Hasil NBA: Los Angeles Lakers Guling New Orleans Pelicans 124-108

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 16 Apr 2024, 07:41 WIB
LeBron James (kanan) membukukan triple double saat Los Angeles Lakers menang 124-108 atas New Orleans Pelicans pada hari Minggu (14/4).

LeBron James (kanan) membukukan triple double saat Los Angeles Lakers menang 124-108 atas New Orleans Pelicans pada hari Minggu (14/4).

Ligaolahraga.com -

LeBron James mencetak 28 poin, 17 assist, 11 rebound dan lima steal, dan Los Angeles Lakers merebut unggulan kedelapan di Wilayah Barat dengan kemenangan 124-108 atas tuan rumah New Orleans Pelicans pada hari Minggu (14/4) yang membuat Pelicans terlempar dari enam besar yang didambakan.

"Saya hanya ingin menang. Jadi, apa pun yang terjadi dalam pertandingan nanti, saya akan menghadapinya," kata James, yang juga berperan sebagai pemain bertahan utama bagi forward bintang Pelicans, Zion Williamson. "Saya adalah pisau tentara Swiss. Saya harus melakukan semuanya di lapangan, namun tidak ada yang sudah ditentukan sebelumnya."

Anthony Davis mencetak 30 poin dan 11 rebound melawan tim yang membuatnya menjadi pilihan pertama dalam draft NBA tahun 2012 untuk membantu mengatur pertandingan ulang pada Selasa (16/4) malam di arena yang sama dalam babak play-off.

Davis, yang meminta keluar dari permainan pada menit-menit akhir dan berjalan dengan tertatih-tatih kembali ke ruang ganti sambil memegangi punggung bagian bawahnya, mengatakan punggungnya "terkunci" saat ia didorong dari belakang ketika sedang mengudara, tetapi menambahkan bahwa penyakitnya "tidak mengkhawatirkan".

"Tidak ada keraguan bahwa saya akan bermain" pada pertandingan play-in hari Selasa, kata Davis. "Lakukan pijatan, lakukan perawatan, tetaplah rileks. Lihat saja bagaimana perasaan saya selama 36 jam ke depan dan bersiaplah."

Triple-double James adalah yang kelima musim ini dan permainannya membantu memelopori penampilan dominan di area paint, di mana Los Angeles Lakers mengungguli New Orleans Pelicans 68-42.

"Mereka mendapatkan apa pun yang mereka inginkan di paint," kata Williamson. "Mereka mendominasi kami dalam permainan paint.

James mengatakan bahwa ia berusaha untuk "membaca permainan dan mencari rekan-rekan setim saya."

"Hanya mencoba memasukkan bola tepat waktu dan tepat sasaran untuk melakukan jump shot atau mengincar pemain di tepi ring," tambah James. "Hanya mencoba untuk menjadi sangat efisien dengan permainan saya."

James juga membantu menahan Williamson, yang rata-rata mencetak 23 poin per pertandingan, menjadi 12 poin.

"Dia adalah binatang buas. Hampir tidak mungkin untuk menghentikannya," kata James tentang Williamson. "Jadi, cobalah untuk menjaga badannya dan mencoba untuk membuatnya sulit."

Sementara itu, Williamson mengkritik dirinya sendiri karena "terlalu pasif."

"Saya tidak berpikir saya sangat agresif sepanjang pertandingan," katanya.

Austin Reaves mencetak 20 poin dan D'Angelo Russell mencetak 19 poin untuk Los Angeles Lakers (47-35), yang memenangkan delapan dari 11 pertandingan terakhir mereka di musim reguler.

CJ McCollum mencetak 23 poin untuk New Orleans Pelicans (49-33), yang baru saja meraih empat kemenangan beruntun di laga tandang dan menyambut pemain sayap dengan skor tinggi, Brandon Ingram, kembali ke dalam susunan pemain, namun gagal di kandang sendiri ketika mencoba untuk mengunci posisi unggulan keenam dan menghindari babak play-off.

Sebaliknya, pertandingan ini mengingatkan kita pada semifinal Turnamen In-Season NBA di Las Vegas pada bulan Desember, saat Los Angeles Lakers mempermalukan New Orleans Pelicans 133-89.

"Mereka meninju kami tepat di mulut dan mereka terus melaju," ujar pelatih New Orleans Pelicans, Willie Green. "Kami membiarkan sebuah kesempatan yang sangat bagus berlalu begitu saja."

Ingram, yang telah absen dalam 12 pertandingan sebelumnya karena memar lutut kirinya, mencetak 13 poin. Herb Jones menambahkan 18 poin untuk New Orleans.

Setelah tembakan tiga angka Ingram membawa New Orleans Pelicans unggul 28-24 di kuarter pertama, Los Angeles Lakers masuk ke garis foul karena kesalahan wasit.

Ofisial John Goble mengumumkan bahwa Los Angeles secara keliru tidak mendapatkan lemparan bebas pada pelanggaran kedua Pelicans dalam dua menit terakhir periode tersebut. Taurean Prince berhasil melakukan keduanya.

Lakers kemudian membuka kuarter kedua dengan sebuah driving layup dari Prince untuk menjadikan skor 32-24. Sebuah layup terbalik oleh James kemudian memicu laju 9-0 untuk menjadikannya 41-26.

Sementara New Orleans Pelicans kehilangan 14 dari 19 tembakan dari jarak jauh, Lakers berhasil melakukan rebound panjang dan melakukan konversi dalam transisi.

Tembakan tiga angka Reaves dan dunknya yang melepaskan diri memberi Lakers keunggulan 20 poin pertama mereka pada 53-33. Sebuah lemparan 3 angka Reaves lainnya membuat kedudukan menjadi 70-53.

Los Angeles Lakers membuka kuarter ketiga dengan sebuah lemparan 3 dari Reaves, dua lemparan dari dalam oleh Russell dan sebuah cutting dunk dari Davis yang menjadikan skor menjadi 83-57.

Sebuah tembakan 3 angka dari Russell memberi Los Angeles Lakers keunggulan terbesar mereka pada 91-59.

"Kami harus bersatu kembali sebagai sebuah tim karena kami berada di sini sekarang," kata Williamson. "Kami tidak mendapatkan hasil yang kami inginkan, namun kepercayaan diri kami masih ada."

Pertandingan ulang dengan pertaruhan yang lebih tinggi di arena yang sama pada Selasa (16/4) malam, dengan pemenangnya akan menjadi unggulan ke-7 di playoff Wilayah Barat.

Yang kalah akan menjadi tuan rumah untuk pertandingan play-in lainnya melawan pemenang pertandingan antara unggulan ke-9 Sacramento Kings dan unggulan ke-10 Golden State Warriors.

Artikel Tag: los Angeles lakers, New Orleans Pelicans

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-los-angeles-lakers-guling-new-orleans-pelicans-124-108
664  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini