebound saat Miami Heat mengalahkan Toronto Raptors 112-103. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Caleb Martin mencetak 24 poin dan 12 rebound, Duncan Robinson membukukan 10 dari 21 poinnya pada kuarter keempat dan Miami Heat mengalahkan tuan rumah Toronto Raptors 112-103 pada Rabu (6/12) malam.

Jimmy Butler menyumbangkan 19 poin, Orlando Robinson menghasilkan 15 poin dan 12 rebound, dan Jaime Jaquez Jr mengemas 15 poin saat Heat menang untuk kedua kalinya dalam enam pertandingan.

Setelah membiarkan lawan menciptakan 66 poin di paruh pertama, Heat meredam Raptors yang hanya menghasilkan 37 poin di dua kuarter terakhir.

"Saya pikir kami memiliki pendekatan yang baik pada paruh kedua," kata Duncan Robinson. "Kami mampu menghentikannya dan kemudian keluar dan melaju."

Martin mencetak 15 poin di kuarter pertama dan mengoleksi 23 poin di paruh pertama, melampaui rekor tertinggi musim sebelumnya yaitu 22 poin.

"Anda dapat melihat mengapa dia selalu menjadi salah satu faktor X terbesar kami, karena dia membawa banyak hal yang belum tentu dapat Anda lawan," kata pelatih Miami Heat Erik Spoelstra.

Pascal Siakam mencetak 30 poin untuk keempat kalinya musim ini dan OG Anunoby mencetak 23 poin untuk Toronro Raptors, yang memenangkan tiga pertemuan sebelumnya dengan Miami.

"Kedisiplinan kami tidak berada di tempat yang seharusnya pada malam ini di sisi ofensif," kata pelatih Toronto Raptors Darko Rajakovic.

Siakam melesakkan 11 dari 11 lemparan bebas, tetapi Toronto kalah untuk pertama kalinya musim ini ketika pemain All-Star dua kali itu mencetak 30 poin atau lebih.

Gary Trent Jr memnyumbangkan 15 poin untuk Toronto dan Scottie Barnes menghasilkan 12 poin dan 11 rebound.

Barnes hanya memasukkan lima dari 17 tembakan, sementara guard Toronto Dennis Schroder juga hanya melesakkan empat dari 18 tembakan.

"Ini bukanlah penampilan terbaik dari Scottie, namun saya rasa ia akan menjadi lebih baik lagi kedepannya," ujar Rajakovic.

Orlando Robinson tampil sebagai starter untuk kedua kalinya bagi Miami Heat menggantikan center All-Star Bam Adebayo yang cedera, yang harus absen karena memar di pinggul kirinya. Adebayo keluar pada kuarter kedua dalam kemenangan comeback Miami atas Indiana pada hari Kamis pekan lalu dan belum pernah bermain lagi sejak saat itu.

"Orlando luar biasa," kata Spoelstra tentang pemain center tahun kedua itu. "Dia menjadi lebih baik setiap bulannya dan Anda bisa melihatnya malam ini. Dia melakukan banyak permainan penting."

Heat juga bermain tanpa forward Haywood Highsmith (memar punggung bagian bawah).

Mantan guard Toronto Raptors Kyle Lowry mencetak tiga poin dalam 28 menit. Lowry adalah satu-satunya pemain starter Miami yang tidak mencetak setidaknya 10 poin.

Lowry mendapatkan sambutan meriah saat diperkenalkan sebelum pertandingan. Sebagai bagian penting dari tim juara Toronto pada 2019, Lowry mengatakan pada Rabu pagi bahwa ia "pasti" berencana pensiun sebagai Raptor, dan akan menandatangani kontrak satu hari dengan Toronto Raptors ketika ia memilih untuk meninggalkan olahraga tersebut.

Miami Heat mencetak 37 poin pada kuarter pertama, memperpanjang rekor beruntun 30-poin dalam satu kuarter menjadi sembilan pertandingan. Heat ditahan hanya menghasilkan 27 poin di kuarter kedua.

Miami tertinggal 66-64 di babak pertama, namun Butler mencetak delapan poin saat Heat memanfaatkan tujuh turnover Raptors untuk membuka kuarter ketiga dengan laju 16-0.

Untuk pertandingan selanjutnya, Miami Heat (12-9, 5-3 KANDANG) menjamu Cleveland Cavaliers pada Jumat (8/12) malam, sementara Toronto Raptors (9-12, 3-6 TANDANG) berkunjung ke kandang Charlotte Hornets pada hari Jumat yang sama.

Artikel Tag: Miami Heat, toronto raptors

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-miami-heat-hentikan-perlawanan-toronto-raptors-112-103
216  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini