Hasil NBA: Los Angeles Lakers Hancurkan Detroit Pistons 133-107

Penulis: Hanif Rusli
Kamis 30 Nov 2023, 18:51 WIB
D'Angelo Russell (kanan) mencetak 35 poin saat Los Angeles Lakers mengalahkan Detroit Pistons 133-107. (Foto: AP)

D'Angelo Russell (kanan) mencetak 35 poin saat Los Angeles Lakers mengalahkan Detroit Pistons 133-107. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

D'Angelo Russell mencetak 35 poin, angka tertingginya musim ini, Anthony Davis menambahkan 28 poin dan LeBron James 25 poin untuk membantu Los Angeles Lakers mengalahkan tuan rumah Detroit Pistons 133-107 pada Rabu (29/11) malam, yang menjadi kekalahan beruntun ke-15 bagi Pistons.

Pelatih Los Angeles Lakers Darvin Ham dapat melihat dan mendengar bahwa James telah siap untuk memimpin sebelum pertandingan dimulai. "Ia memahami energi yang ia keluarkan," ujar Ham.

James tersenyum dan bercanda dengan rekan-rekan setimnya saat melakukan pemanasan, namun ia tidak menghiraukan pengamatan tersebut. "Saya memang selalu seperti itu," katanya. "Saya memiliki banyak energi untuk diberikan."

Los Angeles Lakers memimpin 38-24 setelah kuarter pertama, menembak 60% berbanding 36% dari Detroit Pistons.

Meskipun masih ada tiga kuarter tersisa, hasil akhir tampaknya sudah pasti melawan tim yang menantang secara ofensif dan tidak memainkan pertahanan secara gigih, serta memiliki rekor terburuk di liga, yaitu 2-16.

"Tim ini menghadapi banyak kesulitan," kata pelatih Detroit Pistons Monty Williams.

Detroit memecahkan rekor franchise setelah berbagi dengan tiga tim yang mengalami 14 kekalahan beruntun pada musim 2021-22, 1993-94, dan 1979-80.

"Tugas saya adalah membantu para pemain kami berjuang melalui ini," kata Williams, yang berada di musim pertamanya setelah memimpin Phoenix dan New Orleans. "Saya mengatakan kepada para pemain kami, salah satu cara untuk mendapatkan rasa hormat dalam permainan ini dan dalam hidup adalah ketika Anda mengalami masa-masa sulit, dan Anda bertahan di sana."

Cade Cunningham dari Detroit Pistons membukukan 15 poin, pemain cadangan Isaiah Livers mencetak 14 poin, Isaiah Stewart menyumbang 12 poin dan rookie Ausar Thompson menambahkan 12 poin.

Masalah Pistons dimulai dari pertahanan.

"Perlawanan dalam situasi pick-and-roll, perlawanan untuk memulai permainan tidak ada saat melawan D'Angelo," kata Williams.

James mengatakan "banyak hal" yang harus diubah pada Senin malam setelah kekalahan 138-94 Los Angeles dari 76ers, kekalahan tertelak dalam kariernya, dan mereka menghadapi lawan yang tepat untuk bangkit.

"Kami merespons dengan baik," kata James. "Kami bermain jauh lebih baik."

Los Angeles Lakers memulai dengan kuat dengan Russell dan Davis mencetak dobel digit angka di kuarter pertama dan meskipun memiliki keunggulan besar di sebagian besar pertandingan, mereka tidak melenggang dengan nyaman.

"D'Lo dan AD membuat kami memulai dengan penampilan yang luar biasa di kuarter pertama, dan kami semua melanjutkannya," ujar James.

Tiga pencetak angka terbanyak Los Angeles melakukan lebih dari sekedar melakukan tembakan. Russell memberikan sembilan assist, Davis meraih 16 rebound dan James meraup delapan rebound dan empat assist.

Christian Wood menyumbang 12 poin dan rookie Jalen Hood-Schifino, yang tidak mencetak angka dalam debut NBA-nya di pertandingan sebelumnya, mencetak 10 poin.

Sejak Detroit membaik menjadi 2-1 pada 28 Oktober, mereka belum pernah memenangkan pertandingan dengan sebuah tim muda yang diharapkan dapat berkembang setelah musim lalu hanya memenangkan 17 pertandingan, terendah di NBA.

Untuk pertandingan selanjutnya, Los Angeles Lakers (11-8, 4-6 TANDANG) berkunjung ke kandang Oklahoma City Thunder pada Kamis (30/11) malam, sementara Detroit Pistons (2-16, 1-8 TANDANG) bertamu ke kandang New York Knicks pada hari Kamis yang sama.

Artikel Tag: los Angeles lakers, Detroit Pistons

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-los-angeles-lakers-hancurkan-detroit-pistons-133-107
243  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini