Hasil NBA: Memphis Grizzlies Tundukkan Detroit Pistons 110-108

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 02 Apr 2024, 21:57 WIB
Jaren Jackson Jr (kanan) mencetak 40 poin saat Memphis Grizzlies meraih kemenangan 110-108 atas Detroit Pistons pada Senin (1/4) malam. (Foto: AP)

Jaren Jackson Jr (kanan) mencetak 40 poin saat Memphis Grizzlies meraih kemenangan 110-108 atas Detroit Pistons pada Senin (1/4) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Jaren Jackson Jr mencetak 27 dari 40 poinnya di babak kedua dan Memphis Grizzlies bertahan untuk meraih kemenangan 110-108 atas tuan rumah Detroit Pistons pada Senin (1/4) malam.

Pelatih Memphis Grizzlies Taylor Jenkins menilai Jackson telah mencapai level baru sejak berpindah ke posisi center.

"JJ sangat fenomenal malam ini," kata Jenkins. "Tidak hanya 40 poin, tetapi dia bermain keras dan mencapai garis lemparan bebas. Sungguh mengesankan apa yang telah ia lakukan sejak mungkin pertengahan Januari, ketika kami melakukan pergantian pemain."

Memphis Grizzlies tertinggal 57-44 saat turun minum, tetapi Jackson mencetak 21 poin dalam kuarter ketiga dengan 41 poin.

"Babak pertama sangat penting," kata Jackson. "Kami berkumpul kembali dan berhenti bermain seperti saat tertinggal 100 poin. Pelatih mengatakan kepada kami untuk bermain seperti saat kami tertinggal satu angka."

Cade Cunningham, yang mencetak 36 poin, gagal melakukan lemparan 12 angka saat waktu habis.

"Saya mengatakan kepada Cade bahwa dia akan memenangkan pertandingan playoff suatu hari nanti dengan cara seperti itu," kata pelatih Detroit Pistons Monty Williams. "(Dengan) bermain seperti yang dia lakukan pada malam ini."

Jackson melakukan 13 dari 23 lemparan dan 12 dari 14 lemparan bebas. Mantan pemain Piston Luke Kennard menambahkan 19 poin dan delapan assist untuk Memphis Grizzlies, yang telah kalah dalam tiga pertandingan beruntun dan tujuh dari delapan pertandingan.

"Segalanya mulai berjalan sesuai keinginan kami di babak kedua," kata Jackson. "Kami mulai menggerakkan bola dan Luke menjadi gila."

Detroit Pistons telah kalah dalam sembilan dari 10 pertandingan.

Memphis sempat memimpin 110-108 ketika sebuah bola lepas keluar dari lapangan dengan 1:04 tersisa. Detroit Pistons diberikan bola, namun Jenkins meminta "challenge". Tayangan ulang menunjukkan bahwa bola tersebut keluar akibat terkena kaki rookie Detroit, Chimezie Metu.

GG Jackson gagal melakukan tembakan dengan 50 detik tersisa, dan kemudian Metu gagal melakukan lemparan 3 angka dengan 36 detik tersisa. Jackson gagal melakukan layup, memberikan Cunningham kesempatan terakhirnya.

"Saya tidak mengira saya akan terbuka selebar itu pada kesempatan terakhir dan saya meleset," kata Jackson. "Saya sangat senang mendengar buzzer setelah itu."

Center Pistons Jalen Duren meninggalkan pertandingan pada kuarter pertama karena cedera di wajahnya. Williams tidak memberikan kabar terbaru setelah pertandingan.

Detroit menggunakan laju 18-3 di akhir kuarter kedua untuk memimpin 57-44 saat turun minum. Cunningham dan Jaden Ivey menggabungkan 35 poin dari 14 dari 19 tembakan di babak pertama. Jackson mencetak 13 poin untuk Memphis sebelum membakar Pistons di babak kedua.

"Saya tidak kecewa dengan pertahanan kami melawan (Jackson)," kata Williams. "Kami bisa saja berada dalam posisi membantu yang lebih baik, tetapi dia melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam melakukan kontak."

Untuk pertandingan selanjutnya, Memphis Grizzlies (25-50, 17-22 TANDANG) berkunjung ke kandang Milwaukee Bucks pada hari Rabu (3/4), sementara Detroit Pistons (13-62, 6-30 TANDANG) bertamu ke kandang Atlanta Hawks pada hari Rabu yang sama.

Artikel Tag: Memphis Grizzlies, Detroit Pistons

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-memphis-grizzlies-tundukkan-detroit-pistons-110-108
180  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini