Hasil NBA: Los Angeles Lakers Kandaskan Memphis Grizzlies 123-120

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 14 Apr 2024, 09:39 WIB
LeBron James mencetak 37 poin saat Los Angeles Lakers mengalahkan Memphis Grizzlies 123-120 pada Jumat (12/4) malam. (Foto: AP)

LeBron James mencetak 37 poin saat Los Angeles Lakers mengalahkan Memphis Grizzlies 123-120 pada Jumat (12/4) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

LeBron James mencetak 37 poin - termasuk enam poin di menit-menit akhir - dan 10 rebound, dan Anthony Davis mencetak 36 poin dan 14 rebound saat Los Angeles Lakers mengalahkan tuan rumah Memphis Grizzlies 123-120 pada Jumat (12/4) malam.

Davis, yang kembali dari cedera mata kiri yang membuatnya absen dalam kekalahan Lakers dari Golden State pada hari Selasa, mencetak 11 dari 22 tembakan dalam pertandingan ini. James melakukan 13 dari 20 tembakan untuk membantu Lakers menghentikan dua kekalahan beruntun.

"Saya merasa baik-baik saja. Tidak ada masalah," kata Davis. "Merasa cukup baik di luar sana."

GG Jackson mencetak 31 poin untuk memimpin Memphis Grizzlies, sementara Scotty Pippen Jr. mencetak 28 poin yang merupakan rekor tertinggi dalam karirnya. Jake LaRavia juga menyelesaikan dengan 28 poin, dan Jordan Goodwin menambahkan 23 poin dan 16 rebound.

Pippen menambahkan lima rebound, enam assist dan empat steal dalam daftar statistiknya.

"Dia menjulurkan tubuhnya ke sana, mempertaruhkan segalanya," kata pelatih Memphis Grizzlies, Taylor Jenkins, tentang Pippen, menambahkan, "(dia) sangat mengesankan. Ini adalah salah satu permainan terbaiknya sepanjang musim."

Memphis Grizzlies memimpin 99-98 di awal kuarter keempat, dan masih terus mendekat sepanjang kuarter tersebut. Dua lemparan bebas LaRavia dengan 1:06 tersisa membuat Memphis memimpin 118-117. Namun James mencetak angka melalui sebuah drive dan juga melalui dua lemparan bebas saat Los Angeles menjauh.

James hanya bermain kurang dari 41 menit dan Davis bermain hampir 43 menit. Namun, pelatih Los Angeles Lakers Darvin Ham mengatakan ia tidak khawatir dengan seberapa banyak kedua pencetak angka terbanyaknya bermain karena 'Kami semua mengerti apa yang dipertaruhkan."

"Pada saat ini, Anda tidak mengkhawatirkan hal itu," kata Ham. "Anda khawatir tentang mengamankan kemenangan yang ingin Anda raih. ... Semua orang tahu jam berapa sekarang. Ini adalah waktu yang tepat. Apa pun yang kami butuhkan, dan selama apa pun kami harus mendorong para pemain, kami harus memilikinya, dan mereka memahami hal itu."

Los Angeles Lakers telah dipastikan lolos ke babak play-off Wilayah Barat di playoff dan tinggal berebut posisi. Lakers memulai hari ini dengan tiga kali seri dengan Sacramento dan Golden State untuk memperebutkan posisi 8-10. Kings dan Warriors memainkan pertandingan mereka pada Jumat malam.

Los Angeles Lakers muncul dari babak play-in musim lalu sebelum mengalahkan Grizzlies dan Warriors yang merupakan unggulan kedua untuk mencapai final Wilayah Barat, di mana Lakers disingkirkan oleh Denver, unggulan teratas konferensi dan akhirnya menjadi juara NBA.

"Setiap pertandingan itu penting. Setiap unggulan itu penting," kata James. "Di mana pun Anda berada, Anda tidak bisa bermain di masa lalu. Saya tidak bisa mengatakan bahwa saya lebih suka berada di posisi kami saat ini daripada menjadi unggulan pertama. Itu akan menjadi sebuah kebohongan. Unggulan itu penting, dan di mana pun Anda berada, Anda harus menerima tantangan itu."

Sementara itu, Memphis Grizzlies hanya tertatih-tatih menuju garis finis di musim yang penuh dengan cedera. Seperti yang mereka lakukan di pertandingan sebelumnya, Grizzlies memiliki lebih banyak pemain yang masuk dalam daftar cedera dan tidak dapat bermain (13), daripada yang aktif bermain (delapan).

Rotasi tambal sulam Grizzlies yang sebagian besar terdiri dari pemain dua arah dan kontrak 10 hari, tetap seimbang dengan Los Angeles Lakers sepanjang pertandingan. Hanya dorongan dari James pada menit terakhir, termasuk sebuah dunk dengan 5,2 detik tersisa yang memastikan kemenangan Lakers.

"Penekanannya adalah bermain dengan keras," kata Pippen. "Kami tahu mereka bermain untuk sesuatu, dan mereka mungkin berpikir kami tidak bermain untuk apa-apa. Namun banyak pemain di sini yang bermain untuk mendapatkan kesempatan. Itulah motivasi kami."

Untuk pertandingan selanjutnya, Los Angeles Lakers (46-35, 18-21 TANDANG) berkunjung ke kandang New Orleans Pelicans pada hari Minggu (14/4), sementara Memphis Grizzlies (27-54, 9-31 KANDANG) menjamu Denver Nuggets pada hari Minggu yang sama di pertandingan terakhir musim ini.

Artikel Tag: los Angeles lakers, Memphis Grizzlies

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-los-angeles-lakers-kandaskan-memphis-grizzlies-123-120
250  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini