Hasil NBA: Memphis Grizzlies Benamkan Dallas Mavericks 108-94

Penulis: Hanif Rusli
Sabtu 02 Des 2023, 21:28 WIB
Desmond Bane (kiri) mencetak 30 poin saat Memphis Grizzlies mengalahkan Dallas Mavericks 108-94. (Foto: AP)

Desmond Bane (kiri) mencetak 30 poin saat Memphis Grizzlies mengalahkan Dallas Mavericks 108-94. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Desmond Bane mencetak 30 poin dan Memphis Grizzlies yang kekurangan pemain memenangkan pertandingan beruntun untuk pertama kalinya musim ini, mengalahkan tuan rumah Dallas Mavericks 108-94 pada Jumat (1/12) malam dengan superstar Mavs Luka Doncic absen karena alasan pribadi.

Kyrie Irving kesulitan mencetak skor di awal dengan absennya rekannya sesama All-Star, gagal memasukkan ketujuh tembakannya dan hanya mencetak satu poin sebelum jeda dengan Dallas Mavericks menembak 35% dan tertinggal 15 poin.

Pemain yang delapan kali menjadi All-Star ini menyelesaikan pertandingan dengan 10 poin, hasil tiga dari 15 tembakan, dan Dallas mencatatkan rekor tembakan terburuk di musim ini dengan 37,0% secara keseluruhan.

Doncic, yang berada di urutan ketiga di NBA dalam hal mencetak angka dengan 31,1 poin per pertandingan, absen dalam satu pertandingan untuk pertama kalinya di musim ini, begitu juga dengan pencetak angka terbanyak ketiga di Dallas, Tim Hardaway Jr, yang absen karena mengalami kejang pada punggungnya.

"Itu tim yang masih muda," kata pelatih Dallas Mavericks, Jason Kidd. "Tidak ada alasan. Saya harus mencari tahu apakah ini adalah tim yang akan bermain besok. Saya tidak akan tahu sampai besok apa yang terjadi."

Memphis Grizzlies bermain sepanjang musim tanpa bintangnya yang terkena skorsing, Ja Morant. Marcus Smart, guard yang diakuisisi dari Boston dalam pertukaran pemain di akhir musim, absen karena keseleo kaki kiri.

Sepekan setelah menandatangani kontrak 10 hari untuk memperkuat Memphis, Jaylen Nowell mencetak 19 poin.

"Kami tahu dia bisa mencetak angka di level tinggi, tapi kemampuannya untuk menggiring bola, mengoper ke teman dan melakukan aksi selanjutnya, bermain pick-and-roll sangat mengesankan," kata pelatih Memphis Grizzlies Taylor Jenkins. "Hal terbesar adalah membuatnya terbiasa dengan sistem pertahanan kami. Saya benar-benar sangat terkesan."

Santi Aldama mencetak 17 poin dan 10 rebound, dan Vince Williams Jr menambahkan 15 poin dan 11 rebound untuk Memphis Grizzlies, yang meraih kemenangan beruntun setelah mereka dengan cepat kehilangan 10 pertandingan di bawah .500 setelah tiga musim playoff berturut-turut.

"Mari kita bangun dari apa yang telah kita lakukan dalam tiga, empat hari terakhir, dua pertandingan dan dua latihan," kata Jenkins. "Dan pahami bahwa ini adalah sesuatu yang dapat mendorong kita ke hari-hari yang lebih baik di masa depan. Namun, jangan melihat terlalu jauh ke depan."

Derrick Jones Jr. dan Grant Williams masing-masing mencetak 16 poin untuk memimpin Dallas Mavericks.

"Kami membuat Kyrie bekerja lebih keras dari yang seharusnya malam ini," kata Williams. "Kami harus bermain dengan energi yang lebih besar. Kami tampil seperti kami memiliki Luka atau kami memiliki talenta untuk mengalahkan tim ini, dan mereka tampil dengan kesempatan 'Kami berdua kehilangan pemain, jadi siapa yang akan bermain lebih keras? Mereka bermain lebih keras dari kami."

Dua malam setelah kemenangan atas Utah yang menghentikan empat kekalahan beruntun, Grizzlies unggul 17 poin hingga kuarter ketiga sebelum Dallas Mavericks melesat 10-0.

Dengan keunggulan Memphis Grizzlies di angka enam di awal kuarter keempat, Nowell memulai laju 12-0 dengan sebuah lompatan dan lemparan tiga angka, dan lemparan tiga angka dari Bane memberikan Grizzlies keunggulan 20 poin pertama mereka dengan lima menit tersisa.

Bane, yang bermain selama empat musim di TCU, menjalani pertandingan ketiganya dalam beberapa musim dengan setidaknya 20 poin di Dallas. Dia tersinggung ketika Mavericks melewatkannya di urutan ke-18 pada draft 2020 dan mengambil Josh Green. Band adalah pilihan ke-30 dan terakhir pada putaran pertama.

Untuk pertandingan selanjutnya, Memphis Grizzlies (5-13, 4-5 TANDANG) berkunjung ke kandang Phoenix Suns pada Sabtu (2/12) malam, sementara Dallas Mavericks (11-7, 5-3 KANDANG) menjamu Oklahoma City Thunder pada hari Sabtu yang sama.

Artikel Tag: Memphis Grizzlies, dallas mavericks

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-memphis-grizzlies-benamkan-dallas-mavericks-108-94
243  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini